Korea Selatan Cabut Aturan Masker, Warga Bebas Tanpa Penutup Wajah di Dalam Ruangan

Korea Selatan mencabut mandat masker dalam ruangan pada 30 Januari ini, menghapus salah satu pembatasan era pandemi terakhir negara itu, tetapi banyak orang memilih untuk tetap menutupi wajah mereka.

oleh Arny Christika Putri diperbarui 30 Jan 2023, 16:45 WIB
Korea Selatan Mencabut Kebijakan Bermasker
Korea Selatan mencabut mandat masker dalam ruangan pada 30 Januari ini, menghapus salah satu pembatasan era pandemi terakhir negara itu, tetapi banyak orang memilih untuk tetap menutupi wajah mereka.
Sepasang pengunjung membaca buku di toko buku di Seoul, setelah Korea Selatan mencabut mandat masker dalam ruangan saat kasus Covid berkurang, Senin (30/1/2023). Korea Selatan mencabut mandat masker dalam ruangan pada 30 Januari ini, menghapus salah satu pembatasan era pandemi terakhir negara itu, tetapi banyak orang memilih untuk tetap menutupi wajah mereka. (Jung Yeon-je / AFP)
Orang-orang yang memakai masker duduk di bangku di stasiun kereta Seoul, setelah Korea Selatan mencabut mandat masker dalam ruangan, Senin (30/1/2023). Kewajiban itu diberlakukan selama lebih dari 2 tahun dan diakhiri karena kasus COVID-19 yang terus menurun. (Jung Yeon-je / AFP)
Orang-orang yang memakai masker membaca buku di toko buku di Seoul, setelah Korea Selatan mencabut mandat masker dalam ruangan saat kasus COVID-19 yang terus menurun, Senin (30/1/2023). Mulai Senin, orang dapat mengunjungi sebagian besar tempat tanpa masker karena pemerintah mencabut mandat penggunaan masker dalam ruangan yang telah diberlakukan sejak Oktober 2020. (Jung Yeon-je / AFP)
Orang-orang yang memakai masker berjalan di stasiun kereta api Seoul, setelah Korea Selatan mencabut mandat masker dalam ruangan, Senin (30/1/2023). Namun, mandat masker akan tetap berlaku di fasilitas berisiko tinggi seperti panti jompo, rumah sakit, apotek, dan transportasi umum. (Jung Yeon-je / AFP)
Seorang perempuan yang mengenakan masker membaca buku di toko buku di Seoul, setelah Korea Selatan mencabut mandat masker dalam ruangan saat kasus COVID-19 yang terus menurun, Senin (30/1/2023). Aturan pengenaan masker di lokasi-lokasi publik diberlakukan pada Oktober 2020, sebelum mandat masker di luar ruangan dicabut pada September tahun lalu. (Jung Yeon-je / AFP)
Orang-orang yang memakai masker berjalan di stasiun kereta api Seoul, setelah Korea Selatan mencabut mandat masker dalam ruangan, Senin (30/1/2023). Otoritas Korea Selatan mengimbau pengenaan masker saat berada di dalam ruangan ramai, atau situasi di mana orang-orang berteriak atau bernyanyi. (Jung Yeon-je / AFP)
Orang-orang yang memakai masker menggunakan eskalator di stasiun kereta Seoul, setelah Korea Selatan mencabut mandat masker dalam ruangan saat kasus Covid berkurang, Senin (30/1/2023). Korea Selatan mencabut mandat masker dalam ruangan pada 30 Januari ini, menghapus salah satu pembatasan era pandemi terakhir negara itu, tetapi banyak orang memilih untuk tetap menutupi wajah mereka. (Jung Yeon-je / AFP)

Rekomendasi

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya