Shawn Mendes Tunda Tur untuk Fokus pada Kesehatan Mental

Pengumuman penundaan tur karena masalah mental disampaikan Shawn Mendes dalam sebuah pernyataan di akun media sosialnya.

oleh Ruly Riantrisnanto diperbarui 11 Jul 2022, 12:00 WIB
Shawn Mendes (Foto: Instagram/@shawnmendes)

Liputan6.com, Jakarta Shawn Mendes menyampaikan pengumuman yang tak terduga. Di tengah antusiasme para penyanyi internasional karena sudah bisa tampil kembali di rangkaian konser pasca-pandemi COVID-19, Shawn justru memutuskan untuk menunda tur dunia Wonder dengan alasan kesehatan mental.

Pengumuman tersebut disampaikan Shawn Mendes dalam sebuah pernyataan di akun Instagram resmi miliknya pada Jumat (8/7/2022). Sang penyanyi menjelaskan meskipun ia siap untuk tur setelah cuti karena pandemi, keputusan itu harus dilakukan karena ia sedang dalam kondisi yang tak bagus.

"Hancur hatiku untuk mengatakan ini, tapi sayangnya aku harus menunda tiga minggu ke depan konser melalui Uncasville, CT sampai pemberitahuan lebih lanjut," tulis sang penyanyi dalam sebuah pernyataan, melansir The Hollywood Reporter, belum lama ini.

"Aku sudah menjalani tur sejak aku berusia 15 tahun dan sejujurnya selalu sulit untuk berada di jalan yang jauh dari teman dan keluarga. Setelah beberapa tahun keluar dari jalan, aku merasa siap untuk terjun kembali, tetapi keputusan itu terlalu dini dan sayangnya jalan tol dan tekanan telah mengejarku dan aku telah mencapai titik puncaknya," sambungnya.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 3 halaman

Masalah Mental

Penyanyi Shawn Mendes saat tampil dalam Victoria's Secret Fashion Show 2018 di Pier 94, New York, AS, Kamis (8/11). (Photo by Evan Agostini/Invision/AP)

Barulah setelah itu Shawn Mendes menyampaikan secara terbuka mengenai kondisi mentalnya yang menjadi alasan utamanya menunda tur terbarunya.

"Setelah berbicara dengan tim dan profesional kesehatanku, aku perlu meluangkan waktu untuk menyembuhkan dan menjaga diri sendiri dan kesehatan mentalku, pertama dan terutama," jelasnya.

"Segera setelah ada lebih banyak kabar baru, aku berjanji akan memberi tahu kalian, cinta kalian semua," tutup Shawn Mendes kepada para penggemarnya.

 

3 dari 3 halaman

Belum Ada Album Baru

Shawn Mendes (Foto: AFP / Matt Winkelmeyer / GETTY IMAGES NORTH AMERICA)

Sejak Desember 2020 lalu, Shawn Mendes sama sekali belum merilis album studio baru setelah albumnya yang keempat, Wonder.

Kembali ke tur dunia, Shawn sudah memulai turnya pada Juni dan rencananya hingga Oktober sebelum leg Eropa pada Mei 2023 mendatang.

Pengumuman Shawn Mendes ini muncul di tengah pengakuan sang penyanyi bahwa Disney Plus telah menjadi sponsor tur dan sebuah inisiatif untuk dampak sosial baru akan dilampirkan ke dalam turnya.

Infografis Pro dan Kontra RUU Permusikan. (Liputan6.com/Triyasni)

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya