Inggris Naikkan Suku Bunga Tertinggi Dalam 14 Tahun

Bank sentral Inggris (BoE) menaikkan suku bunga Inggris setengah poin persentase atau 50 basis poin (bps) menjadi 3,5%, level tertinggi dalam 14 tahun.

oleh Arny Christika Putri diperbarui 16 Des 2022, 11:05 WIB
Inggris Naikkan Suku Bunga Tertinggi Dalam 14 Tahun
Bank sentral Inggris (BoE) menaikkan suku bunga Inggris setengah poin persentase atau 50 basis poin (bps) menjadi 3,5%, level tertinggi dalam 14 tahun.
Para pembeli di Oxford Street berjalan melewati tanda obral di etalase toko setelah Bank of England menaikkan Suku Bunga Dasar sebesar 0,5 persen menjadi 3,5 persen di London, Kamis (15/12/2022). Bank of England telah menaikkan suku bunga Inggris ke level tertinggi selama 14 tahun usai berjuang membendung lonjakan harga. (AP Photo/Alastair Grant)
Para pembeli di Oxford Street berjalan melewati tanda obral di etalase toko setelah Bank of England menaikkan Suku Bunga Dasar sebesar 0,5 persen menjadi 3,5 persen di London, Kamis (15/12/2022). Bank Sentral mengkerek suku bunga mereka menjadi 3,5% dari sebelumnya pada level 3% untuk menandai kenaikan suku bunga kesembilan kalinya secara beruntun. (AP Photo/Alastair Grant)
Para pembeli di Oxford Street berjalan melewati tanda obral di etalase toko setelah Bank of England menaikkan Suku Bunga Dasar sebesar 0,5 persen menjadi 3,5 persen di London, Kamis (15/12/2022). Kenaikan ini berarti membuat pembayaran hipotek menjadi lebih tinggi untuk beberapa pemilik rumah dan mereka yang memiliki pinjaman pada saat banyak orang berjuang dengan biaya hidup. (AP Photo/Alastair Grant)
Para pembeli di Oxford Street berjalan melewati tanda obral di etalase toko setelah Bank of England menaikkan Suku Bunga, di London, Kamis (15/12/2022). Pemerintah Inggris mengatakan ekonomi Inggris berada dalam resesi yang diperkirakan akan berlanjut hingga tahun depan, karena dampak dari meroketnya tagihan energi dan bahan bakar. (AP Photo/Alastair Grant)
Bank of England terlhat setelah menaikkan Suku Bunga Dasar sebesar 0,5 persen menjadi 3,5 persen di London, Kamis, 15 Desember 2022. Kenaikan inflasi Inggris saat ini disebut tercepat selama 40 tahun karena biaya makanan dan energi melonjak. (AP Photo/Alastair Grant)
Para pembeli di Oxford Street berjalan melewati tanda obral di etalase toko setelah Bank of England menaikkan Suku Bunga Dasar sebesar 0,5 persen menjadi 3,5 persen Di London, Kamis (15/12/2022). Mengumumkan kenaikan terbarunya, Bank Sentral Inggris mengindikasikan kemungkinan akan terus menaikkan suku bunga hingga tahun depan. (AP Photo/Alastair Grant)

Rekomendasi

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya