5 Game di PS Plus Februari 2023, Ada Mafia: Definitive Edition hingga OlliOlli World

Game apa saja yang tampil dalam katalog PS Plus Februari 2023, cek daftarnya di sini.

oleh Yuslianson diperbarui 03 Feb 2023, 11:00 WIB
Sony umumkan daftar game PS Plus Februari 2023. (Doc: PlayStation Asia)

Liputan6.com, Jakarta - Sony akhirnya mengumumkan deretan gim gratis mereka hadir di PS Plus Februari 2023, dimana pada bulan ini ada 5 game menarik untuk PS5 dan PS4.

Game pilihan menarik di deretan katalog PS Plus bulan ini adalah Mafia: Definitive Edition dan OlliOlli World.

Mafia: Definitive Edition adalah gim remake 2020 yang meluncur pertama kali pada 2002 dengan konsep open-world untuk konsol PS4.

Saat diluncurkan, gamer dibawa ke dalam latar belakang cerita era 1930 di kota fiksi bernama Lost Heaven.

Di dalam gim, player harus memperlihatkan kemampuan mereka dari bawahan bos-bos mafia hingga menjadi pimpinan keluarga paling ditakuti di kota.

Sementara untuk OlliOlli World, gamer akan dibawa ke dalam sebuah gim skateboarding dengan grafis kartun dan perspektif 2.5D.

Selain kedua judul tersebut, gamer yang suka gim bergenre horror co-op shooter menarik berjudul Evil Dead: The Game.

Sementara itu, pemain setia Destiny 2 dapat melanjutkan petualangan mereka lewat expansi konten baru bernama Beyond Light.

Game terakhir yang dapat diunduh secara gratis bagi pelanggan PlayStation Plus adalah Sword Art Online: Alicization Lycoris.

Adapun kelima gim ini dapat di download secara gratis bagi pelanggan PS Plus Deluxe, Extra, dan Essential.

Perusahaan menyebutkan, gamer bisa mengunduh kelima gim PS Plus tersebut mulai dari 7 Februari hingga 6 Maret 2023.

2 dari 4 halaman

PS Plus Januari 2023

Daftar game di PS Plus Januari 2023. (Doc: PlayStation Asia)

Menjelang akhir tahun 2022, Sony mengumumkan deretan game apa saja yang akan hadir dalam daftar game PS Plus Januari 2023.

Bagi pelanggan PS Plus, kamu akan mendapatkan tiga judul game yaitu Star Wars Jedi: Fallen Order (PS5 dan PS4), Fallout 76 (PS4), dan Axiom Verge 2 (PS5/PS4).

Mengutip blog PlayStation, Kamis (29/12/2022), ketiga game gratis PS5 dan PS4 ini dapat diunduh mulai 3 Januari 2023 untuk pelanggan PS Plus Essential, Extra, dan Premium.

Kehadiran Star Wars Jedi: Fallen Order ini sudah diprediksi oleh berbagai pihak akan hadir di PS Plus awal tahun.

Toh, game sekuelnya yang berjudul Star Wars Jedi: Survivor akan dirilis pada 17 Maret 2023.

Dengan cara ini, gamer dapat merasakan dan mengetahui awal kisah Cal Kestis sebagai Padawan di dalam game pertamanya.

Disebutkan, Survivor akan mengambil alur cerita 5 tahun setelah kisah gim Fallen Order berakhir.

Dalam seri baru ini, pengembang menjanjikan aksi lebih seru, pertarungan lightsaber lebih intens, dan tentunya peningkatan dalam hal grafis.

Game selanjutnya bagi pelanggan PS Plus adalah Fallout 76 yang dirilis pertama kali pada 2018.

Walau sempat berkendala, Bethesda selaku pengembang mampu memberikan dukungan dan konten lebih baik bagi pemainnya dengan berjalannya waktu.

Gim terakhir di dalam PS Plus Januari 2023 adalah Axiom Verge 2, game bergaya retro 2D action dengan konsep Metroid tetapi memiliki ciri khas mereka sendiri.

3 dari 4 halaman

Sony Ungkap 13 Judul Game Baru yang Siap Hadir di PlayStation VR2

Sony akan memasang harga PS VR2 senilai Rp 8,6 juta pada 22 Februari 2022. (Doc: PlayStation)

Sony mengumumkan akan ada 13 judul game baru yang hadir di PlayStation VR2. 13 judul game baru ini menambah deretan judul game lainnya yang sebelumnya diperkenalkan pada November tahun lalu.

Dengan adanya 13 judul game baru ini, seperti mengutip informasi dari blog PlayStation, Senin (23/1/2023), akan ada lebih dari 30 game yang siap hadir untuk PlayStation VR2. Menurut Sony sejumlah judul akan tersedia mulai 22 Februari 2023.

Untuk sekarang, beberapa judul game populer yang dipastikan akan hadir di platform ini adalah Horizon Call of Mountain, No Man's Sky, hingga Resident Evil Village. Selain itu, ada pula update gratis untuk Gran Turismo 7 yang hadir di PS VR2.

"Kami senang Gran Turismo 7 akan menjadi judul yang hadir saat peluncuran PS VR2! Melalui update gratis, mereka yang telah membeli Gran Turismo 7 bisa menjajal semua mobil dan trek melalui VR," tutur President Polyphony Digital, Kazunori Yamauchi.

13 judul game VR di PS VR2 saat diluncurkan nanti:

  1. Before Your Eyes
  2. Kayak VR: Mirage
  3. Pavlov VR
  4. Puzzling Places
  5. Song in the Smoke: Rekindled
  6. Synth Riders: Remastered Edition
  7. Thumper
  8. NFL Pro Era
  9. What the Bat?
  10. Rez Infinite
  11. Tetris Effect: Connected
  12. Creed: Rise to Glory-Championship Edition
  13. The Last Clockwinder

Selain deretan game di atas, beberapa judul lain yang juga dipastikan akan rilis di PSVR 2 adalah Star Wars: Tales from the Galaxy’s Edge – Enhanced Edition, The Walking Dead: Saints & Sinners: Ch. 2: Retribution hingga Jurassic World Aftermath. 

4 dari 4 halaman

PlayStation VR2 Dijual di Indonesia, Harga Rp 10,5 Juta

Bentuk PlayStation VR2 sudah diumumkan. (Doc: Sony)

Perlu diketahui, Sony Interactive Entertainment (SIE) mengumumkan bahwa PlayStation VR2 (PS VR2) bakal dijual di beberapa negara Asia Tenggara, termasuk Indonesia.

Melalui pengumuman di blog resmi PlayStation, Isabelle Tomatis, Vice President, Brand, Hardware and Peripherals, SIE juga mengumumkan harga untuk PS VR2 di negara-negara ini.

"Hari ini, saya sangat senang mengumumkan bahwa PlayStation VR2 secara resmi diluncurkan pada 22 Februari 2023," kata Tomatis, dikutip Senin (7/11/2022).

Ia menambahkan controller charging station untuk PlayStation VR2 Sense yang didesain khusus untuk controller PS VR2 Sense, juga akan diluncurkan pada hari yang sama.

Untuk di Indonesia sendiri, menurut pengumuman tersebut terungkap, harga PS VR2 paket dasar akan tersedia di Rp 10,5 juta.

Berikut ini harga ritel yang direkomendasikan untuk lini PlayStation VR2. Perlu diiingat, ketersediaan di setiap negara akan mengikuti aturan impor setempat.

(Ysl/Isk)

Infografis dampak bermain video game berlebihan (Liputan6.com/Abdillah)

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya