Anies Baswedan Akan Temui Jokowi Sore Ini, Pamit Selesai Jadi Gubernur DKI

Mantan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan akan bertemu Presiden Jokowi sore ini. Anies akan berpamitan dengan Jokowi setelah selesai mengemban tugas memimpin Jakarta.

oleh Delvira Hutabarat diperbarui 21 Okt 2022, 14:02 WIB
Presiden Joko Widodo (kanan) berbincang dengan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan usai meninjau kesiapan penerapan prosedur standar New Normal di Stasiun MRT Bundaran HI, Selasa (26/5/2020). Jokowi meninjau kesiapan fasilitas umum untuk mendukung tatanan new normal. (Tribunnews/Irwan Rismawan/Pool)

Liputan6.com, Jakarta - Anies Baswedan akan menemui Presiden Joko Widodo (Jokowi) pada sore hari ini, Jumat (21/10/2022). Kedatangan Anies disebut untuk berpamitan usai selesai menjabat sebagai Gubernur DKI Jakarta.

"Betul itu permohonan Pak Anies yang ingin pamitan selesai sebagai Gubernur DKI," kata Staf Khusus Menteri Sekretaris Negara (Stafsus Mensesneg) Faldo Maldini kepada wartawan Jumat (21/10/2022).

Anies telah meminta waktu untuk bertemu Presiden Jokowi melalui Menteri Sekretaris Negara (Mensesneg) Pratikno.

Seperti diketahui, masa jabatan Anies Baswedan sebagai Gubernur DKI Jakarta sudah berakhir sejak 16 Oktober 2022.

Anies menyatakan bakal kembali melanjutkan babak baru usai dirinya menuntaskan masa kepemimpinan sebagai Gubernur DKI Jakarta. Hal itu disampaikan saat pidato di Balai Kota, Jakarta Pusat, Minggu (16/10/2022).

"Saya tidak akan bicara panjang-panjang karena kerja untuk bangsa dan negara ini masih panjang ke depan, satu babak berakhir mari sambut babak berikutnya," kata Anies Baswedan ketika pidato di atas podium.

Ucapan yang disambut dengan hiruk pikuk masyarakat yang hadir dengan sorakan "Anies Presiden", turut dibalas dengan pernyataan bakal kembali melanjutkan kepemimpinan di tingkat Indonesia.

 

2 dari 2 halaman

Anies Jadi Capres dari NasDem

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dan Ketua Umum Partai Nasdem Surya Paloh dalam pengumuman deklarasi Capres 2024 di Nasdem Tower, Jakarta, Senin (3/10/2022). Partai Nasdem resmi mendeklarasikan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan sebagai calon presiden (capres) yang akan diusung pada Pilpres 2024. (Liputan6.com/Faizal Fanani)

Diketahui Anies Baswedan adalah sosok kandidat calon presiden (capres) 2024 yang telah dideklarasikan Partai NasDem beberapa waktu lalu.

"Karena kerja untuk menghadirkan keadilan sosial bukan hanya untuk Jakarta. Karena kerja untuk menghadirkan keadilan sosial adalah terus menerus karena kerja untuk Indonesia tak akan berhenti di tempat ini," ucap Anies.

Di samping itu, Anies juga menyampaikan pandangan atas hasil kerjanya dengan Wagub DKI, Ahmad Riza Patria yang telah mengemban amanah menjalankan roda pemerintah Pemprov DKI.

"Biarkan karya itu jadi bukti nyata. Tak perlu dikatakan di pidato ini, lihatlah kenyataan yang ada di Jakarta. Tunjukkan di sana kenyataan, kita tidak mengirimkan pernyataan kita kirimkan kenyataan," imbuhnya.

Infografis Tokoh-Tokoh Populer Dideklarasikan Jadi Capres 2024. (Liputan6.com/Trieyasni)

Rekomendasi

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya