Camila Cabello Tak Terima 'Dicuekin' Fans Liverpool di Panggung Jelang Final Liga Champions

Camila Cabello sempat mencuit kritikannya atas perilaku fans Liverpool yang buru-buru diganti dengan komentar lebih positif.

oleh Dinny Mutiah diperbarui 30 Mei 2022, 12:08 WIB
Camila Cabello tampil di panggung jelang laga final Piala Champions 2022 yang mempertemukan Liverpool dan Real Madrid. (dok. AP Photo/Frank Augstein)

Liputan6.com, Jakarta - Camila Cabello jadi bulan-bulanan para fans Liverpool saat tampil di panggung jelang malam final Liga Champions UEFA 2022 pada Sabtu, 28 Mei 2022. Ia diteriaki para Liverpudian di akhir penampilannya hingga membuat bintang pop itu naik darah.

Penyanyi berusia 25 tahun itu membawakan medley, termasuk dua lagu hitsnya, Senorita dan Don't Go Yet, saat fans Liverpool bersiap menyambut laga klub kesayangannya dengan Real Madrid, di Paris. Para penggemar sengaja mencemooh penampilan Cabello untuk menyindir UEFA soal pendapat mereka tentang kekurangan mereka mengelola pertandingan tersebut.

Ribuan penggemar sepak bola sebelumnya dibiarkan mengantre di luar stadion karena tiket yang bermasalah. Kekacauan pengaturan antrean di luar Stadion Stade de France memaksa petugas keamanan turun tangan.

Mereka dilaporkan menyemprotkan gas air mata untuk mengatasi calon penonton yang membludak di luar stadion. Akibatnya, kick off pertandingan itu ditunda sampai tiga kali. Pada akhirnya, laga tetap dimulai dengan banyak kursi dibiarkan kosong, sementara para suporter masih terdampar di luar.

"Dengan banyak kekacauan di luar stadion, itu semacam penghinaan bagi para penggemar dengan melanjutkan upacara pembukaan. Tak tahu malu," kata John Cross, kepala penulis konten sepak bola di Mirror, dikutip Senin (30/5/2022).

Para penggemar yang kecewa akhirnya meneriakkan anthem tim kesayangan masing-masing dibandingkan menikmati pertunjukan berdurasi hampir enam menit yang dihadirkan Camila Cabello. Tak terima dengan sikap para pendukung Liverpool, Camila menumpahkan unek-uneknya lewat Twitter dengan menyebut mereka 'sangat kasar'.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 4 halaman

Cuitan Camila

Camila Cabello tampil di panggung jelang laga final Piala Champions 2022 yang mempertemukan Liverpool dan Real Madrid. (dok. AP Photo/Frank Augstein)

Camila yang tampil dalam balutan busana serba putih itu pun mencuit di Twitter, "Saat memutar ulang penampilan kami saya tidak percaya orang-orang menyanyikan lagu tim mereka dengan sangat keras selama penampilan kami. Padahal, tim saya dan saya bekerja tanpa lelah begitu lama untuk membawa vibe yang tepat pertunjukan yang bagus."

Tidak lama kemudian, dia mencuit lagi. Dikutip dari laman E!Online, kali ini dengan nada yang lebih positif. "(Mereka) sangat kasar tapi terserah. AKU SENANG KAMU MENYUKAINYA!!!!!"

Curahan hati Cabello ditanggapi warganet yang menjelaskan alasan perhatian para penggemar sepak bola Eropa terganggu sebelum pertandingan.

"Asal kamu tahu, penggemar olah raga Eropa sangat bersemangat. Banyak penggemar hidup untuk klub mereka, itu gaya hidup mereka," tulis warganet itu. "Tidak seperti di Amerika Serikat yang orang datang untuk pertunjukan. Jadi, keluhanmu cukup lucu. Bukan salahmu, tapi (pertunjukan) ini bukan milik Eropa. Ini semua tentang suasana yang dibuat penggemar."

 

3 dari 4 halaman

Penjelasan UEFA

Striker Real Madrid, Karim Benzema (angkat trofi), berhasil membawa timnya menjuarai Liga Champions musim ini. Madrid keluar sebagai juara setelah membungkam Liverpool di skor 1-0 di Stade de France, Minggu (29/5/2022) dini hari WIB. (AP Photo/Frank Augstein)

Sementara itu, UEFA membela diri atas kekacauan yang terjadi sebelum pertandingan. Ia menuding kekacauan itu diakibatkan para penggemar Liverpool yang membeli tiket palsu.

"Menjelang pertandingan, pintu putar di sektor Liverpool diblokir oleh ribuan penggemar yang telah membeli tiket palsu yang tidak berfungsi di pintu putar," kata juru bicara UEFA.

"Ini membuat penumpukan penggemar yang mencoba masuk. Akibatnya, kick off ditunda selama 35 menit untuk memungkinkan sebanyak mungkin penggemar dengan tiket asli untuk mendapatkan akses," sambung pernyataan itu.

Ketiadaan para fans membuat Liverpool kecewa. Di pertengahan babak kedua pertandingan, mereka merilis pernyataan.

"Kami sangat kecewa dengan masalah masuk stadion dan kerusakan perimeter keamanan yang dihadapi penggemar Liverpool malam ini di Stade de France. Ini adalah pertandingan terbesar di sepak bola Eropa dan para pendukung tidak harus mengalami adegan yang kita saksikan malam ini."

"Kami telah secara resmi meminta penyelidikan formal atas penyebab masalah yang tidak dapat diterima ini."

 

4 dari 4 halaman

Kekalahan Liverpool

Sadio Mane merupakan pemain yang cepat, cerdas, tak kenal lelah, dan memiliki insting kuat dalam mencetak gol. Sayangnya, saat bermain bersama Mohamed Salah, peranan eksploitasinya sering diabaikan. Namun, pada akhirnya mereka mampu saling melengkapi sebagai duet maut Liverpool. (AFP/Karim Jaafar)

Dalam pertandingan Minggu dini hari, 29 Mei 2022, Real Madrid akhirnya merebut trofi juara Liga Champions 2021-2022. Los Blancos mengalahkan Liverpool 1-0 pada pertandingan final di Stadion Stade de France, Prancis.

Gol kemenangan Real Madrid dicetak Vinicius Junior pada babak kedua. Ini menjadi trofi Liga Champions ke-14 untuk raksasa Spanyol tersebut.

Liverpool sebenarnya tampil menekan sejak peluit tanda pertandingan dimulai dibunyikan. Hal ini menyebabkan Real Madrid sulit membangun serangan yang dimulai dari kiper Thibaut Courtois.

Liverpool mendapat peluang mencetak gol di menit ke-15. Tapi, tembakan Mohamed Salah meneruskan umpan Trent Alexander-Arnold masih bisa ditepis Courtois.

Real Madrid berhasil menembus pertahanan Liverpool dengan mencetak gol di menit ke-59. Umpan mendatang Federico Valverde dengan mudah diceploskan Vinicius Junior yang tanpa kawalan ke gawang Liverpool yang dijaga Alisson Becker. Skor 1-0 untuk Real Madrid.

Rekor Apik Mohamed Salah di Liga Inggris (Liputan6.com/Abdillah)

Rekomendasi

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya