Aksi Tutup Toko Warga Iran, Termasuk Grand Bazaar

Toko-toko Iran di Grand Bazaar yang bersejarah di Teheran dan di tempat lain di seluruh negeri menutup pintu mereka pada Selasa (15/11/2022), di tengah protes yang mencengkeram negara itu

oleh Arny Christika Putri diperbarui 16 Nov 2022, 09:00 WIB
Toko-toko di Iran, termasuk Grand Bazaar, tutup karena protes
Toko-toko Iran di Grand Bazaar yang bersejarah di Teheran dan di tempat lain di seluruh negeri menutup pintu mereka pada Selasa (15/11/2022), di tengah protes yang mencengkeram negara itu
Seorang perempuan membawa gerobaknya melewati toko-toko yang tutup di Grand Bazaar Teheran, Iran, Selasa (15/11/2022). Banyak toko di Grand Bazaar di ibu kota Iran ditutup Selasa di tengah seruan mogok menyusul kematian seorang perempuan pada September lalu yang ditangkap oleh polisi moral Iran. (AP Photo/Vahid Salemi)
Seekor kucing mencari makan di tempat sampah di depan toko-toko yang tutup di Grand Bazaar Teheran, Iran, Selasa (15/11/2022). Penutupan toko terjadi di tengah seruan untuk pemogokan nasional selama tiga hari, menandai protes sebelumnya pada tahun 2019 terhadap teokrasi Iran yang berakhir dengan tindakan kekerasan oleh pihak berwenang. (AP Photo/Vahid Salemi)
Orang-orang berjalan di depan toko-toko yang tutup di Grand Bazaar Teheran saat polisi anti huru-hara mengontrol lokasi protes, Iran, Selasa (15/11/2022). Etalase toko yang tertutup dapat dilihat di seluruh Teheran, pada hari Selasa. (AP Photo/Vahid Salemi)
Seorang pria berjalan melalui toko-toko yang tutup di Grand Bazaar Teheran, Iran, Selasa (15/11/2022). Namun, beberapa toko tetap buka, karena kehadiran keamanan yang ketat dapat dilihat di jalanan. (AP Photo/Vahid Salemi)
Orang-orang berjalan melalui toko-toko yang tutup di Grand Bazaar Teheran, Iran, Selasa (15/11/2022). Seperti protes lainnya setelah kematian Mahsa Amini pada 16 September, demonstrasi tersebut sebagian besar tampak tanpa pemimpin. (AP Photo/Vahid Salemi)
Seorang pria mendorong gerobaknya melewati toko-toko yang tutup di Grand Bazaar Teheran, Iran, Selasa (15/11/2022). Aksi mogok dapat semakin memberikan tekanan pada pemerintah Iran, yang sejauh ini menolak tuntutan para demonstran. (AP Photo/Vahid Salemi)
Toko-toko yang tutup terlihat di Grand Bazaar Teheran, Iran, Selasa (15/11/2022). Memperluas demonstrasi menjadi pemogokan dan boikot dapat semakin meningkatkan tekanan pada pemerintah Iran, yang ekonominya telah menderita di bawah sanksi internasional. (AP Photo/Vahid Salemi)
Toko-toko yang tutup terlihat di Grand Bazaar Teheran, Iran, Selasa (15/11/2022). Kantor hak asasi manusia PBB secara terpisah meminta pemerintah Iran untuk segera membebaskan ribuan orang yang telah ditahan karena berpartisipasi dalam protes damai. (AP Photo/Vahid Salemi)

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya