Membangun Menara Manusia Tertinggi di Dunia

Pada kompetisi ini, setiap tim berlomba membangun menara manusia setinggi mungkin.

oleh Arny Christika Putri diperbarui 03 Okt 2022, 09:05 WIB
kompetisi bangun menara manusia di Spanyol
Pada kompetisi ini, setiap tim berlomba membangun menara manusia setinggi mungkin.
Anggota "Jove de Xiquets de Valls" membentuk menara manusia mereka selama Kompetisi Menara Manusia ke-28 di Tarragona, Spanyol, Minggu (2/10/2022). Dalam kompetisi ini, tim yang berhasil membuat menara tertinggi akan keluar sebagai pemenang. (AP Photo/Joan Mateu Parra)
Reaksi anggota "Vella de Xiquets de Valls" setelah jatuh ketika membentuk menara manusia mereka selama Kompetisi Menara Manusia ke-28 di Tarragona, Spanyol, Minggu (2/10/2022). Tradisi "castell" atau menara manusia ini berasal dari Catalonia pada abad ke-18. (AP Photo/Joan Mateu Parra)
Anggota "Castellers de Vilafranca" jatuh setelah menyelesaikan menara manusia mereka selama Kompetisi Menara Manusia ke-28 di Tarragona, Spanyol, Minggu (2/10/2022). Tradisi ini telah masuk sebagai warisan budaya dunia yang di catat oleh UNESCO sejak 2010. (AP Photo/Joan Mateu Parra)
Anggota "Castellers de Vilafranca'' membentuk menara manusia mereka selama Kompetisi Menara Manusia ke-28 di Tarragona, Spanyol, Minggu (2/10/2022). Semua orang itu bahu membahu saling menguatkan agar bisa membentuk menara dalam waktu yang cepat dan setinggi mungkin, bahkan hingga ada yang sampai 10 tingkatan. (AP Photo/Joan Mateu Parra)
Anggota "Jove de Tarragona" jatuh saat mereka mencoba menyelesaikan menara manusia mereka selama Kompetisi Menara Manusia ke-28 di Tarragona, Spanyol, Minggu (2/10/2022). Mereka yang bagian bawah saling mengunci tangan mereka agar bisa kuat dinaiki orang yang menjadi menara hingga 10 tingkat. (AP Photo/Joan Mateu Parra)
Anggota "Castellers de Vilafranca" jatuh saat mereka mencoba menyelesaikan menara manusia mereka selama Kompetisi Menara Manusia ke-28 di Tarragona, Spanyol, Minggu (2/10/2022). Orang-orang yang membuat menara manusia dengan teknik tersendiri untuk berkompetisi dikenal sebagai 'colles'. (AP Photo/Joan Mateu Parra)
Seorang anggota "Castellers de Vilafranca" membantu timnya membentuk menara manusia selama Kompetisi Menara Manusia ke-28 di Tarragona, Spanyol, Minggu (2/10/2022). Setiap kelompok terdiri atas puluhan hingga ratusan orang, mulai dari kaum pria, wanita, orang tua, hingga anak-anak ikut dalam perlombaan ini. (AP Photo/Joan Mateu Parra)
Anggota "Moixiganguers d'Igualada" membentuk menara manusia mereka selama Kompetisi Menara Manusia ke-28 di Tarragona, Spanyol, Minggu (2/10/2022). Dalam kompetisi ini, tim yang berhasil membuat menara tertinggi akan keluar sebagai pemenang. (AP Photo/Joan Mateu Parra)
Anggota "Jove de Tarragona" jatuh saat mereka mencoba menyelesaikan menara manusia mereka selama Kompetisi Menara Manusia ke-28 di Tarragona, Spanyol, Minggu (2/10/2022). Tradisi "castell" atau menara manusia ini berasal dari Catalonia pada abad ke-18. (AP Photo/Joan Mateu Parra)
Anggota "Vella de Xiquets de Valls" membentuk menara manusia mereka selama Kompetisi Menara Manusia ke-28 di Tarragona, Spanyol, Minggu (2/10/2022). Tradisi ini telah masuk sebagai warisan budaya dunia yang di catat oleh UNESCO sejak 2010. (AP Photo/Joan Mateu Parra)

Rekomendasi

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya