Titisan Wayne Rooney Tolak Pinangan MU

Penyerang incaran MU yang dijuluki titisan Wayne Rooney telah memutuskan untuk menolak pindah di musim panas 2023.

oleh Thomas diperbarui 28 Mar 2023, 13:00 WIB
Pemain Brighton and Hove Albion Evan Ferguson (kiri) termasuk salah satu incaran MU (Oli SCARFF/AFP)

Liputan6.com, Jakarta- Rencana Manchester United mendapatkan the next Wayne Rooney bisa kandas. Penyerang Brighton and Hove Albion Evan Ferguson dikabarkan telah menolak kesempatan pindah ke MU di musim panas 2023 nanti.

Pemuda 18 tahun itu merupakan salah satu pemain muda yang paling bersinar di Liga Inggris musim 2022/2023. Evan Ferguson sudah membuat tujuh gol dan tiga assists dari 16 penampilan di berbagai ajang bersama Brighton.

Performa bagus di klub juga menular di tim nasional. Ferguson baru saja mencetak gol pertamanya di tim senior Republik Irlandia ketika menang 3-2 atas Latvia pada laga uji coba pekan lalu.

Bakat besar Ferguson membuat banyak klub tertarik merekrutnya. Sebenarnya Ferguson baru meneken kontrak profesional bersama Brighton saat genap berusia 18 tahun. Ferguson terikat kontrak sampai 2026.

Salah satu klub yang paling berminat pada Ferguson adalah MU. Mereka melihat Ferguson bisa menjadi titisan Wayne Rooney di Old Trafford. MU akan coba merekrutnya musim panas nanti.

Manchester United menjanjikan Ferguson bayaran yang lebih besar dan kesempatan bermain di Liga Champions. Meski tawaran begitu menggoda, Ferguson dilaporkan The Suns siap menolaknya.

2 dari 4 halaman

Ingin Asah Kemampuan di Brighton

Pemain Brighton and Hove Albion Evan Ferguson (kiri) bersaing memperebutkan bola dengan pemain Stoke City Axel Tuanzebe (kanan) pada pertandingan sepak bola putaran kelima Piala FA di Stadion bet365, Stoke on Trent, Inggris, 28 Februari 2023. Brighton and Hove Albion mengalahkan Stoke City dengan skor 1-0. (Oli SCARFF/AFP)

Ferguson belum berniat pindah dari Brighton ke klub yang lebih besar pada tahun ini. Ferguson memilih melanjutkan proses pengembangan diri bersama tim asuhan Roberto De Zerbi itu.

Pindah ke klub besar dinilai Ferguson belum tepat dilakukan tahun ini. Dia merasa masih banyak yang perlu diasah lagi dan tempat terbaik adalah bersama Brighton karena tekanannya tidak terlalu hebat.

3 dari 4 halaman

MU Butuh Striker

MU melirik Ferguson karena butuh setidaknya dua penyerang di musim panas 2023. Manajer Erik ten Hag ingin merekrut satu penyerang mahal yang sudah kenyang pengalaman ditambah satu penyerang muda.

Di akhir musim nanti, MU berencana mendepak Anthony Martial. Penyerang Prancis itu lebih sering absen karena cedera. Wout Weghorst juga akan habis masa peminjamannya di Juni 2023.

4 dari 4 halaman

Klasemen

Rekomendasi

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya