Penjualan Mobil Toyota Indonesia Bergantung pada Tiga Model Ini

Sejak Januari hingga November 2022, Toyota telah membukukan penjualan lebih dari 303 ribu unit. Angka ini naik 15,2 persen dibanding periode yang sama tahun lalu dan membuat market share Toyota di Indonesia menjadi 32,2 persen di 2022.

oleh Septian Pamungkas diperbarui 21 Des 2022, 18:29 WIB
Toyota Avanza dan Toyota Veloz di GIIAS 2022 (Otosia.com/Arendra Pranayaditya)

Liputan6.com, Jakarta - Sejak Januari hingga November 2022, Toyota telah membukukan penjualan lebih dari 303 ribu unit. Angka ini naik 15,2 persen dibanding periode yang sama tahun lalu dan membuat market share Toyota di Indonesia menjadi 32,2 persen di 2022.

Setidaknya ada tiga model yang menjadi kontributor terbesar penjualan mobil Toyota, yakni Avanza, Rush, Kijang Innova. Tercatat, di sepanjang tahun ini penjualan Avanza telah mencapai 41.470 unit. Sedangkan Rush 41.470 unit, dan Kijang Innova 40.926 unit.

Terkait All New Toyota Kijang Innova Zenix yang belum satu bulan diluncurkan, surat pemesanan kendaraan (SPK) selama tiga (3) minggu terakhir tercatat lebih dari 7.228 unit.

Diperkirakan, model-model tersebut di atas masih akan mendominasi penjualan Toyota di tahun depan karena segmen ketiganya masih terus tumbuh dan berkembang.

Anton Jimmi Suwandy selaku Marketing Director PT Toyota-Astra Motor menyebutkan, Toyota optimistis menyambut 2023 dengan melihat penjualan tahun ini yang bergerak positif dari tahun lalu.

"Toyota juga yakin bahwa All New Kijang Innova Zenix akan menjadi lokomotif penjualan di segmen menengah ke atas," ujar Anton Jimmi.

 

2 dari 2 halaman

Program Penjualan

Guna merangsang penjualan All New Kijang Innova Zenix lebih menggeliat lagi, terdapat program pembiayaan EZDeal yang menawarkan cicilan rendah selama 6 tahun.

Bagi para pelanggan yang ingin menggunakan All New Kijang Innova Zenix, KINTO menawarkan kemudahan dan fleksibilitas bagi pelanggan untuk menggunakan mobil yang diinginkan hanya dengan berlangganan, tanpa memikirkan perawatan kendaraan yang digunakan (hassle-free).

Melalui KINTO One maupun KINTO One Syariah, pelanggan dapat menggunakan All New Kijang Innova Zenix hanya dengan berlangganan mulai dari Rp 9 jutaan per bulan.

Paket berlangganan KINTO One berdurasi 36 bulan dan sudah meliputi layanan full service, yaitu biaya servis berkala, perpanjangan pajak & STNK, asuransi, emergency roadside assistance, serta penggantian aki dan ban.

Infografis Ayo Jadikan 2022 Tahun Terakhir Indonesia dalam Masa Pandemi Covid-19. (Liputan6.com/Abdillah)

Rekomendasi

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya