Korea Open 2022: Ganda Putra Indonesia Menang Berjamaah, Sukses Masuk 16 Besar

Ahsan-Setiawan menang di Korea Open 2022 pada 6 April 2022 melawan tim tuan rumah.

oleh Tommy K. Rony diperbarui 06 Apr 2022, 19:40 WIB
Ganda Indonesia, Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin saat melawan Korea Selatan pada Kejuaraan Bulutangkis Asia Beregu 2022 di Setia City Convention Centre, Selangor, Malaysia, Kamis (17/2/2022). (PBSI)

Liputan6.com, Seoul - Pasangan Duo Ahsan dan Hendra Setiawan berhasil mengalahkan tim tuan rumah di Korea Open 2022. Keduanya menang dengan mulus melawan pasangan badminton Korsel Chan Choo dan Jin Choo. 

Pertandingan selesai dalam dua set dengan skor 21-16 dan 21-15. Totalnya ada lima pasangan Indonesia yang masuk ke 16 besar.

Pramudya Kusumawardana dan Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan juga berhasil menang melawan pasangan India Prasa Garaga dan Vishnuvardhan Goud Panjala. Kusumawardana dan Rambitan akan bertemu pasangan Fikri-Maulana yang menang karena WO dari pasangan Korsel.

Fajar Alfian dan Muhammad Rian Ardianto juga mencatat kemenangan melawan tim tuan rumah Gwang Min Na dan Jin Seong Noh. 

Duo pemain muda Daniel Marthin dan Leo Rolly Carnando menang usai bertanding sengit melawan atlet Jepang yang juga berusia muda: Hiroki Okamura dan Masayuki Onodera. 

Marthin dan Carnando akan bertading melawan duo Malaysia Ong Yew Sin dan Teo Ee Yi pada pertandingan selanjutnya.

Ong Yew Sin yang memiliki postur 182 cm ini sempat bertanding melawan Fajar Alfian-Rian Ardianto di Swiss Open. Alfian-Ardianto berhasil menang. 

Fajar Alfian dan Muhammad Rian Ardianto akan melawan pemain Malaysia Tan Kian Meng dan Tan Wee Kiong pada pertandingan selanjutnya.

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 3 halaman

Jonatan Christie Menang

Jonatan Christie turnamen bulutangkis Korea Terbuka 2022/dok.Humas PBSI

Sebelumnya juga dilaporkan, Jonatan Christie sukses melewati pertandingan di babak pertama turnamen bulutangkis Korea Terbuka 2022, Rabu (6/4). Berlaga di Palma Indoor Stadium, Suncheon, Jojo, panggilan akrabnya, memulangkan pebulutangkis Malaysia, Soong Joo Ven dengan skor 21-13, 21-15.

Tak banyak kendala yang dihadapi Jojo di babak ini. Mendominasi pertandingan dari awal hingga akhir, Jojo menang hanya dalam waktu 39 menit.

Setelah menang mudah di gim pertama, Jojo mulai mencoba-coba strategi berbeda di gim kedua sebagai upaya memberikan opsi variasi di pertandingan berikutnya. Tapi sayang setelah unggul 18-14, nyaris ia terkejar.

"Puji Tuhan bisa lolos ke babak kedua. Hari ini masih adaptasi dengan kondisi lapangan dan shuttlecock. Saya juga masih sedikit mengalami jetlag setelah satu bulan di Eropa kemarin. Kondisi belum terlalu fit, kaki masih terasa kurang ringan," ungkap Jojo.

"Di gim kedua itu saya coba memainkan strategi yang lain, mencoba menikmati pertandingan juga, tapi lawan malah lebih enak untuk menyerang dan mendapat angka. Untuk besok saya ingin main lebih enjoy dan rileks. Bola di sini agak berat dan lambat, jadi harus punya strategi yang tepat di setiap babak, tidak boleh asal," tuturnya.

3 dari 3 halaman

Cari Poin

Reaksi pebulutangkis tunggal putra Indonesia Jonatan Christie saat bertanding melawan Anders Antonsen (Denmark) paad semifinal final Piala Thomas atau Thomas Cup 2021 di Aarhus, Denmark, 16 Oktober 2021. Jonatan Christie menang 25-23, 15-21, 21-16. (Claus Fisker/Ritzau Scanpix/AFP)

Jonatan yang baru saja menjuarai Swiss Terbuka dua pekan lalu mengaku targetnya di ajang ini adalah mencari poin sebanyak-banyaknya.

"Saya mau cari poin sebanyak-banyaknya di sini, jaga-jaga kalau BWF nanti mulai mencabut sistem pembekuan rangking. Kalau tidak dapat poin yang banyak sekarang, saya pasti terlempar jauh karena saya kurang maksimal di turnamen-turnamen saat pandemi," katanya.

Di babak 16 besar, Jojo akan didampingi Shesar Hiren Rhustavito sebagai perwakilan tunggal putra. 

Di babak berikutnya, Jonatan bakal bertemu wakil Jepang, Naroka Kodai. Sebelumnya, pemilik rangking 49 dunia itu sukses menyingkirkan atlet Aljazair, Koceila Mammeri dengan skor 21-12, 21-12.

Seperti diketahui, Indonesia mengirimkan 10 wakil ke Korea Terbuka 2022. Juara All England, Mohammad Shohibul Fikri/Bagas Maulana, juga ikut tampil pada kejuaraan ini.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya