Kepanikan Warga Meksiko saat Diguncang Gempa Bumi Magnitudo 7,6

Gempa Meksiko itu terjadi pada Senin 19 September 2022 tak lama setelah pukul 01.00 siang waktu setempat (16:00 GMT). Terpusat di daerah perbatasan antara negara bagian Michoacan dan Colima, pada kedalaman sekitar 15 km (9 mil), menurut US Geological Survey (USGS).

oleh Arny Christika Putri diperbarui 20 Sep 2022, 11:05 WIB
Kepanikan Warga saat Gempa Guncang Meksiko
Gempa Meksiko itu terjadi pada Senin 19 September 2022 tak lama setelah pukul 01.00 siang waktu setempat (16:00 GMT). Terpusat di daerah perbatasan antara negara bagian Michoacan dan Colima, pada kedalaman sekitar 15 km (9 mil), menurut US Geological Survey (USGS).
Orang-orang berkumpul di luar setelah merasakan gempa bumi bermagnitudo 7,6 di Mexico City, Senin (19/9/2022). Gempa bumi bermagnitudo 7,6 yang kuat telah melanda Meksiko barat, menewaskan sedikitnya satu orang dan menyebabkan kepanikan di ibu kota negara itu pada peringatan dua gempa sebelumnya. (AP Photo/Fernando Llano)
Orang-orang berkumpul di luar halte bus setelah gempa berkekuatan gempa bumi bermagnitudo 7,6 dirasakan di Mexico City, Senin (19/9/2022). Presiden Andres Manuel Lopez Obrador mengatakan dalam sebuah pidato video bahwa seseorang telah meninggal di pelabuhan Pasifik Manzanillo, setelah sebuah dinding runtuh di sebuah toko. (AP Photo/Fernando Llano)
Orang-orang berkumpul di luar setelah merasakan gempa bumi bermagnitudo 7,6 di Mexico City, Senin (19/9/2022). Alarm gempa Mexico City berbunyi kurang dari satu jam setelah ibu kota mengadakan latihan darurat bencana. Orang-orang langsung tumpah ke jalan lagi. (AP Photo/Fernando Llano)
Seorang perempuan dihibur oleh seorang pria setelah gempa bumi di Mexico City pada Senin (19/9/2022). Listrik padam di beberapa bagian wilayah Roma tengah di Mexico City, sekitar 400 km (250 mil) dari pusat gempa. (Photo by CLAUDIO CRUZ / AFP)
Seorang perempuan ditenangkan oleh seorang pria setelah gempa bumi di Mexico City pada Senin (19/9/2022). Lampu lalu lintas berhenti bekerja, dan orang-orang mencengkeram ponsel mereka, mengirim pesan teks atau menunggu panggilan masuk. (Photo by Alfredo ESTRELLA / AFP)
Pasien dalam perawatan menunggu di lapangan terbuka Pusat Medis beberapa saat setelah gempa bumi di Guadalajara, negara bagian Jalisco, Meksiko, Senin (19/9/2022). Saluran berita lokal melaporkan bahwa petugas pemadam kebakaran menutup beberapa bangunan di Mexico City untuk umum karena khawatir akan runtuh. (Photo by ULISES RUIZ / AFP)
Orang-orang tetap berada di jalan setelah gempa bumi di Mexico City pada Senin (19/9/2022). Setelah gempa, Pusat Peringatan Tsunami Pasifik mengatakan bahwa gelombang yang mencapai hingga 3 meter dapat menghantam Meksiko. (Photo by Pedro PARDO / AFP)

Rekomendasi

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya