Di Tengah Perang, Tentara Ukraina Memiliki Tempat untuk Pemulihan

Perang Ukraina 10 bulan tanpa henti telah mendorong seorang komandan lokal untuk mengubah sanatorium era Soviet lama menjadi pusat pemulihan bagi prajurit untuk mengobati penyakit mental dan fisiknya.

oleh Arny Christika Putri diperbarui 06 Jan 2023, 15:00 WIB
Militer Ukraina Pulihkan Fisik dan Mental Sebelum Kembali ke Medan Tempur
Perang Ukraina 10 bulan tanpa henti telah mendorong seorang komandan lokal untuk mengubah sanatorium era Soviet lama menjadi pusat pemulihan bagi prajurit untuk mengobati penyakit mental dan fisiknya.
Tentara Ukraina mengikuti sesi terapi akuatik di kolam air panas di pusat rehabilitasi di wilayah Kharkiv, pada 30 Desember 2022. Perang 10 bulan tanpa henti telah mendorong seorang komandan setempat untuk mengubah sanatorium era soviet lama menjadi pusat pemulihan bagi prajurit untuk mengobati penyakit mental dan fisik. (AP Photo/Vasilisa Stepanenko)
Prajurit Ukraina Viktor 'Shahtar' mendengarkan musik meditasi saat duduk bersama rekan-rekannya di ruangan berpenerangan redup di pusat rehabilitasi wilayah Kharkiv, pada 30 Desember 2022. Viktor, yang bekerja sebagai penambang sebelum bergabung dengan tentara, mengambil bagian dalam operasi militer yang mendorong pasukan pendudukan Rusia keluar dari wilayah Kharkiv. (AP Photo/Vasilisa Stepanenko)
Tentara Ukraina mendengarkan musik meditasi selama sesi aromaterapi di pusat rehabilitasi di wilayah Kharkiv, pada 30 Desember 2022. Perang 10 bulan tanpa henti telah mendorong seorang komandan setempat untuk mengubah sanatorium era soviet lama menjadi pusat pemulihan bagi prajurit untuk mengobati penyakit mental dan fisik. (AP Photo/Vasilisa Stepanenko)
Ivan Moroz, yang terluka saat bekerja di fasilitas produksi gas, berolahraga bersama tentara Ukraina di ruang terapi fisik di pusat rehabilitasi di wilayah Kharkiv, Ukraina, pada 30 Desember 2022. (AP Photo/Vasilisa Stepanenko)
Tentara Ukraina menjalani terapi laser di sebuah pusat rehabilitasi di wilayah Kharkiv, pada 30 Desember 2022. Perang 10 bulan tanpa henti telah mendorong seorang komandan setempat untuk mengubah sanatorium era soviet lama menjadi pusat pemulihan bagi prajurit untuk mengobati penyakit mental dan fisik. (AP Photo/Vasilisa Stepanenko)
Tentara Ukraina berbaring selama sesi terapi electrosleep di pusat rehabilitasi di wilayah Kharkiv, pada 30 Desember 2022. Perang 10 bulan tanpa henti telah mendorong seorang komandan setempat untuk mengubah sanatorium era soviet lama menjadi pusat pemulihan bagi prajurit untuk mengobati penyakit mental dan fisik. (AP Photo/Vasilisa Stepanenko)
Tentara Ukraina berganti pakaian setelah sesi terapi akuatik di pusat rehabilitasi di wilayah Kharkiv, pada 30 Desember 2022. Perang 10 bulan tanpa henti telah mendorong seorang komandan setempat untuk mengubah sanatorium era soviet lama menjadi pusat pemulihan bagi prajurit untuk mengobati penyakit mental dan fisik. (AP Photo/Vasilisa Stepanenko)

Rekomendasi

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya