Chelsea Setujui Kesepakatan Peminjaman Striker Atletico Madrid

Chelsea secara lisan telah menyetujui kesepakatan untuk menandatangani Felix dengan status pinjaman bulan ini.

oleh AY Yustiawan diperbarui 10 Jan 2023, 07:30 WIB
Striker Manchester City, Julian Alvarez, mencetak gol penalti ke gawang Chelsea pada ronde ketiga Piala FA 2022 di Etihad Stadium, Minggu (8/1/2023) malam WIB. (AFP/Oli Scarff)

Liputan6.com, Jakarta Chelsea dilaporkan telah mencapai kesepakatan lisan untuk mengontrak Joao Felix. Penyerang Atletico Madrid ini pindah ke klub Liga Inggris itu dengan status pinjaman.

Pemain internasional Portugal itu, sebelumnya telah mengalami hubungan yang tidak baik dengan manajer Diego Simeone. Felix juga berjuang untuk menjadi starter secara reguler di lini serang Rojiblancos musim ini.

Terlepas dari perjuangan domestiknya, penampilan Felix di Piala Dunia menarik perhatian dengan satu gol dan dua assist dalam empat pertandingan untuk Portugal, yang disingkirkan Maroko di perempat final.

Kontrak pemain berusia 23 tahun itu dengan Atletico Madrid memang akan berakhir hingga akhir musim 2025-26. Namun, Felix diharapkan mencari padang rumput baru selama jendela transfer Januari.

Arsenal dan Manchester United juga diketahui tertarik pada Felix. Tapi, tuntutan keuangan Atletico untuk pinjaman jangka pendek pada awalnya dianggap terlalu tinggi.

2 dari 6 halaman

Setuju

Joao Felix. Pemain asal Portugal yang kini membela Atletico Madrid ini meraih trofi Golden Boy edisi 2019 bersama Benfica. Benfica dibawanya meraih gelar Liga Portugal 2018/2019 dan bersama Timnas Portugal meraih gelar UEFA Nations League di musim yang sama. (AFP/Gabriel Bouys)

Namun, The Athletic sekarang melaporkan bahwa Chelsea secara lisan telah menyetujui kesepakatan untuk menandatangani Felix dengan status pinjaman bulan ini.

The Blues akan membayar sebesar 11 juta euro atau 9,7 juta pounds untuk mendapatkan jasa Felix- biaya yang lebih rendah dari yang awalnya diminta Atletico.

3 dari 6 halaman

Ditolak

Pemain Barcelona Jules Kounde (atas) berebut bola dengan pemain Atletico Madrid Joao Felix pada pertandingan sepak bola La Liga Spanyol di Stadion Civitas Metropolitano, Madrid, Spanyol, 8 Januari 2023. Barcelona mengalahkan Atletico Madrid dengan skor 1-0. (AP Photo/Manu Fernandez)

Laporan itu menambahkan bahwa saat ini memang belum ada tanda tangan resmi, tetapi Felix menyukai proyek olahraga Chelsea. Dengan demikian dia menolak minat dari Arsenal dan Man United untuk bergabung dengan tim Graham Potter.

Felix telah mengumpulkan lima gol dan tiga assist dari 20 pertandingan untuk Atletico pada musim 2022-23. Namun, dia baru memulai tujuh pertandingan di La Liga dan tiga pertandingan lagi di Liga Champions.

4 dari 6 halaman

Menyerah

Bek Cadiz Luis Hernandez berebut bola dengan penyerang Atletico Madrid Joao Felix pada jornada ke-28 Liga Spanyol di Stadion Wanda Metropolitano, Sabtu (12/3/2022) dini hari WIB. Atletico Madrid sukses meraih kemenangan 2-1 atas tamunya Cadiz. (AP Photo/Manu Fernandez)

Mantan bintang muda Benfica, yang dibeli raksasa Madrid 112 juta pounds pada 2019, mencetak 34 gol dan 18 assist dalam 131 pertandingan untuk Atletico secara total, memenangkan satu gelar La Liga pada musim 2020-21.

Felix masuk dalam starting XI untuk pertarungan Atletico di La Liga melawan Barcelona pada hari Minggu, tetapi dia diganti setelah 73 menit saat Rojiblancos menyerah pada kekalahan 1-0.

5 dari 6 halaman

Keempat

Pemain Timnas Portugal, Joao Felix (kanan) menguasai bola dibayangi pemain Timnas Maroko, Azzedine Ounahi dalam laga babak perempatfinal Piala Dunia 2022 di Al Thumama Stadium, Doha, Qatar, Sabtu (10/12/2022) malam WIB. (AP/Ebrahim Noroozi)

Penyerang Portugal itu akan menjadi rekrutan keempat The Blues di jendela Januari yang sibuk, setelah David Datro Fofana, Andrey Santos, dan Benoit Badiashile ke klub.

Selain memperkuat serangannya, Potter juga tertarik untuk mendatangkan gelandang baru bermodal besar di tengah hubungan yang terus-menerus dengan kepindahan bintang Benfica dan Argentina Enzo Fernandez.

Namun, manajer Eagles Roger Schmidt kini mengesampingkan prospek Fernandez meninggalkan klub pada Januari, meskipun mengklaim bahwa Chelsea telah menyetujui persyaratan pribadi dengan pemain berusia 21 tahun itu.

6 dari 6 halaman

Alternatif

Pemain Chelsea Kai Havertz (kiri) berduel memperebutkan bola dengan pemain Bournemouth Adam Smith pada pertandingan sepak bola Liga Inggris di Stadion Stamford Bridge, London, Inggris, 27 Desember 2022. Chelsea mengalahkan Bournemouth dengan skor 2-0. (AP Photo/Kin Cheung)

Duo Brighton & Hove Albion Alexis Mac Allister dan Moises Caicedo telah disebut-sebut sebagai alternatif potensial bagi Fernandez untuk Chelsea, yang juga dikatakan sebagai pengagum Romeo Lavia.

Potter di bawah api akan berusaha untuk menghindari kekalahan ketiga berturut-turut di semua turnamen saat Chelsea melawan Fulham dalam derby London Barat Liga Premier Kamis.

Rekomendasi

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya