Ditunjuk Jadi Plt Ketua Muaythai DKI, Audy Tambunan Siap Jalankan Tugas

Audy Tambunan ditunjuk menjadi Plt Ketua Muaythai DKI. Kebetulan, ada agenda besar Indonesia Open yang digelar di Jakarta pada Oktober nanti.

oleh Defri Saefullah diperbarui 01 Sep 2022, 20:28 WIB
Ketua Umum PB Muaythai Indonesia, LaNyalla Mahmud Mattalitti (tengah) bersama pengurus Pengprov Muaythai DKI (istimewa)

Liputan6.com, Jakarta Ketua Umum KONI Pusat, Marciano Norman sudah melantik LaNyalla Mahmud Mattalitti sebagai ketua umum PB Muaythai Indonesia periode periode 2022-2026 pada 18 Agustus 2022 di Wisma Kemenpora, Jakarta. Penunjukkan ini langsung direspon LaNyalla dengan membenahi organisasi.

Setelah resmi dilantik, LaNyalla bergerak cepat dengan langsung mengeluarkan Surat Keputusan penunjukan pelaksana tugas (Plt) untuk Ketua Pengprov Muaythai DKI Jakarta kepada H.I.Z. Audy Tambunan.

Dalam surat keputusan dari PB Muaythai, LaNyalla langsung menetapkan posisi ketua kepada Audy Tambunan, Wakil Ketua diisi Iman Kadarisman, Sekertaris dipegang Zen Lelangwayang, Bendahara ditangani Aprianti Vernanda Utami dan anggota diisi Siti Hazar dan Nur Haedah Endeh.

Penunjukan langsung Audy Tambunan ini tak lepas dari sukses Audy dalam menangani rencana Turnamen Indonesia Open 2022 yang akan digelar pada 2-9 Oktober 2022 mendatang di Jakarta. Sebelum menggelar Indonesia Open 2022 itu, dia menggelar Coaching Clinic Muaythai pada 30 Juli 2022 lalu di Gedung KONI DKI Jakarta.

Saat itu, Coaching Clinic berjalan lancar. Ini pula yang membuat LaNyalla menunjuk Audy Tambunan sebagai Plt Ketua Muaythai DKI Jakarta. Surat Keputusan Plt Ketua Muaythai DKI Jakarta bernomo: 02/PB.MI/SK/VIII/2022 itu ditandatangani langsung oleh LaNyalla dengan menetapkan keenam nama sesuai posisi mereka.

Keenam pengurus dengan Ketua Audy Tambunan langsung diundang LaNyalla ke kantornya dan surat keputusan diserahkan oleh Wakil Ketua I/Ketua Harian PB Muaythai, H. Fahrul Razi pada Selasa (30/8/2022) lalu.

 

2 dari 2 halaman

Siap Bertugas

Ketua Panitia Jakarta Open Championship Muaythai 2022, Audy Tambunan (kiri), Djoko Margot dan Julizar Idris(istimewa)

 

Audy Tambunan yang diberi tugas sebagai Ketua Muaythai DKI Jakarta menyatakan siap menjalankan tugas dengan sebaik-baiknya.

"Kita akan menghadapi Indonesia Open di awal tugas ini pada awal Oktober. Selanjutnya kita harus membenahi 6 Pengcab yang ada di DKI, kita juga harus melakukan pelatihan wasit juri, rakerda/rakernas, dan juga segera dilanjutkan dengan Liga LaNyalla yang merupakan rangkaian dari Jakarta Open," kata Audy Tambunan.

Muaythai juga melakukan persiapan untuk SEA Games di Kamboja tahun depan. Ini pula yang membuat para atlet juga harus dipersiapkan.

“Kita akan Nyallakan Muaythai dari Nusantara sampai ke dunia. Jadi siap dari sekarang menuju SEA Games Kamboja tahun depan. Selanjutkan juga harus persiapkan atlet menuju PON 2024 nanti, dimana ada 22 kelas yang akan dipertandingkan. Jadi, DKI harus benar-benar siap,” kata Audy yang juga didampingi wakilnya, Iman Kadarisman dan Sekretaris Zen Lelangwayang.

Infografis Olahraga Benteng Kedua Cegah Covid-19. (Liputan6.com/Abdillah)

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya