Sinar Mas Gandeng MUI Sebar Minyak Goreng Murah dan Wakaf Alquran

Sinar Mas kembali berbagi dengan masyarakat melalui penyaluran minyak goreng kemasan dengan harga khusus, jelang dan sepanjang Ramadan kali ini di kawasan Cakung, Jakarta Timur.

oleh Arief Rahman Hakim diperbarui 19 Mar 2023, 14:00 WIB
Yayasan Muslim Sinar Mas (YMSM), bekerja sama dengan Majelis Ulama Indonesia (MUI) menyalurkan minyak goreng kemasan dengan harga khusus jelang Ramadhan di Cakung, Jakarta Timur. (Dok Sinar Mas)

Liputan6.com, Jakarta - Sinar Mas kembali berbagi dengan masyarakat melalui penyaluran minyak goreng kemasan dengan harga khusus, jelang dan sepanjang Ramadan kali ini di kawasan Cakung, Jakarta Timur. Kali ini penyaluran minyak goreng ini dilakukan melalui Yayasan Muslim Sinar Mas (YMSM), bekerja sama dengan Majelis Ulama Indonesia (MUI).

Advisor Sinar Mas yang juga Ketua Yayasan Muslim Sinar Mas Yan Partawidjaja menjelaskan, harapan Sinar Mas adalah langkah tanggung jawab sosial yang berlangsung lewat kerja sama dengan MUI dapat membantu warga masyarakat.

"Minyak goreng yang disebar ini minyak goreng kemasan premium, dengan potongan harga,” ujar Yan Partawidjaja di Musholla K.H. Hasbiyallah, Jatinegara, dikutip Minggu (19/3/2023).

Terpisah, Managing Director Sinar Mas sekaligus Ketua Umum YMSM, Saleh Husin menyatakan gelaran bazar selain berlatar niatan berbagi, juga diharapkan memberikan efek menenangkan masyarakat, di mana ketersediaan minyak goreng kemasan memadai dan perusahaan berkomitmen menyalurkannya.

Dalam kegiatan yang dihadiri pula oleh Sekretaris Jenderal MUI, Buya Amirsyah Tambunan ini, tersedia 3.000 liter minyak goreng kemasan, seharga Rp 15.000 per liter.

 

2 dari 2 halaman

Mewakafkan 1.000 Mushaf Alquran

Yayasan Muslim Sinar Mas (YMSM), bekerja sama dengan Majelis Ulama Indonesia (MUI) menyalurkan minyak goreng kemasan dengan harga khusus jelang Ramadhan di Cakung, Jakarta Timur. (Dok Sinar Mas)

Selain bazar, Sinar Mas turut mewakafkan 1.000 mushaf Alquran kepada MUI guna diteruskan ke sejumlah sarana pendidikan maupun peribadatan.

“Kami berbahagia dapat berbagi dengan masyarakat dengan menggunakan produk maupun brand yang kami hasilkan sendiri,” kata Presiden Direktur PT Smartfren Telecom Tbk., Merza Fachys.

Menurutnya, wakaf dimaksudkan guna memperluas kesempatan umat muslim dalam mendalami dan mengamalkan nilai-nilai kebaikan yang ada di dalamnya.

Bazar yang mendapatkan dukungan penuh Sinar Mas Agribusiness & Food telah berlangsung sejak tahun 2005, dan hingga kini telah menyalurkan lebih dari 30 juta liter minyak goreng ke berbagai kalangan masyarakat.

Sementara seluruh kertas dalam mushaf Alquran yang diwakafkan sedari tahun 2008, adalah produksi APP Sinar Mas. Tercatat sebanyak 1,2 juta mushaf telah terdonasikan, baik melalui mitra, maupun pilar bisnis Sinar Mas yang tersebar di berbagai wilayah.

Infografis Hilal Ramadhan (Liputan6.com/Deisy Rika)

Rekomendasi

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya