6 Transformasi Gaya Busana Billie Eilish yang Sering Jadi Tren Anak Muda

Di awal kemunculannya di dunia musik, Billie Eilish tampil dengan outfit simpel dengan warna terang sehingga mudah menarik perhatian.

oleh Henry diperbarui 23 Agu 2022, 17:39 WIB
Billie Eilish (Photo by Jordan Strauss/Invision/AP)

Liputan6.com, Jakarta - Penyanyi sekaligus pencipta lagu, Billie Eilish tak hanya dikenal karena prestasi dan eksistensiny di bidang musik, Gaya busana Billie Eilish juga sering menjadi pusat perhatian

Selama ini, penampilan penyanyi berusia 20 tahun itu lebih dikenal boyish dengan paduan warna-warna terang dan corak motif yang unik. Dalam beberapa kesempatan, Billie bahkan tampil dengan warna rambut hijau terang sehingga membuat dirinya menjadi sosok ikonik.

Melansir laman Vogue dan beberapa sumber lainnya, Billie kecil memang sudah menampakkan sisi boyish-nya dengan topi bisbol yang sempat digemari para fashion enthusiast.

Di awal kemunculannya di dunia musik, Billie tampil dengan outfit simpel dengan motif-motif polos. Ia kemudian mulai tampil dengan warna outfit yang terang sehingga menarik perhatian.  Beranjak dewasa, Billie mulai tampil dengan warna rambut yang terang serta outfit yang bermotif unik.

Saat namanya makin dikenal di dunia musik, wanita kelahiran Los Angeles, California ini kemudian menjadi trendsetter di kalangan anak muda karena outfit yang dikenakannya. Berikut transformasi dan gaya busana Billie Eilish sejak namanya dikenal di dunia internasional sampai saat ini.

1. Awal Karier

Billie Eilish (Instagram/ billieeilish)

Di awal kariernya, paduan baggy sweatpants dan beragam aksesori membuat Billie menjadi ikon anak muda yang unik dan percaya diri dengan penampilannya. Rambut panjangnya yang berwarna hitam dan sebagian dicat warna hijau juga sempat jadi tren dan digemari para remaja di seluruh dunia.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 4 halaman

2. Oscar 2020

Billie Eilish saat tampil di karpet merah Oscar 2020. (Robyn Beck / AFP)

Semarak ajang penghargaan bergengsi dunia perfilman, Oscar 2020 berlangsung di Dolby Theatre, Los Angeles, California, Amerika Serikat pada Minggu, 9 Februari 2020, waktu setempat. Gelaran ini turut dihadiri oleh Billie Eilish.

Seperti biasa, Billie Eilish tampil dengan gaya khasnya yang nyentrik dan sukses jadi sorotan. Ia memilih bergaya dengan busana serba Chanel.  Dilansir Allure, Billie Eilish tampil dalam balutan atasan dan celana oversized serba putih dari Chanel pada penampilan perdananya di Academy Awards ke-92 tersebut.

Ia melengkapi penampilan dengan sarung tangan renda serta pin yang juga dari rumah mode asal Prancis tersebut. Rambutnya yang hitam dan dicat hijau neon ditata loose updo.

3. Brit Awards 2020

Billie Eilish saat tampil di karpet merah Brit Awards 2020 di London, Inggris. (TOLGA AKMEN / AFP)

Usai serba Chanel di Oscar 2020, pelantun Ocean Eyes ini hadir lagi dengan gaya ragam outfit dari rumah mode mewah, Burberry di Brit Awards 2020.Billie membuat semua mata tertuju padanya ketika hadir di karpet merah di ajang penghargaan Brit Awards 2020 yang diselenggarakan di O2 Arena, London, Inggris, Selasa, 18 Februari 2020 waktu setempat.

Melansir dari Insider, Rabu (19/2/2020), kala itu Billie Eilish mengenakan Burberry dari ujung kepala sampai ujung kaki. Penyanyi berusia 18 tahun ini melengkapi gaya dengan trench coat klasik sekaligus hiasan kuku menarik.

Manikur Billie hadir dengan kuku yang memanjang dengan ujung yang dibuat merata. Polesan di kukunya dibalut dengan motif tartan Burberry yang super ikonik.

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

3 dari 4 halaman

4. Met Gala 2021

Penyanyi dan penulis lagu AS Billie Eilish tiba di Met Gala 2021 di Metropolitan Museum of Art pada 13 September 2021 di New York. (ANGELA WEISS / AFP)

Pada perhelatan Met Gala 2021 beberapa waktu lalu, Billie beda tampil dengan gaun malam rancangan Oscar de la Renta. Sorot media terarah ke penampilan Billie yang elegan dengan warna soft peach yang berbeda dengan penampilan-penampilannya terdahulu.

Billie Eilish meyakinkan rumah mode Oscar de la Renta untuk benar-benar bebas dari penggunaan fur atau bulu sebelum ia tampil di Met Gala 2021. Selama ini ia dikenal sebagai seorang vegan dan telah menyuarakan dukungannya untuk hak-hak hewan.

5. Coachella 2022

Billie Eilish di Coachella 2022. (Amy Harris/Invision/AP)

Billie Eilish tampil di festival musik Coachella 2022 pada 16 April 2022, waktu setempat. Ia pun menandai penampilannya dengan gaya terbaik.Muncul ke panggung yang gelap dengan jaket puffer B James yang didekonstruksi, bintang pop 20 tahun itu menjatuhkan mantel ke lantai untuk menampilkan lagu pembukanya Bury a Friend.

Gestur itu mengungkap tampilan santai nan klasik Eilish berupa kaus longgar dengan cetakan grafiti dan celana pendek yang serasi oleh desainer independen Conrad, lapor Vogue.

Penampilannya dilengkapi penghangat pergelangan tangan dan setumpuk kalung perak tebal. Sentuhan terakhir yang diberikan membuat keseluruhan gayanya jadi terkesan sangat sporty: sepasang sepatu kets putih dan bantalan lutut.

4 dari 4 halaman

6. Tampilan Terbaru

Tampilan Terbaru Billie Eilish di Agustus 2022. foto: Instagram @billieeilish

Yang terbaru, penampilan Billie Eilish kembali ke gaya klasik dengan memakai celana pendek denim robek-robek. Gaya santai Eilish ini menuai pujian dari warganet dan tampaknya gaya fashion tersebut akan diikuti banyak orang.

Pelantun "Happier Than Ever" tersebut mengunggah foto-foto ketika dirinya bersantai di sela-sela tur Asia di akun Instagram miliknya, Senin, 22 Agustus 2022. Eilish tampak berdiri di tengah panggung besar dengan mengenakan pakaian santai.

Dia mengenakan hoodie hitam oversize, dipadukan dengan celana denim longgar di atas lutut. Celana tersebut memakai aksen sobek-sobek yang sempat tren di tahun 90-an. Billie Eilish melengkapi penampilannya dengan menggunakan topi bisbol warna hitam. Tak lupa sepatunya juga jadi sorotan. Dia memakai Converse high-top chunky dengan kaus kaki hitam.

Dengan foto tersebut, Eilish dianggap telah berhasil mengembalikan gaya anak muda 90-an. Eilish bukan hanya sekadar penyanyi yang punya karya bagus. Dia sekarang menjadi salah satu influencer mode dunia.

Infografis Fakta-Fakta Menarik tentang Fashion. (Liputan6.com/Triyasni)

Rekomendasi

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya