Fans Atletico Madrid Tolak Transfer Cristiano Ronaldo dari MU

Fans Atletico Madrid menolak kehadiran Cristiano Ronaldo dari MU karena tidak sesuai dengan nilai sejarah mereka.

oleh Defri Saefullah diperbarui 29 Jul 2022, 11:00 WIB
Cristiano Ronaldo memang harus pilih Manchester United karena fans Atletico Madrid pun menolaknya. (AFP/Sebastien Bozon)

Liputan6.com, Madrid- Keinginan Cristiano Ronaldo untuk pergi dari Manchester United atau MU makin sulit saja. Selain penolakan dari klub besar, fans juga menolak kehadirannya.

Setidaknya ini terjadi dengan fans Atletico Madrid, klub terakhir yang dikait-kaitkan dengan Ronaldo. Dalam sebuah laga uji coba melawan Numancia, fans Atletico membentangkan spanduk bertuliskan "CR7 gak diterima".

Ronaldo memang terus memaksakan keinginan pergi dari MU. Bahkan usai pertemuan dengan petinggi Man Utd, Ronaldo tetap bersikukuh ingin pergi.

Chelsea, Bayern Munchen, Real Madrid dan PSG sudah menolak untuk mengontrak bintang berusia 37 tahun itu. Meski Ronaldo indikasikan mau potong gaji.

Klub terakhir yang dikaitkan Ronaldo yaitu Atletico Madrid. Meski bilang tak mungkin, tapi Atletico butuh striker baru.

Klub sekota Real Madrid itu namun demikian harus menjual salah satu dari dua striker mereka yaitu Antoine Griezmann atau Alvaro Morata. Ini agar bisa membantu bayar uang transfer.

 

2 dari 5 halaman

Berlawanan

Fans Atletico Madrid tidak inginkan Ronaldo (twitter/Utd District)

 

Fans Atletico yang tergabung dalam kelompok fans internasional Atletico menilai, Ronaldo tak cocok dengan nilai-nilai klub. Soalnya klub ini, sebut mereka, menganut paham-paham kerja keras, kebaikan, simpel dan rendah hati.

"Karena kemungkinan transfer Cristiano Ronaldo bukan sekadar rumor, kami harus mengungkapkan penolakan keras untuk pemain munafik gabung ke klub kami," bunyi pernyataan fans klub Atletico seperti dikutip Metro.

"Pemain yang disebutkan sebelumnya mewakili sebuah antitesis akan nilai-nilai Atletico seperti usaha, kebaikan, simpel dan rendah hati. Apalagi pemain yang sedang menurun seperti Ronaldo tak mungkin bantu rebut kembali gelar."

 

 

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

3 dari 5 halaman

Tak Diakui

Usai turun minum, MU meningkatkan agresifitas permainan. Hasilnya, Cristiano Ronaldo sukses memecah keriuhan publik Old Trafford di menit ke-51. CR7 berhasil memanfaatkan umpan Scott McTominay menjadi gol pembuka. (AP/Rui Viera)

 

Fans Atletico mengingatkan agar Ronaldo jangan nekat gabung dengan klub berjulukan Rojiblancos itu. Soalnya mereka tak akan pernah mengakuinya.

"Rasa memiliki kepada Atletico Madrid tak akan pernah dimilikinya. Kasihan, dia tak akan pernah mendapatkan dukungan kami," bunyi pernyataan fans klub.

"Karena itu, kami meminta klub untuk menolak transfer dia, kalau dia dipertimbangkan."

 

4 dari 5 halaman

Mengejutkan

Megabintang asal Portugal ini masih masuk dalam jajaran pemain dengan gaji fantastis di dunia. Meski usianya sudah berkepala tiga namun Cristiano Ronaldo masih mendapatkan upah 385.000 pounds sekitar Rp6,8 miliar per minggu di Manchester United. (AFP/Paul Ellis)

Cristiano Ronaldo bersama agennya Jorge Mendes sudah bertemu dengan Manchester United atau MU. Keduanya jumpa dengan Erik Ten Hag dan CEO MU, John Murtough.

Seperti dilansir Metro, isi pertemuan ternyata cukup mengejutkan. Mendes dikabarkan meminta MU memberi kontrak baru untuk Ronaldo.

Meski begitu, dia juga ingin MU izinkan Ronaldo dipinjamkan ke klub lain musim ini. Tak seperti diprediksi sebelumnya, Ronaldo memilih jalan tengah ini tapi tetap meminta tak main dengan Setan Merah musim ini.

Seperti diketahui, Ronaldo sudah meminta klub untuk melepasnya. Ini karena dia ingin main di Liga Champions, sesuatu yang tak bisa diberikan Man Utd musim ini.

Ten Hag tak mau Ronaldo pergi karena butuh seorang pencetak gol handal untuk tim. Kini, manajer asal Belanda itu punya tugas untuk mengantisipasi kepergian Ronaldo.

5 dari 5 halaman

Solusi Terbaik?

Penyerang Portugal, Cristiano Ronaldo (atas kiri) melakukan sundulan ke gawang Turki selama pertandingan playoff Piala Dunia 2022 di stadion Dragao di Porto, Portugal, Jumat (25/3/2022). Menang 3-1 membuat Timnas Portugal semakin dengan tiket Piala Dunia 2022. (AP Photo/Luis Vieira)

Ronaldo sepertinya ingin memberi solusi terbaik kepada MU. Dengan tambahan kontrak 1 tahun, MU tak akan takut kehilangan Ronaldo dengan gratis musim depan.

Namun, MU harus mau meminjamkan Ronaldo ke klub lain. Opsi peminjaman mungkin bisa mengubah pikiran beberapa klub yang sempat menolak Ronaldo seperti Chelsea, PSG, Bayern Munchen dan Real Madrid.

Salah satu klub yang paling dekat dengan rumor Ronaldo yaitu Atletico Madrid. Klub berjulukan Los Rojiblancos ini masih membantah rumor ini.

Infografis transfer MU. (Liputan6.com/Abdillah)

Rekomendasi

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya