Huawei MateBook X Pro Baru Rilis di Indonesia, Ini Harga dan Spesifikasinya

Berikut harga dan fitur-fitur dari Huawei MateBook X Pro yang dirilis di Indonesia

oleh Giovani Dio Prasasti diperbarui 29 Jul 2022, 10:00 WIB
Huawei MateBook X Pro (Liputan6.com/Giovani Dio Prasasti)

Liputan6.com, Bangkok - Huawei pada pertengahan pekan ini memperkenalkan sejumlah perangkat terbaru mereka di Huawei APAC Smart Office Launch 2022 Event di Bangkok, Thailand, pada Rabu (27/7/2022).

Salah satu perangkat premium teranyarnya, laptop Huawei MateBook X Pro, sudah diluncurkan di Tanah Air. Perangkat ini memiliki bobot 1,26 kilogram dengan desain CNC.

Huawei MateBook X Pro merupakan laptop Huawei pertama dengan sertifikasi Intel Evo yang hadir di Indonesia. Untuk prosesornya sudah menggunakan Intel Core Generasi ke-12 i7-1260P.

Layarnya Real Color FullView Display 14,2 inci dengan sertifikasi Eye Comfort 3.0 oleh TÜV Rheinland, demi memastikan teknologi konsistensi warna yang universal, memastikan warna murni ditampilkan sama berkualitasnya pada laptop, smartphone, dan tablet.

Huawei juga menyematkan teknologi Super Turbo pada MateBook X Pro mereka, yang diklaim bekerja sempurna dengan sistem Windows, untuk kinerja kuat pengalaman lebih seamless dalam konferensi video dan pekerjaan kantor yang lebih berat.

Fitur lain yang ditawarkan Huawei dalam MateBook X Pro adalah Huawei Free Touch, dimana touchpad bisa dipakai untuk mengatur volume, kecerahan layar, mempercepat video, hingga melakukan tangkapan layar atau screenshot.

Di fitur tersebut, pengguna cukup mengusap dengan jari di tepi kiri touchpad untuk mengatur kecerahan laptop, pada tepi atas touchpad untuk me-rewind atau fast forward video, pada tepi kanan untuk mengatur volume, dan ketuk dua kali untuk mengambil screenshot.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 4 halaman

Harga Huawei MateBook X Pro

Huawei MateBook X Pro (Liputan6.com/Giovani Dio Prasasti)

Perangkat ini juga membawa teknologi Smart Conference yang mencakup AI Camera, AI Voice, dan AI Sound. Huawei juga memasukkan FollowCam pada kamera mereka, sehingga kamera bisa mengikuti penggunanya saat melakukan sebuah pertemuan daring.

Sementara di sisi suara, Huawei juga menyematkan enam speaker dan empat microphone, serta dukungan teknologi Huawei Sound.

Sebagai bagian dari produk-produk Smart Office Huawei, perangkat ini tentu saja juga sudah dapat terkoneksi dengan perangkat-perangkat Huawei lainnya lewat fitur Super Device.

Huawei MateBook X Pro sudah mulai bisa dipesan secara pre-order di Indonesia pada tanggal 27 Juli hingga 5 Agustus 2022 mendatang, dan akan tersedia di pasaran selanjutnya. Untuk harga, laptop ini dilepas ke Tanah Air dengan harga Rp 32.999.000.

Di pre-order, Huawei menawarkan sejumlah paket hadiah senilai Rp 3,2 juta yang berisi akses permanen untuk Microsoft Office Home & Student 2021, Huawei Backpack, Wireless mouse, dan modem Telkomsel Orbit Star H1 dengan total kuota 15GB selama enam bulan.

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Huawei MateBook X Pro (Liputan6.com/Giovani Dio Prasasti)
Suasana Huawei APAC Smart Office Launch 2022 Event. (Liputan6.com/Giovani Dio Prasasti)
3 dari 4 halaman

Huawei Luncurkan Sejumlah Produk Smart Office di Thailand

Huawei sendiri pada Rabu (27/7/2022), meluncurkan serangkaian produk Smart Office terbaru mereka di Bangkok, Thailand, melalui acara Huawei APAC Smart Office Launch 2022 Event.

"Pasar Asia Pasifik selalu menjadi wilayah yang paling penting untuk Huawei," kata Richard Yu, CEP Consumer Business Group, Huawei dalam kegiatan presentasinya.

"Kami selalu berkomitmen untuk menawarkan produk-produk yang paling inovatif bagi Anda," imbuhnya dalam acara peluncurannya.

Huawei menyebut, Smart Office merupakan pendekatan yang berbeda dalam menyokong fleksibilitas multi-perangkat, dengan menciptakan pengalaman Seamless AI Life yang berpusat pada strategi 1+8+N.

Hal ini demi menciptakan pengalaman produktivitas yang cerdas, yang berdasarkan pada dua kemampuan inti, yaitu kolaborasi lintas perangkat dan integrasi ekosistem.

Menurut Huawei, Smart Office merupakan teknologi yang ditawarkan sebagai solusi untuk mendukung para konsumen dapat bekerja lebih fleksibel tanpa hambatan antar perangkat dalam satu ekosistem.

Upaya ini diharapkan mampu memperluas kemampuan drag-to-connect ke lebih banyak perangkat, menyederhanakan proses koneksi, serta meningkatkan kualitas interaksi lintas perangkat.

 

4 dari 4 halaman

MateBook D16

Harga Huawei MateBook D16 di Indonesia. (Liputan6.com/ Giovani Dio Prasasti)

Sejauh ini, Huawei mengumumkan akan meluncurkan beberapa perangkat yang diumumkan di kegiatan tersebut untuk pasar Indonesia. Perangkat-perangkat anyar itu adalah MateBook D16, MateBook X Pro, MatePad Pro 11, dan MateBook D14 i3.

MateBook D16 memiliki desain logam ringan, dengan berat 1,7 kilogram. Mereka mengklaim, laptop ini dapat mempertahankan keringanan bobotnya setara dengan laptop 15 inci meski hadir dengan layar 16 inci.

MateBook D16 juga membawa desain FullView Display di lini MateBook, sehingga membuat bezel-nya jadi tipis 4,6mm di sisi kiri dan kanan. Ini membuat rasio screen-to-body menjadi 90 persen.

Dari sisi dapur pacu, Intel Core 12 Gen H-Series Processor terbaru dan RAM 16 GB dan SSD 512 GB, menjadi tenaga bagi perangkat ini. Terdapat juga dukungan sasis tahan lama, keyboard yang luas, serta AI Webcam 1080p.

Fitur lainnya adalah keberadaan Metaline Antenna untuk membantu meningkatkan konversi sinyal sebesar 56 persen, sehingga memfasilitasi akses internet berkecepatan tinggi.

Dalam kesempatan yang sama, Huawei juga mengumumkan kehadiran MateBook D14 versi Prosesor Intel Core i3-1115G4.

(Dio/Ysl)

Infografis Pemberian Vaksin Covid-19 Dosis 4 untuk Tenaga Kesehatan. (Liputan6.com/Trieyasni)

Rekomendasi

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya