Oppo Pastikan Find N2 Flip Siap Meluncur di Indonesia

Oppo memastikan Oppo Find N2 Flip akan menyambangi pasar Indonesia, setelah smartphone ini diketahui terdaftar di Kemenperin dan Kemkominfo.

oleh Agustinus Mario Damar diperbarui 07 Mar 2023, 14:31 WIB
Oppo Find N2 Flip Diumumkan, Harganya Mulai dari Rp 13 Jutaan. (Doc: Oppo)

Liputan6.com, Jakarta - Oppo telah mengungkap foldable smartphone terbarunya besutannya di ajang MWC 2023. Dalam event tersebut, Oppo Find N2 Flip resmi diperkenalkan secara global.

Indonesia pun dipastikan akan menjadi salah satu negara yang kedatangan smartphone ini. Sebab, berdasarkan informasi yang dihimpun, Rabu (7/3/2023), penerus Oppo Find N ini sudah terdaftar di situs Postel Dijten SDPPI Kemkominfo dan P3DN Kemenperin.

Kendati demikian, informasi mengenai harga dan ketersediaan smartphone layar lipat ini belum banyak diungkap. Namun, dengan terdaftarnya smartphone ini ada kemungkinan Oppo Find N2 Flip akan segera resmi diperkenalkan Oppo.

Sebagai informasi, Oppo Find N2 Flip pertama kali diperkenalkan untuk pasar Tiongkok. Oppo mengklaim lipatan di layar ponsel ini nyaris tidak terlihat karena menggunakan engsel Flexion.

Smartphone ini memiliki layar cover yang lebih besar dibandingkan kebanyakan ponsel layar lipat lain yang sudah beredar saat ini. Sebab, HP Oppo ini memilki layar cover berukuran 3,2 inci.

Layar sekunder di Oppo Find N2 Flip menggunakan panel OLED dengan refresh rate 90Hz, dan dapat digunakan untuk banyak hal, seperti menampilkan notifikasi hingga jam.

Dalam keadaan dibuka, smartphone layar lipat terbaru Oppo ini memiliki layar berukuran 6,8 inci dengan panel E6 AMOLED, berasio 21:9, dan refresh rate adaptif mulai dari 1 hingga 120Hz.

Layar utama di Oppo Find N2 Flip ini juga sudah mendukung resolusi Full HD+, touch sampling rate 240Hz, dan tingkat kecerahan hingga 1.600 nits.

2 dari 5 halaman

Chipset Oppo Find N2 Flip

Oppo Find N2 Flip akan menjadi pesaing berat di pasar ponsel layar lipat 2023 bagi Samsung. (Doc: Oppo)

Dalam hal kamera, Oppo melengkapi HP Android teranyarnya ini dengan dua kamera belakang berkemampuan 50MP Sony IMX890 dan lensa 8MP ultrawide.

Perusahaan juga menyertakan kamera selfie 32MP Sony IMX709, dan dilengkapi dengan chip NPU MariSilicon X untuk proses imaging lebih baik.

Oppo Find N2 Flip menggunakan chipset Dimensity 9000+ dengan opsi RAM 8/12/16GB, dan memori berkapasitas 256/512GB. Ponsel ini sudah beroperasi dengan Android 13 dengan balutan Oppo ColorOS 13.

Perusahaan telah melengkapi Oppo Find N2 Flip ini dengan baterai 4.300mAh, dengan kemampuan fast charging 44W. Untuk pasar Tiongkok, smartphone ini dibanderol dengan harga mulai USD 860 atau sekitar Rp 13 jutaan. 

3 dari 5 halaman

Perjalanan 10 Tahun Oppo Ramaikan Industri Teknologi di Mobile World Congress

Oppo memamerkan smartphone layar lipat terbarunya Oppo Find N2 Flip di MWC 2023 (Foto: Oppo).

Sebelumnya, Oppo juga memamerkan sejumlah perangkat unggulan akan dipamerkan pada gelaran MWC 2023. Deretan produk tersebut adalah smartphone foldable terbaru Oppo Find N2 Flip, perangkat IoT anyar serta berbagai terobosan R&D (pengembangan chip, smart health, AR, dan pengisian daya cepat).

Untuk diketahui, Oppo terhitung sudah 10 kali hadir dalam ajang MWC, termasuk di MWC Shanghai. Pada setiap ajang MWC, Oppo selalu memperkenalkan beberapa terobosan dan kemajuan teknologi terbarunya.

Awal keikutsertaan Oppo di MWC adalah pada 2013 atau 10 tahun lalu, di mana perusahaan memperkenalkan perangkat flagship Find 5 yang dilengkapi layar Full HD dengan kerapatan piksel tinggi 441 ppi.

Pada beberapa perhelatan selanjutnya, Oppo tidak hanya memperkenalkan perangkat di MWC, tapi juga teknologi terdepan dalam industri smartphone seperti SUPERVOOC, 5x Dual Camera Zoom, 10x Loseless Zoom, pengembangan jaringan 5G hingga konsep Under Screen Camera.

Yang terbaru atau pada MWC 2022, Oppo memperkenalkan konsep smartphone dengan layar gulung yaitu Oppo X 2021.

 

4 dari 5 halaman

Deretan Produk Oppo di MWC 2023

Pekerja menguji kamera ponsel pintar Oppo Find N2 Flip selama Mobile World Congress (MWC) 2023 di Barcelona, Spanyol, pada Rabu 1 Maret 2023. Setelah tiga tahun mengalami gangguan akibat pandemi, MWC dimulai pada hari Senin di Barcelona, Spanyol, dengan para produsen ponsel yang memamerkan perangkat baru dan para eksekutif industri telekomunikasi yang memeriksa peralatan dan perangkat lunak jaringan terbaru. (AP Photo/Joan Mateu Parra)

Pada perhelatan MWC 2023, Oppo akan memamerkan berbagai terobosan teknologi yang sebelumnya telah diperkenalkan pada ajang INNO DAY 2022 seperti Oppo Air Glass 2, kacamata pintar assisted reality generasi terbaru.

Lalu, chipset kedua Oppo hasil pengembangan mandiri untuk bluetooth audio, Marisilicon Y, dan juga sebuah perangkat pemantauan kesehatan, OHealth H1.

Tidak lupa, setelah diluncurkan secara global pada 15 Februari 2023, smartphone lipat unggulan Oppo Find N2 Flip akan hadir dan siap untuk dicoba oleh para pengunjung di MWC 2023 Barcelona.

(Dam/Isk)

5 dari 5 halaman

Infografis Akhir Riwayat Ponsel Black Market di Indonesia. (Liputan6.com/Trieyasni)

Infografis Akhir Riwayat Ponsel Black Market di Indonesia. (Liputan6.com/Trieyasni)

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya