Saran Mengejutkan Wayne Rooney untuk MU

Wayne Rooney memberikan saran mengejutkan bagi MU, apa ya?

oleh Thomas diperbarui 06 Apr 2022, 02:30 WIB
Wayne Rooney saat masih memperkuat MU. (AFP/Oli Scarff)

Liputan6.com, Jakarta- Pelatih Derby County Wayne Rooney turut prihatin dengan kondisi mantan klubnya Manchester United. Rooney memberikan beberapa saran kepada MU. Namun ada masukkan yang cukup mengejutkan.

MU pada musim 2021/2022 terpuruk. Mereka hampir pasti tidak kebagian satu gelar juara pun. Yang lebih parah, MU bisa tak lolos ke Liga Champions musim depan.

Hingga awal April 2022, MU masih terpental dari empat besar Liga Inggris yang merupakan zona Liga Champions. MU saat ini berada di urutan enam.

Melihat situasi MU saat ini, Wayne Rooney menyarankan agar bersabar dan tidak gegabah. Rooney yakin MU akan membaik musim depan dengan mempertahankan pemain- pemain yang ada saat ini.

Rooney melihat beberapa pemain muda MU akan membaik kinerjanya seperti Jadon Sancho dan Marcus Rashford sehingga bisa membangkitkan prestasi klub. Rooney juga meminta MU mempertahankan Jesse Lingard.

 

 

2 dari 4 halaman

Komentar

Jesse Lingard. Gelandang berusia 29 tahun yang memasuki musim ke-11 bersama Manchester United ini baru 8 kali dimainkan dengan durasi 87 menit di Liga Inggris musim ini. Kabarnya, AC Milan tak lama lagi bakal merekrutnya di bursa transfer Januari ini. (AFP/Ian Kington)

“Saya pikir [Jadon] Sancho akan lebih baik tahun depan, Marcus [Rashford] akan lebih baik tahun depan. Mereka punya pemain muda yang bagus. Saya pikir Jesse Lingard harus bermain untuk mereka karena dia membawa energi, membawa kualitas. melakukannya dengan baik," kata Rooney di Sky Sports.

“Jadi mereka memiliki beberapa pemain muda yang bagus, Anda hanya perlu mendapatkan kepercayaan diri dan membuat mereka percaya bahwa mereka adalah pemain bagus dan tampil di level terbaik," lanjut Rooney.

3 dari 4 halaman

Lingard

Lingard sendiri santer diberitakan akan meninggalkan MU musim panas nanti. Pasalnya kontrak pemuda Inggris itu di Old Trafford habis Juni 2022 nanti.

MU sejauh ini belum menawarkan kontrak baru untuk eks pemain West Ham United itu. Konon Setan Merah ragu memberikan kontrak baru untuk Lingard.

4 dari 4 halaman

Klasemen

Rekomendasi

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya