David Audy Berbagi 4 Kiat Sukses untuk Generasi Muda Dalam Peluncuran Gerakan 1 Juta Kendaraan

Pengusaha yang juga pesohor Instagram, David Audy, berbagi kiat sukses di usia 30-an dalam peluncuran gerakan "1 Juta Kendaraan" di Jakarta, pekan ini.

oleh Wayan Diananto diperbarui 21 Mei 2022, 16:09 WIB
David Audy. (Foto: Dok. Instagram @davidaudy)

Liputan6.com, Jakarta David Fernando Audy alias David Audy dikenal sebagai pengusaha sukses sekaligus salah satu pesohor Instagram. Akun Intsagram terverifikasinya diikuti 32 ribuan orang dan berkawan dengan sejumlah selebritas dari Luna Maya, Robby Purba hingga Syahrini.

Pekan ini, David Audy yang kini jadi Operating Partner East Ventures menghadiri peluncuran “Gerakan 1 Juta Kendaraan” di Jakarta. Berbincang dengan Showbiz Liputan6.com, ia berbagi kiat sukses buat generasi muda ketika usia 30 tahunan.

“Untuk 30 tahun ke atas, yang pasti begini: kita harus punya target jangka panjang. Setiap manusia cowok atau cewek, misalnya target kita, 10 atau 20 tahun lagi menjadi seperti apa. Misalnya usia 30, nanti pas umur 50 mau jadi seperti apa,” katanya.

Setelahnya, David Audy menjabarkan empat langkah sederhana. Pertama, harus punya goal. Kedua, punya mindset terbuka yang dilandasi kemauan. Ia menyebut, tawaran sebagus apapun kala menghampiri orang yang tak punya kemauan tidak akan menghasilkan apa-apa.

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

 

2 dari 4 halaman

Punya Mindset

David Audy. (Foto: Dok. Instagram @davidaudy)

“Kalau sudah punya mindset, harus punya usaha supaya maju. Ada pepatah, the best investment is invest in your self. Investasi di diri sendiri. Misalnya pendidikan. Kita harus selalu belajar, open minded kepada tekonologi dan kemungkinan baru,” urai David Audy.

Terakhir namun tak kalah penting, jangan sombong. “Orang sombong itu enggak mau belajar lagi dari orang lain karena menganggap diri sendiri paling jago. Kalau punya hal-hal ini, kita punya yang namanya personal growth,” ia menyambung.

 

3 dari 4 halaman

Umur 30 Tahun

David Audy dan Hotman Paris. (Foto: Dok. Instagram @davidaudy)

David Audy mengajak generasi muda memberdayakan diri dengan menambah nilai diri. Apalagi yang sudah masuk usia kepala tiga, fisik dan psikis masih bugar. Pola pikir pun lebih matang.

“Umur 30 tahun, seharusnya lebih matang daripada mereka yang fresh graduate. Sudah saatnya benar-benar memikirkan masa depan mau bagaimana,” David Audy mengingatkan.

Terkait “Gerakan 1 Juta Kendaraan” yang diluncurkan McEasy, ia menyebut gerakan ini bertujuan mewujudkan ekosistem transportasi dan logistik yang terkoneksi, punya visibilitas, terotomasi dan terintegrasi dari hulu ke hilir.

 

4 dari 4 halaman

Teknologi dan Analisis Data

David Audy. (Foto: Dok. Instagram @davidaudy)

Targetnya mendigitalisasi dan mengintegrasikan setidaknya satu juta unit kendaraan roda empat dalam ekosistem logistik dan transportasi McEasy hingga 2025. “Gerakan 1 Juta Kendaraan” mendukung percepatan digitalisasi di sektor logistik dan transportasi pada era industri 4.0. 

Memanfaatkan teknologi dan analisis data, digitalisasi membantu pelaku sektor logistik serta transportasi memecahkan sejumlah tantangan jangka panjang. Misalnya, kurangnya transparansi logistik, proses konvensional, dan konektivitas.

East Ventures memberi investasi dan berbagai dukungan salah satunya kepada McEasy. “McEasy solusi terbaik teknologi logistik transportasi dengan digitisasi aktivitas armada transportasi sehingga semua proses juga indikator penting bisa dimonitor dan dievaluasi,” ujar David Audy.

Infografis Nasib Dunia Usaha Diterpa Corona (Liputan6.com/Triyasni)

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya