MU Ingin Tambah Trofi Setelah Carabao Cup, Manajer Manchester City: Harus Lebih Boros!

Manajer Manchester City Josep Guardiola menyarankan MU untuk belanja pemain lebih boros di bursa transfer kalau ingin tambah trofi.

oleh Defri Saefullah diperbarui 01 Mar 2023, 19:30 WIB
Trio Brasil menjadi penentu kemenangan 3-1 Manchester United atas Reading dalam babak keempat Piala FA 2022/2023 di Old Trafford Stadium, Minggu (29/1/2023) dini hari WIB. Ketiganya bahu membahu dan berkontribusi atas terciptanya ketiga gol Setan Merah. Casemiro mampu menyumbang dua gol, Fred satu gol dan satu assist, sementara Antony berjasa memmberi assist bagi gol pertama Casemiro. (AFP/Oli Scarff)

Liputan6.com, Manchester- Keberhasilan Manchester United untuk menjadi juara Carabao Cup 2023 ikut membuat manajer Manchester City, Josep Guardiola senang. Dia mengatakan, MU berada di posisi yang seharusnya.

Man Utd rebut juara Carabao Cup usai kalahkan Newcastle United 2-0 di stadion Wembley pada Minggu (26/2/2023). Dua gol dari Casemiro dan Marcus Rashford antarkan Setan Merah "buka puasa" gelar dalam 6 tahun terakhir.

Manchester United terakhir kali rebut trofi pada 2017. Saat itu, MU rebut trofi Liga Europa bersama sang arsitek Jose Mourinho.

MU masih berpeluang untuk menambah trofi karena masih tampil di FA Cup dan Liga Europa. Bahkan, Man Utd juga masih berpeluang jadi juara Liga Inggris.

Meski begitu, Josep Guardiola menyindir MU soal keinginan rebut tambah gelar. Menurut dia, MU harus lebih boros dan belanjakan lebih banyak uang untuk menambah trofi juara.

 

2 dari 5 halaman

Komentar Guardiola

Pelatih Manchester City, Pep Guardiola bertepuk tangan untuk penggemar usai bertanding melawan RB Leipzig pada pertandingan leg pertama babak 16 besar Liga Champions di Red Bull Arena, Jerman, Kamis (23/2/2023). Manchester City bermain imbang dengan Leipzig dengan skor 1-1. (AFP/Odd Andersen)

Man City sebelumnya jadi raja Carabao Cup. Sebelumnya, mereka pernah empat kali juara trofi Carabao Cup atau Piala Liga Inggris.

"Selamat untuk United. Cepat atau lambat, ini pasti terjadi, benar kan? Selamat datang," katanya seperti dikutip Metro.

"Dapat lebih banyak trofi? Kalau mereka belanja lebih banyak lagi, ya. Soalnya mereka tak belanja pemain musim ini, benar kah? Mereka saat ini ada di posisi yang seharusnya."

 

3 dari 5 halaman

Puji Ten Hag

Pep Guardiola sangat berambisi membawa Manchester City menjadi juara Liga Champions. Prestasi juru taktik berkepala plontos itu cukup apik dengan membawa Barcelona juara Liga Champions pada musim 2008/2009 dan 2010/2011. (AFP/Oscar Del Pozo)

 

Meski sedikit mencibir, tapi Guardiola mengagumi kinerja Erik Ten Hag. Dia mengatakan, manajer asal Belanda itu sudah kerja dengan bagus di MU.

"Normal saja, MU memang harus menangkan itu. Saat saya tiba di sini, saya pikir United bakal selalu jadi juara, untuk sejarah, untuk segalanya dan Erik melakukan kerja yang bagus," kata Guardiola.

"Pemain-pemain MU, Anda lihat mereka begitu berkomitmen, mereka semua kompak untuk mencoba lakukan ini."

4 dari 5 halaman

Denda Rp 1 Miliar

Para pemain Manchester United dan Crystal Palace bertikai dalam pertandingan Liga Inggris di Old Trafford, 4 Februari 2023. Pertikaian itu berujung pada kartu merah untuk gelandang MU Casemiro. (Lindsey Parnaby / AFP)

Diluar itu, Manchester United dan Crystal Palace didenda sebesar 55 ribu pound atau sekitar Rp 1 miliar oleh FA. Karena, kedua kesebelasan gagal mengendalikan para pemain mereka dalam pertandingan Liga Inggris pekan ke-22 di Old Trafford, 4 Februari lalu.

Sebuah konfrontasi massal terjadi di babak kedua yang menyebabkan gelandang MU Casemiro diusir dari lapangan. Karena, pemain asal Brasil mencekik leher Will Hughes.

Insiden tersebut dipicu oleh pelanggaran keras Jeffrey Schlupp kepada Antony. Kejadian itu membuat kedua pemain menerima kartu kuning.

"Manchester United dan Crystal Palace masing-masing menerima dan membantah bahwa mereka gagal memastikan para pemain mereka bersikap tertib dan menahan diri dari perilaku provokatif," kata juru bicara FA seperti dikutip Sportsmole.

"Komisi Regulasi independen kemudian memutuskan bahwa tuduhan terhadap Crystal Palace terbukti dan menjatuhkan denda kepada kedua klub."

Pertandingan itu dimenangkan Man Utd dengan skor 2-1 berkat gol Bruno Fernandes dan Marcus Rashford. Sedangkan Palace hanya bisa mencetak satu gol balasan lewat Jeffery Schlupp.

5 dari 5 halaman

Peringkat

Rekomendasi

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya