Pengabdi Setan 2: Communion, Film Indonesia Pertama dan Asia Tenggara Yang Dirilis Dalam Format IMAX

Joko Anwar mengabarkan film Pengabdi Setan 2: Communion telah menjalani proses Digital Remastering (DMR) menggunakan teknologi IMAX.

oleh Wayan Diananto diperbarui 26 Jul 2022, 16:20 WIB
Poster film Pengabdi Setan 2: Communion.
Joko Anwar mengabarkan film Pengabdi Setan 2: Communion telah menjalani proses Digital Remastering (DMR) menggunakan teknologi IMAX.
Kabar heboh datang dari Joko Anwar. Ia mengumumkan karya terbarunya, Pengabdi Setan 2: Communion sebagai film pertama dari Indonesia sekaligus Asia Tenggara yang dirilis dalam format IMAX. Film yang dibintangi Ayu Laksmi dan Tara Basro ini menjalani proses Digital Remastering (DMR) menggunakan teknologi IMAX dan ditayangkan di wilayah ASEAN. Ini disampaikan Joko Anwar kepada para jurnalis di Jakarta, Senin (25/7/2022). (Foto: Dok. Instagram @jokoanware)
“Kami senang berkolaborasi dengan IMAX untuk menghadirkan Pengabdi Setan 2: Communion yang telah menjalani proses DMR pakai teknologi IMAX, akan tayang mulai 4 Agustus 2022 di seluruh Indonesia,” kata Joko Anwar. Keputusan ini diambil bukan untuk gaya-gayaan. Joko Anwar ingin memberi pengalaman sinematik yang lebih nyata agar para pencinta film dapat masuk ke dunia keluarga Ibu Mawarni Soewono. (Foto: Dok. Poplicist)
Vice President Theatre Sales: India, South East Asia, Australia and New Zealand IMAX, Preetham Daniel, menyambut hangat Pengabdi Setan 2: Communion sebagai yang pertama di Asia Tenggara, dirilis dalam format IMAX. Pihaknya punya alasan khusus mengapa memilih film ini untuk menjalani proses DMR. “Pengabdi Setan 2: Communion adalah IP kuat dan mempunyai teknis berkualitas tinggi sehingga layak mendapat treatment IMAX,” urainya. (Foto: Dok. Poplicist)
Karenanya, pihak IMAX tak ragu berkolaborasi dengan Rapi Films untuk melakukan proses DMR terhadap Pengabdi Setan 2: Communion. “Telah diformat khusus untuk layar IMAX, para penikmat film dapat merasakan pengalaman menonton film dengan layar lebih luas dan spektrum warna lebih kaya. Scene demi scene dengan detail yang makin nyata,” Preetham Daniel menjelaskan. (Foto: Dok. Poplicist)
Kesempatan eksklusif untuk menjadi yang pertama menonton Pengabdi Setan 2: Communion di IMAX tersedia di seluruh studio IMAX Cinema XXI, Sabtu 30 Juli 2022, show terakhir. Presale tiket dapat dibeli mulai Selasa, 25 Juli 2022. Jilid pertama Pengabdi Setan yang rilis pada 2017 menyerap 4,2 juta penonton, memborong 13 nominasi Piala Citra FFI, dan menang 7 di antaranya. (Foto: Dok. Poplicist)

Rekomendasi

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya