TNI-Polri Gelar Rapim, Bahas Kesiapan Pengamanan Pemilu 2024 hingga Event Internasional

Kadiv Humas Polri Irjen Dedi Prasetyo mengatakan, salah satu materi yang akan dibahas dalam Rapim tersebut adalah tentang Pemilihan Umum (Pemilu) 2024.

oleh Liputan6.com diperbarui 08 Feb 2023, 07:31 WIB
Kadiv Humas Polri Irjen Pol Dedi Prasetyo memberikan keterangan pers tentang pemeriksaan tersangka Putri Candrawathi dalam kasus dugaan pembunuhan berencana terhadap Brigadir J alias Nofriansyah Yosua Hutabarat, di Bareskrim, Mabes Polri, Jakarta, Jumat (26/8/2022). Dalam keterangannya Putri Candrawathi akan diperiksa kembali dengan pemeriksaan konfrontir pada Rabu, 31 Agustus mendatang. (Liputan6.com/Herman Zakharia)

Liputan6.com, Jakarta - TNI dan Polri bakal menggelar Rapat Pimpinan (Rapim). Kegiatan ini dilaksanakan di Golden Ballroom The Sultan Hotel & Residence, Jakarta Selatan pada Rabu (8/2/2023).

Kadiv Humas Polri Irjen Dedi Prasetyo mengatakan, salah satu materi yang akan dibahas dalam Rapim tersebut adalah tentang kesiapan pengamanan Pemilihan Umum (Pemilu) 2024.

"Materi tentang pengamanan Pemilu, mengamankan agenda-agenda strategis nasional. Mulai dari investasi, pertumbuhan ekonomi, event-event nasional dan Internasional serta menjaga stabilitas keamanan," kata Dedi saat dihubungi, Rabu (8/2/2023).

Dedi menyebut, dalam acara nanti Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo akan hadir bersama dengan pejabat utama Mabes Polri serta para Kapolda.

"Kapolri, Pju Mabes, semua pati di Mabes dan pati di luar struktur, Kapolda dan Karo Ops," sebutnya.

2 dari 2 halaman

Dihadiri Jokowi

Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo dan Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto menghadiri Rapim TNI-Polri di Mabes Polri. (Dok Humas Polri)

Selain itu, dalam rapim TNI-Polri ini juga akan dihadiri langsung oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi).

"(Presiden) Datang infonya. Coba ke humas setneg juga ya," pungkasnya.

 

Reporter: Nur Habibie

Sumber: Merdeka.com

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya