Prediksi MU vs Tottenham Hotspur di Liga Inggris: Misi Taklukkan Lawan Berat

Manchester United bakal ditantang lawan berat di pekan ke-12 Liga Inggris 2022/2023. Skuad racikan Erik ten Hag harus meladeni perlawanan Tottenham Hotspur yang saat ini bertengger di peringkat tiga klasemen sementara.

oleh Theresia Melinda Indrasari diperbarui 19 Okt 2022, 14:35 WIB
Bruno Fernandes merupakan gelandang dengan kreativitas tinggi, pekerja keras, dan mampu menyumbang banyak gol. Fernandes tentu akan memainkan peranan penting untuk perebutan empat besar liga. (AFP/Adrian Dennis)

Liputan6.com, Jakarta Manchester United (MU) bakal menghadapi lawan berat di matchday ke-12 Liga Inggris 2022/2023. Skuad racikan Erik ten Hag harus menjamu Tottenham Hotspur pada Kamis (20/10/2022) pukul 02.15 WIB.

Seperti diketahui, Setan Merah saat ini masih tertahan di peringkat lima klasemen sementara Premier League. Kegagalannya menaklukkan Newcastle United membuat MU hanya mendapat tambahan satu poin pekan lalu.

Erik ten Hag memang kehilangan sejumlah pemain penting kala skuadnya ditahan imbang 0–0 oleh The Magpies. Christian Eriksen, Anthony Martial, dan Scott McTominay tak tersedia untuk dimainkan.

“Beberapa pemain sedang tidak tersedia. Seperti yang Anda tahu hari ini, Christian Eriksen tak tersedia, Anthony Martial tak tersedia, Scott McTominay (juga) tak tersedia,” ungkap juru taktik berkepala plontos selepas laga.

Situasi itu membuat Cristiano Ronaldo kembali mendapat kesempatan turun sebagai starter MU. Sayangnya, kepercayaan tersebut belum mampu dibayar dengan gol oleh sang megabintang asal Portugal.

Eks pemain Real Madrid pun mau tak mau ditarik keluar untuk digantikan oleh Marcus Rashford, ketika pertandingan waktu normal tinggal tersisa 18 menit.

Di sisi lain, Tottenham Hotspur tengah menikmati musim yang gemilang bersama manajer Antonio Conte. Mereka mampu menghuni posisi tiga dengan torehan 23 poin, terpaut empat angka dari sang pemuncak Arsenal.

The Lilywhites nyaris selalu tampil dominan dalam sepuluh laga yang sudah dilakoni. Harry Kane dan kawan-kawan hanya pernah sekali kalah dari Arsenal, serta dua kali bermain imbang dengan Chelsea dan West Ham.

Laga kali ini tak pelak bakal menyajikan persaingan sengit antara kedua kesebelasan. Tottenham harus meraup poin penuh demi memperbesar peluang menggeser posisi Manchester City di tempat kedua.

Kemenangan juga dibutuhkan MU untuk menghindari kejaran Newcastle United. Pasalnya, tim racikan Eddie Howe saat ini sudah menempati urutan keenam dengan koleksi 15 poin, berselisih satu angka dari Setan Merah.

2 dari 5 halaman

Kondisi Pemain

Gelandang Manchester United Christian Eriksen diragukan bisa tampil dalam laga MU vs Tottenham Hotspur. Walau begitu, manajer Setan Merah Erik ten Hag mengaku rindu kehadirannya. (Nigel Roddis / AFP)

Mencuri hasil dominan dari Tottenham Hotspur bukanlah perkara mudah. Apalagi MU saat ini tak memiliki kekuatan penuh. Axel Tuanzebe, Brandon Williams, Aaron Wan-Bissaka, Harry Maguire, Donny van de Beek, dan Anthony Martial dilanda cedera.

Erik ten Hag juga masih sulit memberi kepastian soal Christian Eriksen. Ia tak tahu apakah sang pemain internasional Denmark bisa ikut menjamu The Lilywhites. Walau begitu, eks juru taktik Ajax mengaku rindu kehadiran Eriksen.

“Kami merindukannya (Eriksen) saat dia tidak tersedia. Saya tidak tahu apakah di akan tersedia untuk pertandingan hari Rabu (Kamis dini hari WIB), tetapi saya harap begitu," ujar Ten Hag, seperti dilansir dari Metro.

Di kubu Tottenham Hotspur, Antonio Conte juga harus bergulat dengan sejumlah cedera. Laporan SportsMole menyebut Richarlison tengah mengalami masalah pada betisnya.

Dejan Kulusevski pun diragukan tampil. Pasalnya, sang pemain disebut mengalami kemunduran dalam proses pemulihannya dari cedera hamstring.

3 dari 5 halaman

Rekor Pertemuan

Bek Manchester United (MU) Diogo Dalot (kanan) berebut bola dengan striker Tottenham Hotspur Son Heung-Min (kiri) pada pekan ke-29 Liga Inggris di Old Trafford, Minggu (13/3/2022) dini hari WIB. Ronaldo mencetak hattrick untuk membawa MU menang 3-2 atas Tottenham. (Lindsey Parnaby/AFP)

Berikut adalah catatan lima pertemuan terakhir Manchester United (MU) dengan Tottenham Hotspur di Liga Inggris.

13/03/2022: MU 3–2 Tottenham

30/10/2021: Tottenham 0–3 MU

11/04/2021: Tottenham 1–3 MU

04/10/2020: MU 1–6 Tottenham

20/06/2020: Tottenham 1–1 MU

4 dari 5 halaman

Prediksi Susunan Pemain

Son Heung-min dan Harry Kane. Duo Tottenham Hotspur, Son Heung-min dan Harry Kane menjadi duet penyerang paling menakutkan di Liga Inggris musim 2021/2022. Kontribusi besar keduanya untuk Spurs tercermin dari total gol dan assist yang dicetak Son Heung-min dengan 23 gol dan 9 assist, sementara Harry Kane mampu mencetak 17 gol dan 9 assist. (AFP/Paul Ellis)

MU: David De Gea; Diogo Dalot, Raphael Varane, Lisandro Matinez, Tyrell Malacia; Casemiro, Scott McTominay; Antony, Bruno Fernandes, Jadon Sancho; Marcus Rashford

Tottenham: Hugo Lloris; Cristian Romero, Eric Dier, Benjamin Thomas Davies; Matt Doherty, Pierre-Emile Hojbjerg, Yves Bissouma, Rodrigo Bentancur, Ivan Perisic; Son Heung-min, Harry Kane

5 dari 5 halaman

Peringkat

Rekomendasi

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya