Terbuka Lagi Kesempatan Karier di BUMN Berdikari, Batas Pendaftaran 15 September 2022

Bagi yang ingin mencoba, Berdikari saat ini membuka kesempatan bekerja untuk posisi Admin Support Komisaris.

oleh Liputan6.com diperbarui 11 Sep 2022, 06:00 WIB
Ilustrasi Foto Lowongan Kerja (iStockphoto)

Liputan6.com, Jakarta Lowongan kerja BUMN kembali hadir dari PT Berdikari (Persero). Kesempatan kali ini terbuka dan bisa dimanfaatkan khususnya bagi para lulusan D3 hingga S1.

Bagi yang ingin mencoba, Berdikari saat ini membuka kesempatan bekerja untuk posisi Admin Support Komisaris.

“Berdikari mengundang putra-putri terbaik bangsa untuk bergabung sebagai ADMIN SUPPORT KOMISARIS untuk mendukung kinerja manajemen #BUMNPeternakan yang merupakan bagian dari Klaster Pangan BUMN,” demikian informasi dikutip dari akun Instagram resmi Berdikari @berdikari.persero, Jumat (9/9/2022).

Namun perlu diperhatikan, terdapat beberapa persyaratan yang harus dipenuhi pelamar agar bisa mengisi posisi tersebut dan bergabung dengan Berdikari.

Lebih lanjutnya, berikut ini kualifikasi dari lowongan kerja terbaru Berdikari.

1. Pendidikan D3/S1 jurusan Sekretaris, Komunikasi, Bisnis, Manajemen atau terkait

2. Usia maksimal 30 tahun

3. Berpengalaman dalam bidang Administrasi Perkantoran minimal 2 tahun

4. Keterampilan interpersonal dan kemampuan untuk membangun hubungan dengan pemangku kepentingan; mulai dari staf, manajemen, mitra eksternal hingga pejabat pemerintah

5. Keterampilan organisasi dan penjadwalan yang mencerminkan kemampuan analisis dan prioritas manajemen waktu yang sangat baik dan detail

6. Terampil menggunakan perangkatg lunak Microsoft Office untuk menyusun presentasi bisnis dan materi informasi manajemen dengan menarik dan akurat, proaktif dalam pemecahan masalah generalis dengan pola pemikiran ke depan serta kemampuan pengambilan keputusan yang cepat dan berkualitas

7. Mampu berbahasa Inggris lisan dan tulisan

8. Terbuka bagi penyandang disabilitas

Bagi yang tertarik melamar di BUMN Berdikasi, silakan mendaftarkan diri melalui link https://bit.ly/JoinBDK. Sebagai informasi, pendaftaran bisa dilakukan paling lambat sampai 15 September 2022.

 

Reporter: Aprilia Wahyu Melati

2 dari 3 halaman

Waspada Info Lowongan Kerja Palsu, Simak Ciri-Cirinya

Ilustrasi Foto Lowongan Kerja (iStockphoto)

Banyaknya orang yang mencari lowongan kerja, seringkali dimanfaatkan oleh oknum tidak bertanggung jawab untuk menuai keuntungan sendiri. Modus penipuan dengan berbagai cara seringkali dijumpai, salah satunya adalah lowongan kerja.

Melalui instagram resminya, Kementerian Ketenagakerjaan @kemnaker membagikan informasi mengenai ciri-ciri modus penipuan pada lowongan kerja. Apabila merasa dirugikan, Kemnaker menghimbau untuk melaporkan kepada pihak berwajib.

“Oia, laporkan ke pihak kepolisian jika kamu merasa dirugikan akibat lowongan kerja fiktif atau palsu ya,” tulis Kemnaker, dikutip pada Minggu (9/5/2021).

Adapun ciri-ciri modus penipuan ini, yaitu bahasa penulisan yang buruk, dalam menuliskan info terkait lowongan kerja banyak ditemukan typo bahkan sering kali ditemukan penggunaan bahasa yang tidak formal.

Padahal dalam menulis sebuah info lowongan kerja bahasa yang digunakan haruslah terstruktur dengan rapi serta menggunakan bahasa yang formal.

Kemudian ciri yang selanjutnya adalah, meminta sejumlah uang dengan alasan yang tidak jelas, seperti biaya transportasi hingga biaya pendaftaran. Untuk ini perusahaan yang membuka lowongan kerja secara resmi tidak pernah meminta biaya apapun terkait perekrutan calon pegawai.

Selanjutnya, memberikan gaji yang sangat fantastis, dalam hal ini biasanya lowongan kerja palsu menawarkan gaji yang besar untuk jenis pekerjaan dan posisi yang tidak seberapa.

 

3 dari 3 halaman

Diminta Data Pribadi

Modus lainnya, yaitu dalam proses rekrutmen pegawai biasanya akan dimintai informasi data-data pribadi, biasanya berupa nomor Kartu Keluarga (KK), nomor KTP, NPWP, dan data lainnya.

Serta yang terakhir adalah email tidak profesional, maksudnya, yaitu email perusahaan yang akan dilamar dibuat dengan asal-asalan bahkan banyak ditemukan email perusahaan dibuat menyerupai aslinya. Adapun bila perusahaan tersebut merupakan perusahaan negara domain yang digunakan berupa .co.id.

Dengan adanya ciri-ciri modus penipuan lowongan kerja ini, masyarakat diminta untuk hati-hati dan teliti dalam menyerap informasi terkait info lowongan pekerjaan.

Rekomendasi

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya