Armada Band Rayakan Ultah dengan Konser di 15 Kota, Palembang jadi yang Terakhir

Armada Band bakal menggelar konser ulang tahun di 15 kota.

oleh Aditia Saputra diperbarui 16 Sep 2022, 08:30 WIB
Jumpa pers konser 15 tahun Armada Band

Liputan6.com, Jakarta Grup band Armada merayakan ulang tahunnya yang ke 15. Perayaan dengan membuat “Konser 15 Tahun Berkarya” dengan menggandeng SRN dan VMC Music. Konser Armada bakal digelar di 15 kota di Indonesia, dengan membawakan 15 hits terbaik di setiap konsernya. 

"Tentunya kita berharap dengan adanya tour konser 15 tahun Armada berkarya bersama ini bisa menjadikan motivasi bagi pegiat karya musik tanah air untuk tetap eksis berkarya,” ujar Wahyu NS selaku VP Content & Project Dev, SRN Entertainment, dalam keterangan tertulisnya, baru-baru ini. 

“15 tahun dalam mempertahankan sebuah band tidaklah mudah, banyak up & down pastinya. dengan passion dan niat yang sama Armada menjadi salah satu contoh sebuah band yang masih eksis sampai saat ini," tambahnya.

 

2 dari 4 halaman

Kota-Kota

Jumpa pers konser 15 tahun Armada Band

Kota pertama yang akan didatangi Armada adalah Medan, pada tanggal 8 Oktober 2022. Selanjutnya konser akan digelar di Banyuwangi, Pasuruan, Jambi, Lampung. Sedangkan konser di 10 kota terakhir akan segera menyusul dan digelar pada awal tahun 2023 dengan Palembang, Kota asal Armada sebagai kota penutupnya. 

Konser ini akan penuh dengan perayaan dan kemeriahan besar-besaran dari Armada. Armada akan berkolaborasi dengan Pasukan Armada (Sebutan untuk penggemar Armada) sebagai bentuk terima kasih dan penghargaan kepada para Pasukan Armada yang selalu menemani perjalanan musikalitas Armada selama ini. 

 

3 dari 4 halaman

Band Lokal

Jumpa pers konser 15 tahun Armada Band

Konser juga akan dibuka dengan band lokal di tiap-tiap kota yang disinggahi dan juga akan memberikan tempat untuk kesenian/kebudayaan lokal untuk tampil di panggung sebagai

support dari Armada untuk ikut serta melestarikan kebudayaan nasional Indonesia. 

Konser juga akan diisi oleh UMKM dan tenant lokal yang akan berjualan selama konser berlangsung. Jangan lewatkan konser Armada 15 Tahun Berkarya! Informasi lanjutan akan selalu di-update di akun Instagram Armada, SRN, VMC Music dan Millionaires Club. 

 

4 dari 4 halaman

Tentang Armada

Armada terbentuk pada tahun 2007. Band ini beranggotakan yaitu Rizal (vokal), Mai (gitar), dan Andit (drum). Di tahun 2008 Armada merilis album perdananya yang berjudul 'Balas Dendam', album yang membuat namanya semakin dikenal banyak orang. Sukses dengan album pertamanya, Armada pun merilis album kedua mereka 'Hal Terbesar' pada tahun 2009. 

Album ini sangat terkenal dan disukai banyak penggemarnya, terutama dua single jagoan yang terdapat didalamnya yaitu "Mau Dibawa Kemana" dan "Buka Hatimu". Dua dari empat album mereka yaitu 'Satu Hati Sejuta Cinta' (2012) dan 'Pagi Pulang Pagi' (2014) mendapatkan predikat multi-platinum karena penjualannya CD nya melebihi 100.000 keping per-albumnya (>700 ribu copy untuk Satu Hati Sejuta Cinta' dan > 250 ribu copy untuk 'Pagi Pulang Pagi'). 

Armada merupakan salah satu dari lima besar band di Indonesia dengan jumlah fans terbanyak. Jumlah PASUKAN ARMADA (panggilan untuk para penggemar Armada) yang terdapat di Facebook Page mereka mencapai lebih dari 5 juta orang. Sedangkan followers mereka di Instagram dan Twitter ada sebanyak 250 ribu. Single Armada yang berjudul "Asal Kau Bahagia" merupakan salah satu video lirik dari Indonesia yang paling banyak ditonton di YouTube. 

Sampai Januari 2021, video yang berada pada YouTube channel Armada yang mempunyai jumlah subscribers sebanyak 1 juta subscribers tersebut sudah ditonton sebanyak 350 juta kali.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya