Juventus Temukan Pengganti Morata, Anak Legenda Inter Milan

Juventus kabarnya membidik putra legenda Inter Milan guna menggantikan posisi Morata yang habis masa peminjamannya.

oleh Thomas diperbarui 05 Jun 2022, 18:30 WIB
Logo dan ilustrasi Juventus. (AFP/Marco Bertorello)

Liputan6.com, Jakarta- Juventus membutuhkan kehadiran setidaknya satu penyerang baru di bursa transfer musim panas 2022. I Bianconeri mencari pengganti striker Alvaro Morata.

Morata bermain di Juventus dalam dua musim terakhir dengan status pinjaman dari Atletico Madrid. Juve sebenarnya ingin mempermanenkan pria Spanyol itu. Namun meminta diskon besar kepada Atletico.

Sayangnya permintaan Juventus tak dikabulkan Atletico. Morata pun tak jadi dipermanenkan dan akan dikembalikan ke Wanda Metropolitano.

Tanpa Morata, Juve perlu membeli striker lagi. Praktis saat ini Juve cuma punya Dusan Vlahovic saja. Moise Kean juga berstatus pinjaman dari Everton.

Kabarnya Juve memang akan mempermanenkan Kean. Tapi setelah dibeli, Kean kemungkinan akan langsung dijual lagi oleh La Vecchia Signora.

La Gazzetta dello Sport pada Sabtu (4/6/2022) melaporkan Juventus kini melirik Giovanni Simeone untuk menggantikan Morata. Giovanni merupakan putra eks Inter Milan Diego Simeone.

 

2 dari 4 halaman

Murah

Giovanni Simeone (LaPresse via AP/Paola Garbuio)

Saat ini pemain 26 tahun itu bermain untuk Hellas Verona. Giovanni sudah sangat mengenal baik Liga Italia. Dia pernah bermain untuk klub Italia Fiorentina, Genoa hingga Cagliari.

Harga eks pemain River Plate ini relatif murah. Di bawah 20 juta euro. Juventus juga bisa menyiasatinya dengan melakukan barter pemain atau peminjaman.

3 dari 4 halaman

Arnautovic

Merekrut Giovanni Simeone akan menjadi keuntungan ganda bagi Juve. Setidaknya Juve mengurangi ancaman. Sejak main di Liga Italia, Giovanni dikenal rutin menjebol gawang Juventus. Total sudah enam gol dibuat ke gawang Juventus.

Kandidat lain untuk menjadi pengganti Morata dan melapis Vlahovic adalah striker Bologna Marko Arnautovic. Namun rencana pembelian Arnautovic ditendang fans karena sudah 33 tahun.

4 dari 4 halaman

Klasemen

Rekomendasi

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya