130 Kantong Darah Terkumpul di Bulan K3 dari BLKP

Dalam rangka peringatan bulan K3, PT Bumi Lancang Kuning Pusaka gelar aksi sosial, salah satunya donor darah.

oleh Aceng Mukaram diperbarui 10 Feb 2023, 23:00 WIB
Karyawan PT Bumi Lancang Kuning Pusaka saat mendonorkan darahnya dalam rangka peringatan Bulan K3. (foto: Aceng Mukaram)

Liputan6.com, Pontianak - Peringatan Bulan K3 rutin dilaksanakan untuk mengingatkan semua pihak pentingnya keselamatan dalam kerja. Berbagai kegiatan dilaksanakan untuk memperingati momentum tersebut sambil membangun kesadaran soal keselamatan kerja.

Karyawan PT Bumi Lancang Kuning Pusaka (BLKP) pun tak mau ketinggalan memperingati bulan K3 tersebut. Produsen rangka dan atap baja ringan berskala nasional yang didirikan pada tahun 2003 itu mengadakan berbagai acara untuk memeriahkan momen tersebut.

Berbagai kegiatan seperti webinar, aneka perlombaan, hingga senam sehat telah dilaksanakan dan diikuti oleh para karyawan BLKP. Acara lainnya yang juga turut dilaksanakan adalah kegiatan donor darah bersama.

Kegiatan donor darah BLKP ini diadakan sebagai bentuk kepedulian sosial untuk memberikan manfaat yang lebih kepada masyarakat umum. Kegiatan ini dilaksanakan pada tanggal 6 dan 7 Februari 2023 di masing-masing cabang BLKP.

Dalam pelaksanaannya, kegiatan donor darah ini bekerja sama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) setempat yang dikoordinasikan oleh masing-masing cabang dari BLKP. Selain itu, acara ini juga diikuti oleh karyawan BLKP dari setiap cabang yang sebelumnya telah mendaftarkan diri pada tanggal 16 sampai dengan 31 Januari 2023 yang lalu.

Antusiasme karyawan BLKP dalam menyambut kegiatan sosial ini cukup tinggi. Ini terlihat dari banyaknya karyawan yang mendaftar hingga mencapai ratusan di seluruh cabang BLKP.

Adapun total kantung darah yang terkumpul dari seluruh cabang BLKP di Indonesia mencapai lebih dari 150 kantung dan telah diserahkan kepada pihak PMI setempat. Selain karyawan BLKP, para peserta dari acara donor darah ini juga diikuti oleh beberapa sister company dari BLKP yang hadir pada kegiatan ini.

Rangkaian kegiatan donor darah yang dilakukan oleh BLKP ini tentu memberikan manfaat yang cukup besar bagi masyarakat umum. Apa yang telah dilaksanakan oleh karyawan BLKP ini tidak terlepas dari rasa kepedulian terhadap sesama yang membutuhkan. 

Hal itu dirasakan oleh para karyawan BLKP setelah mengikuti kegiatan donor darah tersebut.

“Setetes darah dari Kami merupakan sejuta harapan bagi penerimanya. Ini menjadi penting untukmembangkitkan rasa kepedulian kita kepada sesama,” kata Staff Quality BLKP, Teguh   yang ditemui saat acara berlangsung hari ini.

Perasaan serupa juga dirasakan oleh staf lainnya ketika mengikuti kegiatan donor darah BLKP ini.

“Dengan sekantung darah yang kita berikan, satu jiwa bisa terselamatkan. Hal itu merupakan bukti kebaikan yang dapat kita lakukan bagi sesama,” ucap HSE Staff National BLKP, Tri Atma Wahyuda Sirait pada kesempatan yang sama.

Simak juga video pilihan berikut:

Rekomendasi

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya