Area Transit Penumpang di Stasiun Manggarai Bakal Diperluas

KAI Commuter akan melakukan rekayasa pola operasi selama perubahan operasional keenam atau switch over (SO-6) di Stasiun Manggarai untuk mengatasi kepadatan penumpang.

oleh Arnaz Sofian diperbarui 22 Okt 2022, 12:05 WIB
Area Transit Penumpang di Stasiun Manggarai Bakal Diperluas
KAI Commuter akan melakukan rekayasa pola operasi selama perubahan operasional keenam atau switch over (SO-6) di Stasiun Manggarai untuk mengatasi kepadatan penumpang.
Sejumlah penumpang Kereta Rel Listrik (KRL) turun di Stasiun Manggarai, Jakarta, 21 Oktober 2022. KAI Commuter akan melakukan rekayasa pola operasi selama perubahan operasional keenam atau switch over (SO-6) di Stasiun Manggarai untuk mengatasi kepadatan penumpang. (Liputan6.com/Aida Nuralifa/Magang)
Sejumlah penumpang Kereta Rel Listrik (KRL) turun di Stasiun Manggarai, Jakarta, 21 Oktober 2022. Selama switch over keenam (SO-6), perubahan yang akan dirasakan penumpang adalah area transit KRL akan lebih luas. (Liputan6.com/Aida Nuralifa/Magang)
Sejumlah penumpang menunggu kedatangan Kereta Rel Listrik (KRL) di Stasiun Manggarai, Jakarta, 21 Oktober 2022. Tidak ada penambahan perjalanan KRL selama perubahan operasional keenam atau switch over (SO-6) di Stasiun Manggarai. (Liputan6.com/Aida Nuralifa/Magang)
Sejumlah penumpang Kereta Rel Listrik (KRL) berjalan di Stasiun Manggarai, Jakarta, 21 Oktober 2022. Pembangunan Stasiun Manggarai baru mencapai 60 persen, penataan lalul lintas kereta melalui peralihan sinyal atau switch over (SO) akan dilakukan sampai SO-7. (Liputan6.com/Aida Nuralifa/Magang)
Sejumlah penumpang Kereta Rel Listrik (KRL) berjalan di Stasiun Manggarai, Jakarta, 21 Oktober 2022. Peralihan sinyal atau switch over keenam (SO-6) akan dilaksanan pada akhir November 2022 sampai awal Desember 2022. (Liputan6.com/Aida Nuralifa/Magang)
Suasana proyek pembangunan di Stasiun Manggarai, Jakarta, 21 Oktober 2022. Sebelumnya pada pemberlakuan switch over kelima (SO-5) terdapat perubahan rute KRL di mana perjalanan menuju Stasiun Tanah Abang, Stasiun Sudirman, dan Stasiun Kampung Bandan dihapus. (Liputan6.com/Aida Nuralifa/Magang)
Suasana proyek pembangunan di Stasiun Manggarai, Jakarta, 21 Oktober 2022. Pada switch over keenam (SO-6) ini akan memulai pekerjaan pembangunan di jalur 1 dan 2 Stasiun Manggarai, mengaktifkan jalur 3 dan 4 untuk perjalanan commuterline dan KA Jarak jauh, adanya perluasan area flow transit bagi pengguna yang berada di lantai 1 stasiun, dan penambahan kapasitas jalur pelayanan perjalanan kereta. (Liputan6.com/Aida Nuralifa/Magang)
Suasana proyek pembangunan di Stasiun Manggarai, Jakarta, 21 Oktober 2022. KAI Commuter mencatat rata-rata volume pengguna transit di Stasiun Manggarai pada September 2022 sebesar 146.210 orang/hari, atau naik 9 persen jika dibandingkan dengan rata-rata pada Agustus 2022 yaitu sebanyak 134.070 orang/hari. (Liputan6.com/Aida Nuralifa/Magang)

Rekomendasi

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya