Inspirasi Rambut 'Undercut' ala Pemain Bola yang Bisa Kamu Coba!

Gaya rambut undercut sendiri juga menjadi model yang cukup terkenal di kalangan para laki-laki. Model ini mempunyai potongan tipis pada bagian bawah namun tebal pada bagian atasnya.

oleh Natasa Kumalasah Putri diperbarui 15 Des 2022, 09:00 WIB
Juara bertahan Timnas Prancis membuka langkahnya dengan gemilang untuk mempertahankan gelarnya di Piala Dunia 2022 Qatar, Rabu (23/11/2022) dini hari WIB. Sempat tertinggal satu gol dari Australia, Olivier Giroud dkk sukses membalikkan keadaan hingga mampu menutup laga dengan kemenangan 4-1. (AP/Thanassis Stavrakis)

Liputan6.com, Bandung - Laki-laki saat ini sering memperhatikan gaya rambut yang mereka gunakan terutama untuk menggunakan potongan rambut yang sesuai dengan dirinya. Jika rambut tersebut cocok, tentunya menambah rasa percaya diri bagi orang itu sendiri.

Adapun gaya rambut biasanya berdasarkan dari karakteristik bentuk mukanya. Namun banyak juga beberapa gaya rambut yang terinspirasi dari sosok publik figur. Misalnya saja gaya rambut ala aktor Hollywood ataupun dari para pemain sepak bola.

Salah satu potongan rambut yang sering digunakan oleh pemain sepak bola adalah potongan rambut undercut. Jenis potongan undercut berbeda-beda mulai dari brushed up mid skin fade undercut, short fohawk undercut, dan brushed back taper fade.

Gaya rambut undercut sendiri juga menjadi model yang cukup terkenal di kalangan para laki-laki. Model ini mempunyai potongan tipis pada bagian bawah namun tebal pada bagian atasnya.

Melansir dari Hairstylecamp, saat ini ada beberapa gaya rambut undercut dari para pemain sepak bola terkenal yang bisa menjadi inspirasi untuk kamu:

 

2 dari 6 halaman

Olivier Giroud

Top skor sepanjang masa timnas Prancis yang juga jebolan akademi Grenoble, Olivier Giroud pada musim panas 2008 baru saja pulang dari masa peminjaman semusim ke Istres. (AP Photo/Christophe Ena)

Pemain sepak bola asal Prancis Olivier Giroud juga mempunyai gaya rambut model undercut. Gaya rambut undercut yang ia miliki adalah rambut yang disisir penuh ke belakang dengan rapi.

3 dari 6 halaman

Alexis Sanchez

Striker Arsenal, Alexis Sanchez, melakukan selebrasi usai mencetak gol ke gawang Sunderland di Stadion Emirates (16/05/2017). (AFP/Adrian Dennis)

Alexis Sanchez adalah penyerang sekaligus pemain sayap yang pernah bermain untuk klub Arsenal. Ia adalah superstar yang mempunyai gaya rambut undercut ramping terlihat dari samping terutama ketika berpose.

 

4 dari 6 halaman

Sergio Aguero

Sergio Aguero. Striker berusia 33 tahun dan telah pensiun dini bersama Barcelona pada Desember 2021 ini tercatat mampu mencetak 27 gol penalti di Liga Inggris. Ia melakukannya hanya bersama Manchester City yang diperkuatnya selama 10 musim mulai 2011/2012 hingga 2020/2021. (AFP/Oli Scarff)

Sergio Aguero adalah pemain Argentina yang pernah bermain untuk klub Manchester City di mana ia menjadi striker untuk klub tersebut dan pernah mempunyai gaya rambut undercut yang terlihat cocok untuknya.

 

5 dari 6 halaman

Cristiano Ronaldo

Nama pertama ada Cristiano Ronaldo. Piala Dunia 2022 akan menjadi edisi kelimanya bersama Timnas Portugal. CR7 sendiri telah mengoleksi 188 caps dan 177 gol untuk Seleccao. Pada tahun ini, Ronaldo telah berumur 37 tahun dan empat tahun lagi usianya akan menginjak 41 tahun. Hal tersebut membuat edisi kali ini mungkin akan menjadi ajang terakhir bagi sang bintang. Di Qatar, Ronaldo dkk tergabung dalam Grup H bersama Uruguay, Ghana, dan Korea Selatan. (AFP/Pedja Milosavljevic)

Pemain Greatest of all time Cristiano Ronaldo juga pernah mempunyai gaya rambut undercut berpadu dengan faux hawk yang terlihat cocok untuknya. Ronaldo juga memadukan bagian rambut undercut-nya dengan desain zig-zag pada bagian sampingnya.

6 dari 6 halaman

Enzo Fernandez

Gelandang Argentina, Enzo Fernandez berselebrasi setelahmencetak gol ke gawang Meksiko selama pertandingan grup C Piala Dunia 2022 Qatar di Stadion Lusail di Lusail, Qatar, Minggu 27 November 2022. Dengan kemenangan atas Meksiko ini, Lionel Messi cs masih berpeluang besar untuk bisa lolos ke babak 16 besar Piala Dunia 2022. (AP Photo/Moises Castillo)

Enzo Fernandez merupakan pemain muda Timnas Argentina yang saat ini menjadi pemain sepak bola yang gemilang dalam pertandingan Piala Dunia 2022. Ia mempunyai gaya rambut undercut yang menampilkan bagian atasnya dengan model ke atas.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya