Case Study Programmatic: Keberhasilan Kampanye Digital Brand Provider Internet bersama Emtek Digital Menghasilkan 200% CTR Uplift

Pertumbuhan penetrasi internet juga mendorong peluang baru bagi perusahaan provider internet.

oleh Liputan6.com diperbarui 19 Des 2022, 10:30 WIB
Kampanye Digital Brand Provider Internet. Foto: Freepik

Liputan6.com, Jakarta Di era yang serba digital ini memberikan banyak kemudahan dalam beraktivitas, mulai dari bersosial media, bekerja secara online, browsing, nonton melalui streaming platform, dan lainnya. Hal ini mendorong tingkat pertumbuhan penggunaan layanan internet di Indonesia.

Pertumbuhan penetrasi internet juga mendorong peluang baru bagi perusahaan provider internet. Oleh karena itu banyak perusahan dengan gencar melakukan promosi yang menawarkan paket-paket super murah untuk menarik minat konsumen untuk berlangganan.

Untuk mengefisiensikan segala aktivitas tersebut, sebagai seorang konsumen yang bijak harus memilih layanan internet provider yang berkualitas. 

Brand provider internet merupakan salah satu perusahaan infrastruktur digital di Indonesia yang menyediakan layanan internet, data center, cloud computing dan IPTV dengan kualitas resolusi 4K terbaik. Brand provider internet ini tersedia di lebih dari 180 kota di Indonesia sehingga konsumen semakin mudah untuk berlangganan.

Dalam usahanya melakukan promosi pada audiens yang lebih akurat, tepat sasaran, dan efisien, brand provider internet ini melakukan sebuah inisiasi berupa pemasaran digital berbasis programmatic pada target audiens tertentu.

Programmatic ads adalah metode dalam beriklan secara real time dan otomatis. Brand ini bekerjasama dengan Emtek Digital sebagai media digital yang terintegrasi, yaitu KLY (situs), Vidio (Over The Top/OTT), dan Bukalapak (e-commerce).

Kerjasama ini memungkinkan brand provider internet untuk dapat menjangkau audiens yang diinginkan melalui KLY menggunakan inventory bottom frame, exposer, headline dan showcase banner selama satu bulan. Kampanye ini menargetkan audiens kepada kelompok tech enthusiast, gaming enthusiast dan ISP User.

Kampanye ini menghasilkan 200% CTR uplift dibandingkan dengan rata-rata performa di industri yang sama. Dengan total impressions sebanyak 697 ribu, kampanye ini berhasil meraih  lebih dari 340 ribu audience reach yang mendorong mereka untuk mengunjungi serta berlangganan brand provide internet melalui official website.  (RS)

 

 

Rekomendasi

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya