Rumput Stadion Utama Gelora Bung Karno Memprihatinkan usai Gelaran Konser BLACKPINK

Kondisi rumput lapangan Stadion Utama Gelora Bung Karno cukup memprihatinkan. Situasi itu terjadi karena stadion yang akan digunakan untuk Piala Dunia U-20 2023, dipakai menggelar dua konser musik.

oleh Arny Christika Putri diperbarui 13 Mar 2023, 19:10 WIB
rumput Stadion Utama Gelora Bung Karno
Kondisi rumput lapangan Stadion Utama Gelora Bung Karno cukup memprihatinkan. Situasi itu terjadi karena stadion yang akan digunakan untuk Piala Dunia U-20 2023, dipakai menggelar dua konser musik.
Kondisi rumput Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) di Senayan, Jakarta, Senin (13/3/2023). Rumput lapangan SUGBK cukup memprihatinkan setelah stadion yang akan digunakan untuk Piala Dunia U-20 2023, dipakai menggelar dua konser musik. (Liputan6.com/Angga Yuniar)
Papan bertuliskan "Under Maintance" terlihat dipasang di rumput Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta, Senin (13/3/2023). Kondisi rumput di SUGBK ada yang rusak pada beberapa area. Selain itu, terdapat rumput yang menguning hingga mati. (Liputan6.com/Angga Yuniar)
Kondisi rumput Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) di Senayan, Jakarta, Senin (13/3/2023). Bekas pijakan dari lantai portabel yang digunakan saat konser musik juga masih terlihat jelas di area lapangan. Bentuknya berupa garis-garis bekas pijakan benda tersebut. (Liputan6.com/Angga Yuniar)
Terdapat rumput yang menguning hingga mati di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) di Senayan, Jakarta, Senin (13/3/2023). Rusaknya rumput Stadion Utama Gelora Bung Karno akibat menggelar konser penyanyi kondang Tanah Air, Raisa, dan girl band asal Korea Selatan, BLACKPINK. (Liputan6.com/Angga Yuniar)
Petugas terlihat dekat rumput Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) yang sedang dalam "Under Maintance" di Senayan, Jakarta, Senin (13/3/2023). Padahal, SUGBK akan menjadi venue pembukaan Piala Dunia U-20 2023 pada Mei 2023 mendatang. (Liputan6.com/Angga Yuniar)
Kondisi rumput Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) di Senayan, Jakarta, Senin (13/3/2023). Perbaikan rumput SUGBK bakal langsung dikebut dalam beberapa hari ke depan menggunakan metode stitching atau menambah sulam rumput. (Liputan6.com/Angga Yuniar)
Papan bertuliskan "Rumput Dalam Masa Grow-in" terlihat dipasang di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta, Senin (13/3/2023). GBK merupakan salah satu lokasi pertandingan Piala Dunia U-20 2023 dimana kondisi stadion sangat jadi perhatian FIFA. (Liputan6.com/Angga Yuniar)

Rekomendasi

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya