MU Sudah Temukan Sosok Pengganti Harry Maguire yang Mengejutkan

MU akan melepas Maguire tahun depan dan sudah menemukan sosok yang paling tepat untuk menjadi penggantinya.

oleh Thomas diperbarui 14 Nov 2022, 07:00 WIB
Harry Maguire kembali tampil untuk MU saat melawan West Ham (AFP)

Liputan6.com, Jakarta- Manchester United nampaknya sudah mulai kehabisan kesabaran dengan bek sekaligus kapten tim Harry Maguire. Performa Maguire yang tak kunjung membaik membuat MU kemungkinan akan mendepaknya di tahun 2023 mendatang.

Harry Maguire musim ini mulai tidak jadi pilihan utama sejak kedatangan manajer Erik ten Hag. Pria Belanda itu lebih menyukai menduetkan Raphael Varane dengan pemain belakang anyar Lisandro Martinez.

Celakanya Maguire juga tak kunjung bisa memperbaiki kinerjanya sehingga membuat Ten Hag terkesan dan kembali mengandalkannya. Laporan yang berhembus di Inggris pada pertengahan November 2022 ini menyatakan MU sudah memberitahu Maguire diperbolehkan pindah dari Old Trafford tahun depan.

MU bahkan siap memberikan diskon besar untuk Maguire. Tawaran 26 juta poundsterling akan diterima oleh Setan Merah. Peminat Maguire salah satunya adalah mantan klubnya, Leicester City.

Langkah MU mengizinkan Maguire pergi karena mereka sudah menemukan sosok yang dinilai tepat menjadi penggantinya. Menurut jurnalis pakar transfer Rudy Galetti, MU menjadikan bek Benfiica Antonio Silva sebagai buruan utama di tahun depan.

Meski baru 19 tahun, performa Antonio Silva sangat mentereng di Benfica. Antonio Silva musim ini sudah main 17 kali di berbagai ajang. Dia mampu meredam para pemain Paris Saint-Germain di Liga Champions. Dalam dua pertemuan dengan PSG, Benfica selalu menahan imbang dengan skor 1-1. Benfica akhirnya mengungguli PSG dengan menjadi juara Grup H.

2 dari 4 halaman

Ikut Piala Dunia 2022

Bek Benfica Antonio Silva (AFP)

Kehebatan Antonio Silva juga membuatnya sudah dibawa timnas Portugal ke putaran final Piala Dunia 2022. Silva sendiri masih belum pernah debut di timnas senior Portugal. Debutnya kemungkinan terjadi di Piala Dunia 2022.

Selain jago mengawal pertahanan, Silva juga piawai mencetak gol. Sudah dua gol dikemasnya musim ini. Bakat besarnya membuat banyak klub Eropa kepincut.

MU bukan satu-satunya klub yang memburu Silva. Ada Liverpool dan Paris Saint-Germain yang juga siap merekrutnya di bursa transfer tahun 2023.

 

3 dari 4 halaman

Bakal Mahal

Adanya ketertarikan banyak klub besar Eropa bisa membuat Benfica jual mahal dan menginginkan perang tawaran. Biaya transfer Antonio Silva bisa membengkak mencapai di atas 50 juta poundsterling. Apalagi jika Silva bersinar di Piala Dunia 2022.

Dalam beberapa musim terakhir, Benfica kerap melahirkan pemain belakang handal yang kemudian mereka jual mahal ke klub-klub Liga Inggris Ada David Luiz hingga Ruben Dias.

4 dari 4 halaman

Klasemen

Rekomendasi

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya