12 Fakta Menarik Jung Kyung Ho Bintang Drakor Crash Course in Romance, Termasuk soal Sang Kekasih Sooyoung SNSD

Salah satu fakta tentang Jung Kyung Ho, adalah saat SMP ia merupakan atlet gulat tradisional.

oleh Ratnaning Asih diperbarui 09 Feb 2023, 21:00 WIB
Jung Kyung Ho dalam Drakor Crash Course in Romance. (tvN via Soompi)

Liputan6.com, Jakarta - Nama Jung Kyung Ho semakin berkibar di industri hiburan Korea Selatan selama beberapa tahun belakangan. Sejumlah drama Korea hits ia bintangi, mulai Prison Playbook, Hospital Playlist, hingga yang terakhir adalah Crash Course in Romance.

Dalam drakor yang disebut terakhir, ia beradu akting dengan Jeon Do Yeon, memerankan sosok guru les matematika elit yang jadi incaran siswa dan emak-emaknya. Drakor yang masih dalam masa penayangan ini, terus menjadi buah bibir dan rating yang cukup tinggi.

Dilansir dari Soompi pada Kamis (9/2/2023), Crash Course in Romance bahkan menjadi drakor yang paling banyak dibicarakan di negaranya sepanjang pekan kemarin. Sementara Jung Kyung Ho berada dalam posisi pertama dalam daftar serupa yang disusun oleh Good Data Corporation ini.

Tak heran, ketertarikan orang terhadap Jung Kyung Ho pun kian meroket. Apa Anda termasuk di antaranya? Kalau iya, yuk simak 12 fakta Jung Kyung Ho yang disarikan Liputan6.com dari berbagai sumber.

2 dari 4 halaman

Anak Sineas

Jung Kyung Ho. (Instagram/ jstar_allallj)

1. Jung Kyung Ho adalah anak dari sutradara veteran Korea Selatan, Jung Eul Young.

2. Sang ayah rupanya sempat tak merestui keinginan Jung Kyung Ho untuk terjun ke dunia seni tapi sang anak tetap nekat dan masuk Universitas Joongang jurusan teater dan film.

3. Jung Kyung Ho memiliki hubungan dekat dengan aktris Park Jung Soo, kekasih ayahnya selama lebih dari satu dekade. Park Jung Soo bahkan menjadi cameo  dalam Life on Mars, drakor yang dibintangi Jung Kyung Ho.

4. Saking dekatnya, dalam tayangan Life Bar yang tayang pada 2018, Park Jung Soo memanggil Jung Kyung Ho sebagai “uri adeul” atau anakku.

5. Jung Kyung Ho menjalin asmara dengan Sooyoung SNSD, dan hubungan mereka dikonfirmasi pada Januari 2014 silam.

3 dari 4 halaman

Tentang Sooyoung

Jung Kyung Ho (Instagram/ jstar_allallj)

6. Media massa mengabarkan bahwa Sooyoung dan Jung Kyung Ho pertama kali bertemu pada 2012 dan mulai memadu kasih 2013 awal.

7. Hubungan asmara Jung Kyung Ho dan Sooyoung SNSD sempat beberapa kali dibantah agensi, tapi akhirnya dikonfirmasi bahwa mereka telah menjalin hubungan sejak 2013.

8. Jung Kyung Ho dan Sooyoung satu almamater, dari jurusan Joongang University, sama-sama penganut Kristen yang taat, dan beribadah di gereja yang sama.

9. Jung Kyung Ho mengatakan daya tarik Sooyoung adalah pribadinya yang hangat, berbeda jauh darinya. “Ia memiliki banyak hal yang tak kumiliki. Aku sering iri padanya, tapi aku menjadi lebih mencintainya. Sooyoung benar-benar memberiku kekuatan,” Kata sang aktor, dalam wawancara dengan Ilgan Sports pada 2017.

10. Jung Kyung Ho dan Sooyoung memiliki peliharaan anjing bersama, dengan nama Hoyoung—kombinasi nama mereka. Anjing ini sempat muncul sebagai cameo di Crash Course in Romance.

4 dari 4 halaman

Atlet Shireum

11. Di Hospital Playlist, Jung Kyung Ho tak hanya berakting, tapi juga bermain gitar. Tampil dengan gitar, menurutnya 110 persen lebih sulit ketimbang akting. “Jo Jung Suk pintar main gitar, kurasa hal ini menular kepadaku. Dia banyak membantuku,” kata dia, dalam wawancara dengan Marie Claire Juni 2020.

12. Dalam acara Please Take Care of Our Fridge tahun 2015, Jung Kyung Ho mengatakan bahwa semasa SMP ia adalah atlet shireum, gulat tradisional Korea. “Saat itu aku makan 10 kali sehari,” kata dia.

Fakta Olahraga Dapat Membantu Gangguan Kesehatan Mental (Liputan6.com/Abdillah)

Rekomendasi

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya