Nenek Raffi Ahmad, Mami Popon Dilarikan ke Rumah Sakit, Alami Stroke

Raffi Ahmad sempat menginformasikan kondisi Mami Popon.

oleh Aditia Saputra diperbarui 19 Jul 2022, 20:03 WIB
Mami Popon dan Syahnaz Sadiqah (Youtube/NisNaz Channel)

Liputan6.com, Jakarta Mami Popon, nenek Raffi Ahmad tengah terbaring lemas karena sakit. Kabar ini bermula dari unggahan Raffi Ahmad beberapa waktu lalu melalui Instagram pribadi miliknya.

Setelah itu, belum lama ini juga Amy Qanita, ibunda Raffi Ahmad pun memberikan kabar terkini soal kondisi ibunya itu. 

Wanita yang akrab disapa Mama Amy menjelaskan bahwa rupanya Mami Popon menderita sakit stroke sehingga membuat nenek Raffi Ahmad tersebut harus dirawat di rumah sakit.

"Ibu saya sekarang lagi kena stroke. Semua organ tubuh juga sudah melemah," ungkap Mama Amy saat ditemui di kawasan Mampang, Jakarta Selatan, Selasa (19/7/2022).

 

2 dari 4 halaman

Stroke

Mami Popon

 Mama Amy menceritakan mengenai penyakit stroke yang diderita ibunya itu. Dirinya juga meminta doa untuk kesembuhan sang ibu.

"Umurnya juga 88 tahun. Waktu itu kena stroke di Bandung. Kemarin kena stroke kedua dan dibawa lagi ke rumah sakit. Jadi, diopname. Minta doanya aja mudah-mudahan yang terbaik buat ibu saya," lanjutnya.

 

3 dari 4 halaman

Faktor Usia

Mami Popon

Saat ini, Mama Amy berujar bahwa Mami Popon sekarang sudah dilarikan ke rumah sakit yang ada di Jakarta. Ia juga menjelaskan bahwa Mami Popon harus menjalani perawatan intensif dan terapi, apalagi faktor usia membuat kondisi Mami Popon semakin memburuk.

"Dibawa ke rumah sakit di Jakarta. Ada sih, terapi dan karena 88 tahun, tenggorokannya udah mulai nggak berfungsi. Jadi, kalau minum, makan, klepnya udah nggak main. Jadi, sekarang pake selang. Makanan semuanya masuk lewat selang," ujarnya.

 

4 dari 4 halaman

Bergantian Menjaga

Meski begitu, Mama Amy bersyukur karena ada keluarganya yang senantiasa bergantian dalam menjaga Mami Popon.

"Setiap hari sih ganti anak-anaknya," tukasnya.

Rekomendasi

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya