Antusias Warga dari Belahan Dunia Saat Menyaksikan Gerhana Matahari

Antusias warga di sejumlah negara saat menyaksikan peristiwa melintasnya Bulan di depan sebagian Matahari yang mengakibatkan peristiwa Gerhana Matahari Sebagian. Peristiwa ini menjadi yang terakhir di tahun 2022.

oleh Aida Nuralifa diperbarui 26 Okt 2022, 12:35 WIB
Antusias Warga dari Belahan Dunia Saat Menyaksikan Gerhana Matahari
Antusias warga di sejumlah negara saat menyaksikan peristiwa melintasnya Bulan di depan sebagian Matahari yang mengakibatkan peristiwa Gerhana Matahari Sebagian. Peristiwa ini menjadi yang terakhir di tahun 2022.
Siswa menggunakan lembar filter penglihatan pelindung buatan tangan untuk menyaksikan Gerhana Matahari sebagian, di reruntuhan Fenisia, Tyre, Lebanon, Selasa (25/10/2022). Peristiwa Gerhana Matahari terakhir pada tahun 2022 terlihat dari sebagian besar Eropa, serta Afrika Utara, Timur Tengah, dan Asia Barat. (AP Photo/Mohammed Zaatari)
Orang-orang menyaksikan Gerhana Matahari sebagian menggunakan kacamata khusus di Pusat Astronomi Al Thuraya di Dubai, Uni Emirat Arab, Selasa (25/10/2022). Jenis-jenis dari gerhana pun ada berbagai macam jenisnya yaitu gerhana matahari total, gerhana matahari cincin, gerhana matahari hibrida, hingga gerhana matahari sebagian. (AP Photo/Kamran Jebreili)
Perempuan menyaksikan Gerhana Matahari sebagian melalui film sinar-X di tepi Sungai Tawi, Jammu, India, Selasa (25/10/2022). Adapun gerhana yang terjadi hari ini adalah gerhana matahari sebagian yaitu ketika bayangan bulan hanya menutupi sebagian dari matahari. (AP Photo/Channi Anand)
Wartawan Irak memakai kacamata hitam saat merekam Gerhana Matahari sebagian di Baghdad, Irak, Selasa (25/10/2022). Gerhana matahari ini hanya bisa terlihat sebagian besar di Eropa kecuali di Portugal dan Spanyol bagian barat, Aljazair bagian barat laut, Tunisia, dan Libya kecuali bagian barat daya. (AP Photo/Hadi Mizban)
Seorang pria melihat melalui teleskop pada Gerhana Matahari sebagian, saat bulan menutupi sebagian Matahari di kota Givatayim, dekat Tel Aviv, Israel, Selasa (25/10/2022). Gerhana matahari ini pun akan melewati beberapa daerah lain seperti Mesir, Timur Tengah, Asia Selatan, Asia Tengah, hingga Rusia bagian barat. (AP Photo/Ariel Schalit)
Siswa berkacamata mengamati Gerhana Matahari sebagian di ibu kota Kosovo, Pristina, Selasa (25/10/2022). Peristiwa Gerhana Matahari terakhir pada tahun 2022 terlihat dari sebagian besar Eropa, serta Afrika Utara, Timur Tengah, dan Asia Barat. (AP Photo/Visar Kryeziu)
Seorang wanita menatap matahari mengenakan kacamata pelindung untuk menyaksikan Gerhana Matahari sebagian di pusat kota Skopje, Makedonia Utara, pada Selasa (25/10/2022). Peristiwa Gerhana Matahari terakhir pada tahun 2022 terlihat dari sebagian besar Eropa, serta Afrika Utara, Timur Tengah, dan Asia Barat. (AP Photo/Boris Grdanoski)
Orang-orang melihat matahari melalui kacamata khusus selama Gerhana Matahari sebagian di Warsawa, Polandia, Selasa (25/10/2022). Peristiwa Gerhana Matahari terakhir pada tahun 2022 terlihat dari sebagian besar Eropa, serta Afrika Utara, Timur Tengah, dan Asia Barat. (AP Photo/Michal Dyjuk)
Orang-orang mengambil foto melalui kacamata khusus saat Gerhana Matahari sebagian di Bucharest, Rumania, Selasa (25/10/2022). Peristiwa Gerhana Matahari terakhir pada tahun 2022 terlihat dari sebagian besar Eropa, serta Afrika Utara, Timur Tengah, dan Asia Barat. (AP Photo/Vadim Ghirda)

Rekomendasi

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya