Prediksi Liga Spanyol Real Madrid vs Real Betis: Duel 2 Tim Belum Terkalahkan

Real Madrid dan Real Betis sama-sama meraih kemenangan pada tiga laga awal Liga Spanyol musim ini. Kedua tim akan bentrok di Santiago Bernabeu, Sabtu (3/9/2022) pukul 21:15 WIB.

oleh Bogi Triyadi diperbarui 03 Sep 2022, 14:00 WIB
Real Madrid akan menjamu Real Betis pada pekan keempat Liga Spanyol di Santiago Bernabeu, Sabtu (3/9/2022) pukul 21:15 WIB. (AP Photo/Jose Breton)

Liputan6.com, Jakarta - Real Madrid akan menghadapi Real Betis di Santiago Bernabeu, Sabtu (3/9/2022) pukul 21:15 WIB. Kedua tim belum terkalahan dalam tiga pertandingan awal Liga Spanyol musim ini.

Real Madrid dan Real Betis sama-sama mengantongi sembilan poin. Tapi, Real Madrid lebih berhak duduk di puncak klasemen karena unggul produktivitas gol.

Pada pertandingan sebelumnya Real Madrid menang 3-1 atas Espanyol. Real Betis juga melanjutkan awal yang sempurna dengan mengalahkan Osasuna 1-0.

Real Madrid belum pernah mengalahkan Real Betis di Santiago Bernabeu sejak Maret 2017. Tiga pertandingan terakhir di ibu kota Spanyol tersebut masing-masing berakhir tanpa gol.

Real Betis pernah mempermalukan Los Blancos 2-0 di Santiago Bernabeu pada Mei 2019. Karena itu, tim tamu akan berusaha untuk melanjutkan awal yang bagus musim ini dengan mengalahkan pasukan Carlo Ancelotti.

Real Madrid belum dalam performa terbaiknya musim ini, tetapi sukses mempertahankan rentetan hasil tanpa cela. Karim Benzema sudah membuat perbedaan lagi untuk tim dan bakal berusaha menambah jumlah golnya akhir pekan ini.

Sementara Real Betis sudah berkembang di bawah asuhan Manuel Pellegrini. Tim Andalusia berpotensi untuk merepotkan kembali Los Blancos.

 

2 dari 5 halaman

Kondisi tim

Gelandang Real Madrid Luka Modric (depan). (AFP/Pierre-Philippe Marcou)

Menjamu Real Betis, Real Madrid mendapat kabar bagus. Dani Carvajal, Ferland Mendy, dan Nacho sudah bisa kembali dimainkan. Rodrygo juga bisa bersaing untuk bermain di sisi kanan dari tiga pemain depan.

Toni Kroos dan Luka Modric bakal kembali bermain dengan Aurelien Tchouameni di lini tengah. Sementara itu, Federico Valverde kemungkinan akan dicadangkan karena pelatih Carlo Ancelotti pasti bakal waspada terhadap ancaman yang bisa diberikan Real Betis.

Di kubu Real Betis, Martin Montoya dan Victor Camarasa tetap berada di meja perawatan. Sedangkan German Pezzella tidak bisa dimainkan karena kartu merah diterima saat melawan Osasuna.

Luiz Felipe kemungkinan akan menggantikan Pezzella di belakang. Selain itu, kemungkinan ada perubahan di depan dengan Sergio Canales berpotensi menggantikan Rodri.

Untuk area lainnya diperkirakan tida ada kejutan. Juanmi dan Nabil Fekir kembali bermain untuk mendukung Iglesias, dengan William Carvalho dan Guido Rodriguez di lini tengah.

 

3 dari 5 halaman

Head to head

Gelandang Real Madrid, Sergio Canales berebut bola dengan gelandang Real Madrid, Eduardo Camavinga pada pertandingan laga terakhir La Liga Spanyol di stadion Santiago Bernabeu di Madrid, Spanyol, Sabtu (21/5/2022). Real Madrid menutup laga La Liga Spanyol musim ini dengan hasil imbang 0-0 melawan Real Betis. (AP Photo/Jose Breton)

20-05-2022, Real Madrid 0-0 Real Betis (Liga Spanyol)

28-08-2021, Real Betis 0-1 Real Madrid (Liga Spanyol)

24-04-2021, Real Madrid 0-0 Real Betis (Liga Spanyol)

26-09-2020, Real Betis 2-3 Real Madrid (Liga Spanyol)

08-03-2020, Real Betis 2-1 Real Madrid (Liga Spanyol)

 

4 dari 5 halaman

Perkiraan susunan pemain

Karim Benzema berselebrasi setelah mencetak gol pertama Real Madrid ke gawang Celta Vigo dalam pertandingan Liga Spanyol di Stadion Abanca-Balaidos, Minggu (21/8/2022) dini hari WIB. Real Madrid menang 4-1. (MIGUEL RIOPA / AFP)

Real Madrid: Thibaut Courtois, Daniel Carvajal, Eder Militao, David Alaba, Ferland Mendy, Toni Kroos, Aurelien Tchouameni, Luka Modric, Federico Valverde, Karim Benzema, Vinicius Junior

Real Betis: Rui Silva, Aitor Ruibal, Luiz Felipe, Edgar Gonzalez, Alex Moreno, Guido Rodriguez, William Carvalho, Sergio Canales, Nabil Fekir, Juan Juanmi, Borja Iglesias

5 dari 5 halaman

Peringkat

ilustrasi La Liga (Liputan6.com/Abdillah)

Rekomendasi

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya