Sosok 7 Idol Kpop Pemegang Sabuk Hitam Taekwondo, Ada Jungkook BTS hingga Jeon Somi

Berikut nama-nama idol Kpop yang dapat sabuk hitam taekwondo.

oleh Resha Febriyana Putri diperbarui 29 Des 2022, 11:30 WIB
Jungkook BTS. (Facebook/ BTS (방탄소년단)

Liputan6.com, Jakarta - Bakat idol Kpop tidak hanya terbatas pada menyanyi, menari, rap, menggubah, dan memproduksi lagu.

Beberapa dari mereka bahkan ahli dalam seni bela diri, salah satunya taekwondo. Sejumlah nama idol Kpop pun diketahui adalah pemegang sabuk hitam.

Berikut nama-nama idol Kpop pemegang sabuk hitam taekwondo seperti dikutip dari Kpop Starz pada Rabu, 28 Desember 2022. 

1. Jungkook BTS

Yang pertama dalam daftar ini adalah sang golden maknae, Jungkook, yang merupakan salah satu anggota BTS dengan sabuk hitam Taekwondo.

Idol multi-talenta ini mulai berlatih olahraga ini sejak usia muda, tepatnya saat di umur 12 tahun. Hal ini diketahui karena videonya yang beredar saat dia berlatih Taekwondo. 

2. Jeon Somi

Jeon Somi juga merupakan idol Kpop dengan sabuk hitam Taekwondo. Dia secara khusus memegang sabuk hitam tingkat tiga. Idol wanita ini telah beberapa kali memamerkan keahliannya dalam seni bela diri di berbagai acara TV.

Salah satu fakta menarik tentang Jeon Somi adalah kecintaannya pada Taekwondo, dia pindah ke sekolah Korea hanya untuk mempelajarinya.

Jeon Somi awalnya bersekolah di sekolah untuk orang asing sebelum pindah ke Sekolah Dasar Seoul Midong untuk berlatih olahraga tersebut. 

2 dari 4 halaman

3. Hoshi SEVENTEEN

Hoshi Seventeen. (Pledis Entertainment via Soompi)

Hoshi SEVENTEEN adalah idol Kpop lain pemegang sabuk hitam. Olahraga ini sebenarnya menjadi hobi nomor satu baginya, pasalnya ia telah melakukannya sejak kecil.

Faktanya, ia adalah bagian dari tim Taekwondo saat ia berada di sekolah dasar. Diketahui juga dia sangat mahir dalam Taekwondo sampai meraih sabuk hitam tingkat empat.

Yang unik dari dirinya adalah ia berhenti Taekwondo karena tidak ingin memotong pendek rambutnya seperti kebanyakan atlet lainnya.

4. Bomi Apink

Idola Kpop wanita lainnya dalam daftar ini adalah Bomi Apink. Pelantun "Dilemma" ini mungkin tampak menggemaskan dan lembut.

Namun, dia sebenarnya adalah seseorang yang harus dihindari untuk berkelahi dengannya. Bomi memiliki sabuk hitam tingkat tiga dalam Taekwondo dan dia juga telah menunjukkan kemampuannya dalam seni ini di berbagai acara TV, termasuk "My Little Television."

3 dari 4 halaman

5. Felix Stray Kids

Karena lahir dan pernah bersekolah di Sydney, Felix Lee menjadi member yang pandai berbahasa Inggris. (FOTO: instagram.com/leeee_felix/)

Dalam sebuah episode "Pops in Seoul" Felix mengungkapkan bahwa dia telah melakukan Taekwondo sejak masih muda.

Dia bahkan berkompetisi dalam banyak kontes dan memenangkan banyak medali saat masih kecil. Felix juga mengatakan bahwa dirinya telah mencapai tingkat sabuk hitam tingkat tiga.

6. Hangyul BAE173

Hangyul BAE173, yang juga dikenal sebagai mantan anggota X1, adalah idol Kpop lain yang merupakan pemegang sabuk hitam tingkat tiga dalam Taekwondo. Ia berlatih seni ini selama delapan tahun saat masih kecil.

Sayangnya, ia mengalami kemerosotan, yang memaksanya untuk berhenti melakukan olahraga tersebut untuk sementara waktu. Kejadian ini sebenarnya adalah momen yang ingin dia lupakan.

 

4 dari 4 halaman

7. Amber f(x)

Amber (fx) (Soompi)

Terakhir, ada Amber f(x) mungkin dikenal karena sisi konyol dan kepribadiannya yang santai, tapi salah satu hal yang mengejutkan tentang dirinya adalah bahwa ia memiliki sabuk hitam dalam Taekwondo.

Dia mempelajari seni bela diri ini saat ia tinggal di Amerika Serikat. Dia mulai berlatih sejak sekolah dasar dan berlanjut sampai ia lulus sekolah.

Infografis TIdur Cukup Untuk Cegah Risiko Penularan Covid-19. Source: Liputan6

Rekomendasi

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya