Spoiler Manga One Piece 1054: Shanks Konflik dengan Bartolomeo Buat Luffy Dilema

Luffy dilema, lantaran keduanya adalah teman baiknya Shanks dan Bartolomeo berkonflik.

oleh Camelia diperbarui 21 Jul 2022, 18:19 WIB
3 sifat Luffy ini bikin kamu makin suka nonton One Piece! (Via: forum.wakfu.com)

Liputan6.com, Jakarta Bagi pecinta manga One Piece tentu tak sabar untuk menyaksikan chapter ke-1054 yang akan dirilis akhir pekan ini. Sebelumnya pada One Piece 1053, Luffy resmi menjadi satu dari empat Yonko alias kaisar bajak laut bersama Teach (Blackbeard), Buggy, dan Shanks.

Luffy mendapat gelar Kaisar Kelima setelah memporak porandakan wilayah Big Mom akhirnya mendapat gelar Yonkou. Di tengah perayaan diangkatnya Luffy sebagai Yonko alias satu dari empat kaisar bajak laut, Shanks yang hendak menemui Luffy malah berputar arah karena Bartolomeo yang muncul di beberapa bab sebelumnya berulah.

Shanks terpaksa bertolak tanpa menemui Luffy lantaran ingin menghabisi Bartolomeo dan gengnya yang telah membakar bendera bajak laut Jolly Roger. Simbol bendera tersebut dianggap sakral bagi Shanks dan pelakunya tak dapat ditoleransi.

Bartolomeo membakar bendera tersebut untuk menggantinya dengan bendera kelompok bajak laut Topi Jerami di bawah pimpinan Luffy. Celakanya, Bartolomeo salah masuk kandang lantaran aksinya dilakukan di wilayah kekuasaan Shanks yang juga bergelar Yonko.

Hal itu pun membuat Luffy dilema, lantaran keduanya adalah teman baik Luffy. Shanks pernah menyelamatkan nyawa Luffy kecil dan menginspirasinya untuk menjadi bajak laut. Sementara Bartolomeo penggemar Luffy yang juga pernah membantunya.

Sebelumnya adegan pembakaran bendera Jolly Roger oleh Bartolomeo pernah diperlihatkan di One Piece Chapter 875. Entah karena digambarkan tak tahu atau sengaja menantang, Bartolomeo pun harus menerima konsekuensi bahwa membakar bendera sama seperti menabuh genderang perang.

Dalam kisah One Piece, bendera bajak laut dan bendera pemerintahan dunia adalah dua dari sekian banyak hal yang disakralkan dalam manga ini. Tak heran bila nantinya Bartolomeo berhadapan dengan Shanks.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 2 halaman

Spoiler One Piece 1053, Buggy dan Luffy Menjadi Yonkou

Shanks, karakter dalam kisah One Piece. (onepiece.fandom.com)

Jelang perilisan manga One Piece 1053 pada 19 Juni 2022 mendatang, ada hint baru serta beberapa poin yang akan menjadi fokus utama. Selain itu, dikabarkan One Piece 1053 ini merupakan chapter terakhir sebelum manga ini akan hiatus selama satu bulan.

Rupanya, dalam spoiler One Piece 1053 berisi banyak kejutan. Salah satunya Buggy dan Luffy menjadi Yonkou setelah kekalahan Kaido dan Big Mom. Dua tokoh yang sebelumnya diperkirakan menjadi Yonkou yaitu Kid dan Law malah tersingkir. Sehingga membuat mereka marah.

Setelah kekalahan Kaido perseteruan antara Apo dan Kid mereda. Namun, itu tidak menutup kemungkinan Apo berkhianat lagi. Apo memiliki niat untuk bergabung ke dalam aliasi Luffy, Law dan Kid. Sayangnya, langsung ditolak.

Perseteruan kali ini mereda karena adanya genjatan senjata yang merupakan imbas dari kekalahan Kaido. Berita terbaru sampai ke Negeri Wado, yang isinya seputar kejadian kalahnya dua Yonkou yaitu Kaido dan Big Mom. Dalam surat kabar itu juga menyebutkan bahwa Buggy, Shank, Kurohige dan Luffy merupakan Yonkou baru.

Kaido, Big Mom, Shanks, dan Kurohige yang semula berada di jajaran Yonkou pun bergeser setelah kekalahan Kaido dan Big Mom. Luffy dan Buggy yang akhirnya masuk ke jajaran Yonkou. Sebelumnya Buggy adalah seorang sichibukai, namun setelah sistemnya dihapus ia muncul kembali dan mendapatkan gelar Yonkou.

Sementara, Luffy yang sebelumnya mendapat gelar Kaisar Kelima setelah memporakporandakan wilayah Big Mom akhirnya mendapat gelar Yonkou. Kali ini Luffy resmi menjadi Yonkou, yang kemungkinan membuat Law dan Kid marah.

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Rekomendasi

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya