FOTO: China Memulai Ujian Masuk Universitas Tahunan

Lebih dari 11 juta siswa sekolah menengah di seluruh China akan mengikuti ujian masuk perguruan tinggi tahunan yang dimulai pada hari Selasa setelah negara itu baru saja mengatasi wabah COVID-19 yang parah di Shanghai dan Beijing, menurut media pemerintah.

oleh Arny Christika Putri diperbarui 07 Jun 2022, 11:30 WIB
Lebih dari 11 Juta Pelajar China Hadapi Ujian Masuk Universitas
Lebih dari 11 juta siswa sekolah menengah di seluruh China akan mengikuti ujian masuk perguruan tinggi tahunan yang dimulai pada hari Selasa setelah negara itu baru saja mengatasi wabah COVID-19 yang parah di Shanghai dan Beijing, menurut media pemerintah.
Siswa yang mengenakan masker bersiap memasuki sekolah untuk hari pertama ujian masuk perguruan tinggi nasional China, atau dikenal gaokao, di Beijing, Selasa (7/6/2022). Lebih dari 11 juta siswa sekolah menengah di seluruh China akan mengikuti ujian masuk perguruan tinggi tahunan setelah negara itu baru saja mengatasi wabah COVID-19 yang parah di Shanghai dan Beijing (AP Photo/Andy Wong)
Siswa bermasker melihat kertas teks di luar sekolah sebelum hari pertama ujian masuk perguruan tinggi nasional China, di Beijing, Selasa (7/6/2022). Ujian selama dua hari yang dikenal sebagai gaokao itu merupakan penentu utama bisa diterimanya para pelajar di perguruan-perguruan tinggi bergengsi di negara itu. (AP Photo/Andy Wong)
Orang tua yang mengenakan masker berjaga-jaga dari balik pagar saat para siswa memasuki sekolah untuk ujian masuk perguruan tinggi nasional China, atau dikenal gaokao, di Beijing, Selasa (7/6/2022). Tes tersebut menguji siswa dengan empat mata pelajaran, yakni matematika, bahasa Inggris, bahasa China, dan mipa atau soshum. (AP Photo/Andy Wong)
Seorang polisi dan petugas sekolah menggunakan pengeras suara untuk meminta kerabatnya mundur saat para siswa memasuki sekolah untuk hari pertama ujian masuk perguruan tinggi nasional China, di Beijing, Selasa (7/6/2022). Hasil dari ujian tersebut menjadi satu-satunya syarat diterima universitas di China. (AP Photo/Andy Wong)
Siswa yang mengenakan masker berbaris untuk memasuki sekolah untuk hari pertama ujian masuk perguruan tinggi nasional China, atau dikenal gaokao, di Beijing, Selasa (7/6/2022). Gaokao merupakan bagian dari sistem pendidikan di China sejak tahun 1950-an, meskipun ada jeda di masa Revolusi Budaya. (AP Photo/Andy Wong)
Seorang relawan mengarahkan siswa yang mengenakan masker untuk memasuki sekolah pada hari pertama ujian masuk perguruan tinggi nasional China, atau dikenal gaokao, di Beijing, Selasa (7/6/2022). Bagi jutaan orang di China, utamanya yang bukan dari keluarga pejabat, gaokao adalah tiket kesuksesan dan naik kelas strata sosial. (AP Photo/Andy Wong)
Siswa yang mengenakan masker memeriksa kertas di luar sekolah sebelum hari pertama ujian masuk perguruan tinggi nasional China, atau dikenal gaokao, di Beijing, Selasa (7/6/2022). Lebih dari 11 juta siswa sekolah menengah di seluruh China akan mengikuti ujian masuk perguruan tinggi tahunan setelah negara itu baru saja mengatasi wabah COVID-19 yang parah di Shanghai dan Beijing (AP Photo/Andy Wong)

Rekomendasi

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya