Saksikan Episode Lengkap Trio Gabut Kursus Iman di Aplikasi Vidio, Tiga Serangkai Pria yang Jadi Santri Dadakan

Saksikan episode lengkap sinetron SCTV Trio Gabut Kursus Iman melalui aplikasi Vidio secara gratis.

oleh Isyhari Maheswar diperbarui 21 Apr 2022, 19:40 WIB
Saksikan episode lengkap Trio Gabut Kursus Iman melalui aplikasi Vidio. (Dok. Vidio)

Liputan6.com, Jakarta Di bulan Ramadhan ini, banyak tayangan spesial yang menemani pemirsa tanah air. Mulai dari variety show hingga sinetron khusus yang hanya hadir selama bulan puasa ini. SCTV sebagai salah satu stasiun televisi lokal ikut memeriahkan bulan suci ini dengan sinetron terbaru yang berjudul Trio Gabut Kursus Iman.

Layaknya sinetron Para Pencari Tuhan Jilid 15, sinetron yang digarap Starvision Plus ini tayang di jam penonton sedang menikmati waktu sahur. Trio Gabut Kursus Iman sendiri memulai episode pertamanya sejak 3 April 2022 lalu.

Seperti judulnya, akan ada tiga orang pria yang menjadi tokoh utama dari sinetron SCTV ini. Mereka adalah Billy Syahputra, Ge Pamungkas, dan Qausar Harta Yudana. Nantinya, aktor hebat ini akan berperan sebagai buronan yang tidak sengaja masuk ke pesantren karena melarikan diri akibat sebuah tuduhan tindak kriminal.

Untuk Anda yang sempat melewatkan episodenya, bisa langsung menyaksikan kembali melalui aplikasi Vidio secara gratis.

2 dari 4 halaman

Sinopsis Trio Gabut Kursus Iman

Untuk Anda yang masih ingat dengan cerita Para Pencari Tuhan musim pertama pasti merasa sedikit familiar dengan kisah Trio Gabut Kursus Iman. Cerita yang serupa tapi tak sama ini akan mengajak penonton untuk kembali ke jalan yang benar.

Dikisahkan tiga pria dituduh melakukan sebuah malpraktik. Mereka adalah Billy, Ge, dan Qausar. Tuduhan yang dilayangkan kepada tiga pemuda ini adalah dokter khitan gadungan yang menculik seorang anak kecil dari seorang bos preman.

Bukannya menjelaskan dengan baik-baik, Ge, Billy, dan Qausar justru memilih melarikan diri agar tidak kena sasaran sang preman. Tempat yang mereka pilih untuk bersembunyi adalah sebuah pondok pesantren. 

Hidup di lingkungan yang penuh dengan nilai islam membuat mereka secara tidak langsung belajar mendalami ilmu agama islam. Ternyata, orang yang mengejar mereka juga tidak mau kalah. Beberapa di antara mereka justru menjadi seorang ustad agar bisa masuk ke pesantren.

Lalu, bagaimana para buronan dan juga pemimpin kelompok preman menjalani kehidupan sehari-hari yang belum pernah mereka rasakan sebelumnya? Apakah mereka tetap membuat kekacauan atau justru saling memaafkan?

3 dari 4 halaman

Dadido Band Mengisi Soundtrack

Dadido Band. (sumber: Instagram/dadidoband)

Sebagai salah satu sinetron bertema religi, pastinya ada lagu dengan genre senada yang menjadi pelengkapnya. Untuk itu, band Dadido ditunjuk untuk menjadi pengisi soundtrack sinetron Trio Gabut Kursus Iman. 

Lagu yang mereka bawakan adalah berjudul Asma Allah. Dalam liriknya, pendengar diajak untuk selalu mengingat sang pencipta agar terhindar dari perbuatan yang dilarang oleh-Nya. Hal ini sangat serasi dengan tema sinetron Trio Gabut Kursus Iman.

Sebelumnya, band Dadido sendiri terkenal karena lagu Aca Aca Nehi Nehi yang sempat viral di salah satu platform media sosial. Beberapa bulan lalu, grup Dadido pun sukses merilis lagu terbarunya yang berjudul Tangtingtung.

4 dari 4 halaman

Nonton Trio Gabut Kursus Iman Episode Lengkap

Trio Gabut Kursus Iman. (Dok. Vidio)

Sinetron Trio Gabut Kursus Iman sudah menyentuh episode yang ke-14 pada Kamis, (21/2/2022). Mungkin beberapa dari Anda ada yang melewatkan ceritanya. Tak perlu khawatir, Anda bisa streaming Trio Gabut Kursus Iman SCTV melalui aplikasi Vidio untuk menyaksikan episode yang sudah tayang.

Untuk Anda yang tidak ingin terlewatkan namun tidak bisa menonton televisi dari rumah, bisa langsung menonton sinetron ini melalui live streaming SCTV secara gratis di Vidio melalui gawai kesayangan Anda. 

Di Vidio, Anda bisa menyaksikan ragam sinetron lawas dan terbaru hingga FTV terbaik persembahan SCTV. Ayo download aplikasi Vidio sekarang!

Rekomendasi

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya