Angelina Jolie sampai Hailey Bieber, Siapa Saja Nepo Baby yang Terkenal?

New York Magazine bahkan mendeklarasikan 2022 sebagai "tahun nepo baby."

oleh Asnida Riani diperbarui 01 Jan 2023, 22:03 WIB
Hailey Bieber. (AFP/Bintang.com)

Liputan6.com, Jakarta - "Nepo baby" jadi istilah yang belakangan kian nyaring terdengar di media sosial. Baru-baru ini, New York Magazine bahkan mendeklarasikan 2022 sebagai "tahun nepo baby," menerbitkan "panduan definitif untuk denyut nepo Hollywood" melalui publikasi budaya popnya, Vulture.

Melansir Today, Kamis, 29 Desember 2022, nepo baby, jika Anda belum pernah mendengarnya, adalah anak dari orang terkenal yang mengikuti jejak orangtuanya berkarier di industri kreatif. Mereka sering kali berhasil meski ada persaingan.

Nepo baby, kependekan dari bayi nepotisme, adalah anak dari seorang aktor, musisi, produser, atau orang dalam industri serupa yang kemungkinan besar mendapat manfaat dari ketenaran atau koneksi orangtua mereka saat meluncurkan karier mereka sendiri.

Vulture memperkenalkan beberapa kategori berbeda untuk "para pemain yang terhubung dengan baik." Mereka menyoroti artis Gen-Z "yang akan datang," seperti penyanyi-penulis lagu Gracie Abrams, putri pembuat film J.J. Abrams, dan bintang Scream Mason Gooding, putra pemenang Oscar Cuba Gooding Jr.

Kemudian, nepo baby yang "sibuk" adalah anak-anak dari bintang besar yang memiliki karier lebih mapan, seperti bintang Girls Zosia Mamet, putri penulis drama David Mamet dan aktor Lindsay Crouse, serta aktor Colin Hanks, putra Tom Hanks.

Lalu ada bayi nepo "kelas platinum" yang berasal dari orangtua terkenal, tapi jelas merupakan pemain utama di masa sekarang. Ini termasuk Miley Cyrus, Dakota Johnson, dan Kate Hudson.

Di puncak piramida adalah "lulusan nepo baby," yang berasal dari keluarga di industri hiburan, tapi merupakan veteran pada titik ini sehingga "tidak ada yang peduli" siapa orangtua mereka. A-listers ini termasuk Laura Dern, George Clooney, Gwyneth Paltrow, dan Anjelica Houston.

2 dari 4 halaman

Sederet Nepo Baby

Lily Collins berpose saat menghadiri Time100 Next di New York City, Amerika Serikat, 25 Oktober 2022. Senyum merekah tak lepas dari wajah artis Lily Collins. (Jamie McCarthy/Getty Images/AFP)

Bukan daftar lengkap, tapi berikut beberapa aktor, musisi, model, dan influencer terkenal yang diidentifikasi Vulture, dan warganet pada umumnya, sebagai nepo baby yang namanya tenar.

Colin Hanks

Bintang Orange County Colin Hanks (45) adalah putra dari aktor Tom Hanks dan aktris Rita Wilson.

Lily Collins

Bintang Emily in Paris Lily Collins (33) adalah putri dari musisi legendaris Phil Collins.

Lily-Rose Depp

Depp (23) adalah putri dari Johnny Depp dan Vanessa Paradis. Ia adalah seorang model dan telah berakting dalam film, termasuk Wolf dan Silent Night.

Bryce Dallas Howard

Bintang Jurassic Park, Howard (41) adalah putri sutradara film Ron Howard.

Maude Apatow

Maude Apatow (25), yang dikenal karena perannya dalam Euphoria, adalah putri dari sutradara Judd Apatow dan aktris Leslie Mann.

Diakon Phillippe

Deacon Phillippe (19), yang baru-baru ini muncul dalam serial Never Have I Ever karya Mindy Kaling, adalah putra dari Reese Witherspoon dan Ryan Phillippe.

3 dari 4 halaman

Miley Cyrus

Penyanyi dan artis Hollywood, Miley Cyrus berpose saat tiba menghadiri pemutaran perdana film "Isn't It Romantic" di Los Angeles (11/2). Miley Cyrus tampil memesona dengan gaun berwarna merah Maison Valentino. (AFP Photo/Jean-Baptiste Lacroix)

Miley Cyrus (30) adalah putri dari penyanyi country Billy Ray Cyrus.

Kate Hudson

Bintang Glass Onion, Kate Hudson (43) adalah putri dari aktor Goldie Hawn dan aktor Bill Hudson. Ia juga dibesarkan oleh pasangan lama ibunya, aktor Kurt Russell.

Hailey Bieber

Model dan influencer Hailey Bieber (26) adalah putri dari aktor Stephen Baldwin.

Zosia Mamet

Bintang Girls Zosia Mamet (34) adalah putri penulis drama David Mamet dan aktor Lindsay Crouse.

Dakota Johnson

Dakota Johnson (33) adalah putri dari pasangan aktor Melanie Griffith dan Don Johnson.

Zoë Kravitz

Zoë Kravitz (34), yang merupakan bintang film The Batman, adalah putri dari musisi Lenny Kravitz dan aktris Lisa Bonet.

Gwyneth Paltrow

Pemenang Oscar Gwyneth Paltrow (50) adalah putri dari aktris Blythe Danner dan mendiang produser dan sutradara Bruce Paltrow.

Michael Douglas

Michael Douglas (78) adalah putra dari aktor Kirk Douglas dan Diana Dill.

Jane Fonda

Jane Fonda (85) adalah putri dari aktor Henry Fonda.

4 dari 4 halaman

Angelina Jolie

Tak menyangka, Angelina Jolie ternyata benar-benar ingin segera bebas dari Brad Pitt. (AP Photo)

Angelina Jolie (47), yang merupakan bintang film Eternals, adalah putri dari aktor Jon Voigt dan model terkenal Marcheline Bertrand.

Jamie Lee Curtis

Jamie Lee Curtis (64), yang telah berbicara secara terbuka tentang asuhannya yang istimewa, adalah putri dari aktor Tony Curtis dan Janet Leigh.

Drew Barrymore

Drew Barrymore (47) berasal dari "keluarga kerajaan" Hollywood. Bintang film 50 First Dates ini adalah putri dari aktor John Barrymore dan cucu dari aktor John Barrymore dan Dolores Costello. Aktris ini juga merupakan cucu dari aktor Lionel Barrymore, dan memiliki beberapa kerabat lain yang merupakan aktor.

Mariska Hargitay

Bintang Law & Order: SVU, Mariska Hargitay (58) adalah putri aktris Jayne Mansfield dan binaragawan, serta aktor Mickey Hargitay.

Josh Brolin

Josh Brolin (54) adalah anak dari aktor James Brolin, yang kini menikah dengan Barbra Streisand.

Angelica Huston

Anjelica Huston (71) adalah putri dari sutradara terkenal John Huston dan balerina, sekaligus model Enrica Soma.

 

Infografis Cek Fakta: 6 Tips Cara Identifikasi Hoaks dan Disinformasi di Medsos

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya