SEA Games 2021: Apriyani/Fadia Kalah, Indonesia Tertinggal 0-2 dari Thailand

Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti gagal menyamakan poin bagi Indonesia di final SEA Games 2021 setelah dikalahkan Jongkolphan Kititharakul/Rawinda Prajongjai 16-21, 12-21.

oleh Liputan6.com diperbarui 18 Mei 2022, 15:22 WIB
Ganda putri Indonesia Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti mengalahkan pasangan Vietnam Pham Thi Khanh/Than Van Anh 21-3 dan 21-9 pada semifinal cabang bulu tangkis beregu SEA Games 2021 di Bac Gymnasium, Selasa (17/5/2022). (foto: PBSI)

Liputan6.com, Hanoi - Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti gagal menyamakan poin untuk Indonesia di partai final SEA Games 2021, Rabu (18/5/2022). Keduanya kalah 16-21, 12-21 dari Jongkolphan Kititharakul/Rawinda Prajongjai sehingga Indonesia tertinggal 0-2.

Wakil Thailand tampil agresif sejak awal pertandingan. Mereka berhasil memimpin 5-1 meninggalkan Apriyani/Fadia. Tak diam saja, Apriyani/Fadia perlahan demi perlahan mengejar ketertinggalan 13-11. 

Kedua pasangan saling bergantian mencari peluang untuk menyerang. Bola-bola lambung dan net tipis dari wakil Thailand sering sekali menjadi poin bagi Thailand. Gim pertama harus dimenangkan Kititharakul/Prajongjai dengan 21-16. 

Pada gim kedua, wakil Thailand terus mendominasi pada poin-poin awal 7-5. Indonesia sempat menyamakan 7-7. Namun, Apri/Fadia belum berhasil keluar dari tekanan pasangan Thailand yang sudah berpengalaman. 

Kititharakul/Prajongjai Prajongjai terus menekan dan terus unggul 16-12. Wakil Thailand yang semakin nyaman berhasil memenangkan pertandingan dan menyumbangkan skor kedua bagi tim beregu Thailand.

2 dari 3 halaman

Putri KW Gagal Sumbangkan Poin

Tunggal putri Indonesia Putri Kusuma Wardani saat menghadapi pemain Vietnam Vu Thi Trang pada semifinal cabang bulu tangkis beregu SEA Games 2021 di Bac Gymnasium, Selasa (17/5/2022). (foto: PBSI)

Pada partai sebelumnya, tunggal putri Putri Kusuma Wardani gagal menyumbangkan poin pertama untuk Indonesia setelah dikalahkan oleh wakil Thailand, Pornpawee Chochuwong 16-21, 20-22.

Dalam jalannya pertandingan, Putri Kusuma Wardani sudah unggul 4-1. Tak mudah menyerah, wakil Thailand ini pun mulai mengejar ketertinggalan dengan permainan yang cepat dan gesit. 

Putri berhasil menutup interval pertama dengan skor 11-8. Setelah interval, Pornpawee Chochuwong berhasil mengejar poin secara perlahan hingga menyamakan kedudukan dengan Putri KW 16-16. 

Dia pun berhasil menekan permainan Putri sehingga set pertama berhasil diamankan oleh wakil Thailand. Permainan pun berlanjut ke partai kedua, tunggal putri pertama Indonesia ini berhasil memimpin hingga interval 11-7. 

Sama seperti gim sebelumnya, Putri KW kehilangan fokus dan wakil Thailand kembali menekan hingga menyamakan kedudukan 20-20. 

Tunggal Thailand ini kemudian menggunakan pengalaman untuk membawa negaranya memimpin.

3 dari 3 halaman

Jadwal Pertandingan Final Tim Beregu Putri

Pertandingan ke-3: Stephanie Widjaja vs Supanida Katethong 

Pertandingan ke-4: Febby V.Dwijayanti Ganti/Ribka Sugiarto vs Benyapa Aimsaard/Nuntakarn Aimsaard

Pertandingan ke-5: Saifi Rizka Nurhidayah vs Pitchamon Opatniputh

 

Penulis: Jesslyn Koesman

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya