Kena Kartu Merah, Casemiro Ulang Rekor Buruk Bek MU di Musim 2013/2014

Casemiro sudah mengoleksi dua kartu merah langsung dengan MU. Kartu merah pertama diterimanya saat Manchester United menang 2-1 atas Crystal Palace.

oleh Defri Saefullah diperbarui 13 Mar 2023, 10:00 WIB
Casemiro dikartumerah wasit saat menjegal Alvaro Alcaraz di pertandingan MU melawan Southampton di lanjutan Liga Inggris di Old Trafford, Minggu (12/3/2023) (AFP)

Liputan6.com, Manchester- Gelandang Manchester United, Casemiro harus menelan pil pahit karena menerima kartu merah langsung di pertandingan melawan Southampton pada pekan ke-27 Liga Inggris di Old Trafford, Minggu (12/3/2023). MU harus puas imbang 0-0 melawan Southampton dengan 10 pemain.

Casemiro mendapatkan kartu merah setelah melakukan pelanggaran keras kepada Carlos Alcaraz. Gelandang Man Utd itu tampak menggunakan kedua kakinya meski juga mengenai bola yang sedang diolah Alcaraz.

Ini menjadi kartu merah kedua Casemiro musim ini. Sebelumnya, dia juga dapat kartu merah saat Manchester United menang 2-1 atas Crystal Palace pada 4 Februari lalu.

Seperti dilansir optajoe, Casemiro seperti mengulang rekor buruk yang ditorehkan bek MU Nemanja Vidic pada musim 2013/2014. Saat itu, dia juga menjadi satu-satunya pemain MU yang menerima 2 kartu merah dalam satu musim.

Kartu merah langsung atau straight red car menjadi salah satu sanksi yang dihindari pemain. Soalnya, tak hanya absen di laga berikutnya, biasanya ada sanksi tambahan yang mengiringi.

 

2 dari 5 halaman

Casemiro Terancam Sanksi Tak Main 4 Laga di Semua Kompetisi

Manchester United (MU) melawan Southampton di Premier League 2022/2023. (AP/Jon Super).

Pada kasus kartu merah pertama, Casemiro juga mendapatkan kartu merah langsung. Dia saat itu terkena sanksi larangan main sebanyak tiga kali.

Kali ini seperti dilansir Metro, Casemiro bisa mendapatkan sanksi lebih berat. Dia diprediksi akan mendapatkan sanksi larangan main sebanyak empat kali.

Awalnya, wasit Anthony Taylor hanya memberi Casemiro kartu kuning. Namun dia meralatnya menjadi kartu merah setelah melihat VAR.

 

3 dari 5 halaman

Daftar Laga yang Dilewatkan Casemiro dengan MU

Gelandang Manchester United (MU) Casemiro diganjar kartu merah usai melanggar penggawa Southampton Carlos Alcaraz pada laga Liga Inggris 2022/2023 di Old Trafford, Minggu (12/3/2023). (AP Photo/Jon Super)    

 

Ada beberapa laga yang dipastikan bakal dilewatkan Casemiro dengan MU. Dia akan absen di perempat final Piala FA melawan Fulham pada 19 Maret.

Dia juga tak akan main di 3 laga Liga Inggris melawan Newcastle United, Brentford dan Everton. Dia baru main lagi dengan MU pada 15 April.

 

4 dari 5 halaman

Ten Hag Murka

Kedatangan Erik ten Hag sebagai pelatih di Manchester United berhasil membawa Setan Merah bangkit dari keterpurukan pada beberapa musim terakhir. Langkah-langkah pelatih berkebangsaan Belanda tersebut dinilai tepat dan mujarab. Pasalnya, Ten Hag berhasil mendongrak performa MU yang saat artikel ini dibuat (19/01/2023) berhasil menempati urutan ketiga dengan raihan poin yang sama dengan Manchester City yang berada di atasnya, yaitu 39 poin. Berikut ini daftar sentuhan mujarab Erik ten Hag yang bikin MU kembali bangkit di Liga Inggris. (AFP/Oli Scarff)

 

Di sisi lain, manajer MU Erik Ten Hag murka dengan keputusan wasit Anthony Taylor. Dia menyesalkan mengapa ada pelanggaran yang merujuk kepada VAR tapi terkadang alat ini tidak digunakan sama sekali.

"Apa pendapat saya? Saya pikir ada inkonsistensi di sini. Pemain mungkin sudah tak tahu apalagi peraturannya? Sepanjang pekan ini ada juga duel Leicester vs Chelsea, tapi VAR tak dipakai," katanya.

"Lalu ada dua penalti yang diabaikan. Utamanya yang pertama jelas hand ball. Jadi seperti apa peraturannya?

5 dari 5 halaman

Peringkat

Rekomendasi

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya