Ganasnya Bek Manchester United Lisandro Martinez, Ingin Jegal Lawan Setiap Kali Dimainkan

Karena gaya mainnya yang keras, bek Manchester United Lisandro Martinez dijuluki tukang jagal saat main di Ajax.

oleh Defri Saefullah diperbarui 25 Feb 2023, 22:00 WIB
Bek mungil yang ditebus Manchester United dari Ajax ini sukses membayar keraguan publik dengan kualitasnya yang jempolan. Lisandro Martinez merupakan pilihan utama dan selalu dimainkan Ten Hag untuk mengawal lini pertahanan Setan Merah. (AFP/Oli Scarff)

Liputan6.com, Manchester- Bek Manchester United Lisandro Martinez punya julukan "tukang jagal" saat masih main di Ajax Amsterdam. Julukan ini tak salah karena permainan keras Martinez memang kerap repotkan lawan.

Bek asal Argentina ini juga mengakui selalu ingin menjegal lawan setiap kali ada di lapangan. Namun dia ogah dapatkan sanksi di setiap laga.

MU memboyong bek 25 tahun ini pada awal musim lalu. Dia kerap diragukan karena tinggi badannya yang kurang ideal sebagai bek tengah.

Manajer MU Erik Ten Hag sudah menjadikan Lisandro Martinez menjadi tandem yang pas dengan Raphael Varane. Kini keduanya membuat pertahanan Man Utd semakin solid.

Martinez juga membantu Argentina juara Piala Dunia 2022 di Qatar pada Desember lalu. Musim ini, dia sudah main 34 kali untuk Man Utd.

"Saya tak bisa terus main kasar, kalau tidak saya bisa kena sanksi di setiap laga! Anda harus cerdas. Ini sulit, sangat sulit," kata Martinez seperti dikutip Metro.

 

2 dari 4 halaman

Budaya

Pemain Manchester United, Tyrell Malacia (kiri) dan Lisandro Martinez menyapa dengan hangat Robin Van Persie yang merupakan mantan pemain MU saat akan menjalani sesi latihan di Carrington, Rabu (22/2/2023). (Twitter/Manchester United)

 

Martinez akan kembali menjadi pilar saat MU menghadapi Newcastle United di final Carabao Cup atau Piala Liga Inggris. Martinez mengatakan budaya main keras berasal dari negaranya Argentina.

"Terkadang saya ingin libas saja lawan, tapi Anda juga harus kontrol diri. Saya pikir ini budaya di Argentina," katanya.

"Kami selalu seperti ini, kami bergairah. Sepak bola buat kami adalah segalanya. Jadi tak heran kami selalu memberikan segalanya."

 

3 dari 4 halaman

Jawab Kritikan

Gelandang Leeds United Weston McKennie erebut bola dengan bek Manchester United (MU)Lisandro Martinez pada laga tunda pekan ke-8 Liga Inggris 2022/2023 di Old Trafford, Manchester, Kamis (9/2/2023) dini hari WIB. MU sempat tertinggal 0-1 pada babak pertama melalui Wilfried Gnonto di menit kesatu. (AP Photo/Dave Thompson)

 

Martinez paham banyak orang yang meragukan kemampuannya. Ini juga dikatakannya terjadi saat di ARgentina.

"Saya tak bisa mengontrol itu, Anda tahu, itu hanya opini," katanya.

"Di Argentina juga seperti itu. Di sepak bola, tak normal seorang bek dengan tinggi seperti saya. Anda harus pintar di lapangan, kalau pintar, Anda akan memenangkan duel," katanya.

Infografis transfer MU. (Liputan6.com/Abdillah)
4 dari 4 halaman

Peringkat

Rekomendasi

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya