Daredevil Netflix Pindah ke Disney Plus, Bakal Muncul Bareng Kingpin di Serial Echo

Dikabarkan bahwa pemeran Matt Murdock alias Daredevil, Charlie Cox, akan reuni lagi dengan pemeran Kingpin, Vincent D'Onofrio dalam serial Echo.

oleh Ruly Riantrisnanto diperbarui 13 Jul 2022, 18:20 WIB
Serial televisi Daredevil di Netflix. (Marvel Entertainment)

Liputan6.com, Jakarta Marvel Studios kini sedang membuat serial sempalan (Spinoff) Hawkeye yang berjudul Echo. Kisah ini mengangkat karakter Maya Lopez alias Echo (Alaqua Cox) yang digambarkan sebagai anak asuh Kingpin yang menyandang disabilitas. Kingpin adalah musuh bebuyutan Daredevil di serial Netflix.

Karakter Echo dalam serial Hawkeye sukses menyita perhatian karena Alaqua Cox sangat mahir dalam beradegan laga. Selain hal itu, Hawkeye juga menampilkan sosok Kingpin yang kembali diperankan Vincent D'Onofrio dari Daredevil, serial Netflix yang kini sudah berpindah ke Disney Plus.

Melansir Comicbook.com, kabar yang sempat beredar sekitar pekan lalu, menyebutkan bahwa pemeran Matt Murdock alias Daredevil, Charlie Cox, akan reuni lagi dengan pemeran Kingpin, Vincent D'Onofrio. Keduanya dikabarkan bakal muncul bersama dalam serial Echo.

Namun begitu, pihak Marvel Studios masih belum menyampaikan secara resmi perihal kabar yang diduga beredar dari orang dalam tersebut. Sebuah rumor perihal kehadiran Charlie Cox sebagai Daredevil dan Vincent menjadi Kingpin di Echo pun sempat beredar.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 3 halaman

Lebih dari Satu Episode

Suramnya Hell's Kitchen di New York setelah insiden di film The Avengers, digambarkan dengan sangat baik dalam Daredevil. (Netflix)

Melansir MCU Direct, dalam sebuah segmen "Hot Scoop..." di Weekly Planet, presenter bernama James Clement mengklaim bahwa Charlie Cox akan tampil sebagai Daredevil dengan dua kostumnya di lebih dari satu episode.

"Ya, Daredevil ada di dalamnya untuk tiga episode, dimainkan Charlie Cox. Kingpin, Vinnie D'Onofrio mendapatkan empat," kata James Clement.

"Alur cerita Kingpin sedang dibangun untuk dia mencalonkan diri sebagai walikota New York City. Rupanya, dia akan mengenakan penutup mata karena dia ditembak di kepala di Hawkeye... Daredevil juga akan memakai kostum merah dan hitam dan sedang mencari Jessica Jones," sambungnya.

 

3 dari 3 halaman

Coretan Fans

Alaqua Cox sebagai Maya Lopez alias Echo di serial Hawkeye. (Marvel Studios/Disney+)

Seorang penggemar pun sempat menyambut kabar tersebut dengan sebuah gambar buatannya yang diunggah baru-baru ini. Desain yang dibuatnya menggambarkan ketiga karakternya, Echo, Kingpin, dan Daredevil sedang mengenakan busana serba hitam.

Alaqua Cox yang menyandang disabilitas tuna rungu, pernah mengungkapkan kegembiraannya setelah Marvel Studios mengumumkan serial Echo akan dikerjakan. Pengumuman itu disampaikan di tengah penayangan serial Hawkeye.

"Benar-benar gila aku akan memiliki serialku sendiri setelah Hawkeye. Itu adalah akting peranku yang pertama, sungguh. Aku tak tahu mengapa mereka memberiku kesempatan ini, tapi aku bersyukur," ujarnya yang mendedikasikan perannya untuk komunitas tuna rungu.

Film-film ini terinspirasi dari hari kemerdekaan negara Amerika Serikat yang jatuh pada tangga 4 Juli. Apa sajakah?

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya