Dampak Positif yang Dirasakan Federal Oil Setelah Jadi Sponsor Tim Balap MotoGP

Federal Oil menjadi salah satu sponsor dari tim MotoGP 2022, Gresini Ducati Racing

oleh Arief Aszhari diperbarui 27 Apr 2022, 14:03 WIB
Pelumas mesin sepeda motor, Federal Oil, hadir dengan kemasan dan formula baru. (Septian / Liputan6.com)

Liputan6.com, Jakarta - Federal Oil menjadi salah satu sponsor dari tim MotoGP 2022, Gresini Ducati Racing. Langkah untuk terus mendukung kegiatan balap motor dunia tersebut, ternyata memiliki imbas yang cukup positif, terutama di pasar Indonesia.

Sri Adinegara, Market Development Director PT ExxonMobil Lubricants Indonesia (EMLI), sebagai holding company Federal Oil menjelaskan penjualan dari produk Federal Racing pada kuartal satu 2022 meningkat cukup signifikan.

"Tumbuh pada kuartal satu sangat signifikan, bakal melebihi double digit. Kita bisa bandingin pra Covid-19, market sudah mulai naik tapi dengan adanya Federal Racing dan satu penggambaran kita konsisten di motor sport MotoGP membawa pengaruh yang besar," ujar Sri Adinegara, saat buka puasa bersama media, Selasa (27/4/2022).

Lanjutnya, terkait penjualan keseluruhan, memang pada Januari dan Februari masih dipengaruhi kasus Covid-19 varian omicorn. Namun, memasuki Maret dan April kondisinya sudah berbeda dan kembali ke tren normal.

"Mendekati tren normal, diukur penjualan cenderung kembali normal. Angka tepatnya (kenaikan penjualan) belum bisa diukur, karena tahun lalu kan penjualan normal. Namun, ini akan membaik terutama adanya produk baru," tambahnya.

Sementara itu, terkait penjualan pelumas dari segmen motor yang memang paling besar di Indonesia, yaitu skuter matik (skutik), pria ramah ini juga belum memberikan data penjualan yang lebih detail. Namun, untuk proposinya memang berbanding lurus dengan jumlah kendaraan yang beredar.

"Penjualan pelumas matik, kita ikuti unit. Kalau kita lihat, sudah hampir 90 persen kan skutik, dan berbanding lurus tren penjualan lubricant di Federal Oil," pungkasnya.

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 2 halaman

Persiapan Mudik Lebaran, Ini Penting Ganti Oli Mesin Motor Berkala

Menjaga performa motor kesayangan menjadi sebuah keharusan bagi pemiliknya. Salah satu caranya, adalah dengan melakukan penggantian oli atau pelumas dalam jangka waktu tertentu.

Ada beberapa jenis oli yang wajib diketahui, yaitu oli samping yang digunakan oleh motor jenis 2-Tak, oli mesin untuk motor jenis 4-Tak dan oli transmisi atau oli gardan.

Namun kali ini kita tidak akan membahas masalah perbedaan setiap oli pada motor, melainkan lebih kepada bahasan kapan waktu yang tepat untuk mengganti oli, seperti disitat dari laman resmi Federal Oil.

Kenapa harus mengganti oli secara berkala?

Seperti yang disebutkan di atas, oli merupakan minyak pelumas yang salah satu fungsinya adalah untuk mendinginkan mesin.

Dan ketika telah digunakan dalam jangka waktu lama, maka oli selain akan menjadi kotor atau keruh serta akan kehilangan sifat kimia di dalamnya.

Dengan ganti oli secara berkala, maka mesin pada motor akan terjaga keawetannya dan juga terawat. Selain itu, performa kendaraan pun akan tetap terjaga dalam kondisi terbaiknya dan umur mesin pun akan lebih panjang.

 

Infografis Awas Lonjakan Covid-19 Libur Lebaran

Rekomendasi

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya