Indonesia Bakal Impor 350 Ribu Ton Kedelai untuk Stabilkan Harga

Pemerintah melalui Perum Bulog akan mengimpor 350 ribu ton kedelai. Langkah impor demi mengatasi kenaikan harga komoditas tersebut yang mempengaruhi kenaikan harga tempe dan produk lainnya di dalam negeri.

oleh Arny Christika Putri diperbarui 11 Nov 2022, 19:30 WIB
RI Impor 350.000 Ton Kedelai dari Amerika
Pemerintah melalui Perum Bulog akan mengimpor 350 ribu ton kedelai. Langkah impor demi mengatasi kenaikan harga komoditas tersebut yang mempengaruhi kenaikan harga tempe dan produk lainnya di dalam negeri.
Pekerja menunjukkan kedelai untuk bahan baku pembuatan tahu di salah satu tempat produksi tahu di rumah industri Kawasan Kelapa Dua, Kebon Jeruk, Jakarta Barat, Jumat (11/11/2022). Menekan harga kedelai impor yang terus melambung tinggi pemerintah berencana mendatangkan kedelai impor dari Amerika. (Liputan6.com/Johan Tallo)
Pekerja mencuci kedelai yang akan digunakan untuk bahan baku pembuatan tahu di salah satu tempat produksi tahu di rumah industri Kawasan Kelapa Dua, Kebon Jeruk, Jakarta Barat, Jumat (11/11/2022). Menteri Perdagangan mengatakan rencana impor kedelai guna menekan kenaikan harga tempe dan produk lainnya di dalam negeri sudah disetujui Presiden Joko Widodo atau Jokowi. (Liputan6.com/Johan Tallo)
Pekerja melakukan proses pembuatan tahu di salah satu tempat produksi tahu di rumah industri Kawasan Kelapa Dua, Kebon Jeruk, Jakarta Barat, Jumat (11/11/2022). Dalam keputusan tersebut, Presiden Joko Widodo atau Jokowi menyetujui impor kedelai sebanyak 350.000 ton. (Liputan6.com/Johan Tallo)
Pekerja melakukan proses pembuatan tahu di salah satu tempat produksi tahu di rumah industri Kawasan Kelapa Dua, Kebon Jeruk, Jakarta Barat, Jumat (11/11/2022). Diperkirakan kedelai impor masuk ke Indonesia pada akhir Desember 2022 mendatang. (Liputan6.com/Johan Tallo)
Aktivitas proses pembuatan tahu di salah satu tempat produksi tahu di rumah industri Kawasan Kelapa Dua, Kebon Jeruk, Jakarta Barat, Jumat (11/11/2022). Bulog akan mengimpor kedelai dengan harga sekitar Rp 11.000 per kg dan akan dijual di dalam negeri sebesar Rp 10.000, sehingga pemerintah mensubsidi sisa harganya.(Liputan6.com/Johan Tallo)
Pekerja melakukan proses pembuatan tahu di salah satu tempat produksi tahu di rumah industri Kawasan Kelapa Dua, Kebon Jeruk, Jakarta Barat, Jumat (11/11/2022). Kenaikan harga tempe tahu terjadi karena harga kedelai naik terus. (Liputan6.com/Johan Tallo)

Rekomendasi

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya